Connect with us

KALIMANTAN TIMUR

Bandara Sepinggan Targetkan Turis Naik 15 Persen

Published

on

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan,,.

Apakabarnews.com, Balikpapan – PT Angkasa Pura (AP) I, pengelola Bandara Sepinggan, Balikpapan, menargetkan jumlah penumpang yang melalui bandara termegah di Indonesia Timur itu naik sebesar 15 persen pada tahun 2018.

“kami turut menargetkan kenaikan jumlah turis ke Kalimantan Timur sebesar 14-15 persen dari 2017,” kata General Manager (GM) AP I Bandara Sepinggan Handy Heryudhitiawan, Senin (13/3/2018).

Sampai akhir Februari 2018, Bandara Sepinggan menerima kunjungan hingga 7,4 juta penumpang. Sebanyak 9 persen atau 660 ribu lebih adalah turis. Target 15 persen berarti hingga jumlah turis itu mencapai lebih kurang 750 ribu orang.

Untuk mencapai target itu, menurut Heryudhitiawan, pihaknya merayu sejumlah maskapai untuk membuka rute-rute baru dari atau ke Bandara Sepinggan.

Yang sudah terwujud antara lain Xpress Air yang membuka rute Balikpapan-Melak dan Balikpapan-Malinau. Melak adalah kecamatan utama Kabupaten Kutai Barat bersama dengan Barong Tongkok dan Sekolaq Darat membentuk ibukota Sendawar. Malinau adalah satu kota utama Provinsi Kalimantan Utara.

Kedua kota pedalaman tersebut adalah satu tujuan wisata budaya, alam, dan petualangan. Di sekitar Melak ada sejumlah air terjun, dan tak jauh dari Sekolaq Darat ada padang anggrek hitam (Coelegyn pandurata) yang langka.

Ada juga maskapai-maskapai yang sudah eksis di Bandara Sepinggan yang diminta untuk membuka rute ke kota-kota tujuan wisata seperti Malang, Denpasar, Lombok, termasuk Banjarmasin. Rute ke atau dari kota-kota tersebut sebagai rute lanjutan atau koneksi.

Dari Balikpapan baru Citilink yang terbang langsung ke Denpasar, Bali, kota tujuan wisata utama dunia, sebanyak 2 kali seminggu. Selain itu, semua maskapai lain mengaturnya untuk singgah dulu di Surabaya. Garuda juga pernah membuat rute ke Bali melalui Makassar.

“Kami dorong maskapai untuk membuka rute-rute baru itu dengan insentif. Target kami ada 26 rute baru di pertengahan 2018 ini,” kata Heryudhitiawan. Saat ini, sebutnya, sudah ada 23 rute baru, termasuk ke Malinau dan Melak itu.

Insentif yang dimaksud adalah diskon 50 persen selama 6 bulan biaya parkir pesawat di apron Bandara Sepinggan. Itulah, menurut GM AP I Bandara Sepinggan bisa membuat maskapai tertarik untuk buka rute ke dan dari Bandara Sepinggan. (nov)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KALIMANTAN TIMUR

Prabowo Instruksikan DPC Gerindra Kaltim Bergerak Menangkan Isran-Hadi

Published

on

Prabowo Subianto, dan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Danang Wicaksono Sulistyio‎.

Indonesiaraya.co.id, Samarinda – Pasca pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi ke KPU Kaltim, Senin (8/1/2018) kemarin, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Danang Wicaksono Sulistyio‎ memerintahkan kepada pengurus DPC Gerindra se-Kaltim untuk mulai bergerak untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Danang yang ditunjuk DPP Partai Gerindra menggantikan Yusran Aspar mengatakan, ‎bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh DPC memenangkan cagub tunggal pilihan Partai Gerindra.

“Kita gerakkan semua sayap partai dan organisasi Partai Gerindra untuk Isran-Hadi”

“Kemarin waktu kita adakan Rakorda Minggu kemarin (7/1/2018), semua pengurus DPC Partai Gerindra memenangkan calon kita Isran-Hadi. Itu perintah Ketua Umum Pak Prabowo. Jadi, semua mesin partai sudah mulai bergerak,” tegas Danang didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha, di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Merapi, Samarinda, Selasa (9/1/2018).

Keputusan DPP Partai Gerindra mengusung Isran Noor sebagai Cagub Kaltim, adalah keputusan tunggal.

“Jadi hanya Pak Isran yang diusung partai. Jadi jangan ada celah dilewatkan untuk memenangkan Isran-Hadi,” ucap Danang, yang pernah menjabat Korwil DPP Partai Gerindra Kalimantan.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha menambahkan, instruksi Ketua Umum Prabowo Subianto, siap dilaksanakan sampai tingkat ranting dan ke masyarakat.

“Kita gerakkan semua sayap partai dan organisasi partai. Untuk pengurus DPC Kabupaten/Kota, sudah mempersiapkan diri menggalang suara masyarakat. Pastinya di basis suara Partai Gerindra di kabupaten/kota se-Kaltim,” tambahnya, seperti dikutip Tribun. (tri)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KALIMANTAN TIMUR

Resmi, Isran Noor dan Hadi Mulyadi Menjadi Cagub/Cawagub Kaltim

Published

on

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Akhirnya
Pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi resmi menjadi Cagub/Cawagub Kaltim, menyusul surat rekomendasi yang diterimanya dari Partai Gerindra.

“Isran Noor dan Hadi Mulyadi memastikan akan daftar ke KPU Kaltim pada 8 Januari 2018”

Menurut informasi yang beredar di kalangan petinggi PKS, besok Rabu (27/12/2017) pasangan yang didukung partai koalisi Gerindra, PKS, dan PAN itu akan diumumkan secara resmi di kantor DPP PKS yang akan dihadiri para pemimpin ketiga partai koalisi tersebut.

Pasangan Cagub/Cawagub itu sudah mengantongi surat rekomendasi yang diserahkan Ketua Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, bernomor 12-499/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 perihal: Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim periode 2018-2023.

Dalam surat itu disebutkan, berdasarkan hasil rapat Badan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPP Partai Gerindra, akhirnya disampaikan bahwa DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Isran Noor (bakal Cagub Kaltim) dan Hadi Mulyadi (bakal Cwagub Kaltim).

Surat ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, pekan lalu, tertanggal 23 Desember 2017.

DPP juga memerintahkan DPD Partai Gerindra Kaltim berkoordinasi dengan bakal cagub dan cawagub dalam hal persiapan pencalonan tersebut.

Rencananya, dengan berbekal surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, mantan Bupati Kutim ini menyatakan bakal mendaftar bersama pasangannya, Hadi Mulyadi 8 Januari 2018 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim. (tri)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KALIMANTAN TIMUR

Minggu Depan, Gerindra Deklarasikan Isran Noor Sebagai Cagub Kaltim

Published

on

Indonesiaraya.co.id, Samarinda – Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dikabarkan memberikan restu kepada Isran Noor sebagai kandidat bakal calon gubernur Kaltim periode 2018-2023.

“Belum ada pernyataan resmi dari DPP Gerindra, maupun DPD Gerindra Kaltim”

Kabar ini berembus di Kaltim dan terutama di Samarinda, setelah beredar foto Prabowo dan Isran Noor di sebuah ruangan berlatar gambar Jenderal Sudirman.

Dalam gambar terlihat Prabowo Subianto menyerahkan surat kepada Isran Noor, kandidat bakal calon gubernur Kaltim, di Jakarta, Sabtu (23/12/2017) pekan lalu.

Prabowo mengenakan kemeja warna krem bercelana bahan hitam bejabat tangan dan memegang surat bersamaan dengan Isran Noor. Mantan Bupati Kutai Timur itu mengenakan kemeja putih khas Gerindra dan celana krem.

Gambar tersebut mengukuhkan desas-desus yang menyebutkan bahwa Minggu depan ini, Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi bahwa Prabowo akan mengusung Isran Noor sebagai Cagub Kaltim.

Belum ada pernyataan resmi dari DPP Gerindra, maupun dari DPD Gerindra Kaltim. Wakil Ketua Bidang Pemenangann Pemilu DPD Partai Gerindra‎ Kaltim, Bagus Susetyo saat dikonfirmasi juga tidak banyak berkomentar.

Seperti diberitakan Tribun, ditanya soal kepastian surat tersebut, Bagus belum bisa memastikan apakah surat yang diberikan rekomendasi atau SK cagub Kaltim.

“Ya dinamikanya begitu mas,” jawab Bagus yang sedang berada di Kalsel, kepada Tribun, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (24/12/2017) siang. (tri)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending