Connect with us

BOGOR

Sri Mulyani Umumkan Percepatan Restitusi Pajak

Published

on

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Apakabarnews.com, Bogor – Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam kunjungannya ke PT Samick Indonesia, Bogor, Selasa, mengumumkan fasilitas percepatan restitusi atau kelebihan pembayaran pajak kepada eksportir.

“Restitusi pajak untuk para eksportir bisa sampai lebih dari satu tahun. Sekarang kami akan melakukan dalam waktu satu bulan,” kata mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu.

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo sempat memberikan kritik kepada Kementerian Keuangan mengenai restitusi yang membuat frustrasi pengusaha.

Fasilitas percepatan restitusi pajak diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi atas peraturan kepabeanan (reputable traders).

Perusahaan yang termasuk dalam kategori “reputable traders” adalah pengusaha mitra utama (MITA) kepabeanan dan operator ekonomi yang diakui (authorized economic operator/AEO) sebagai bentuk sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC, Fadjar Donny, mengatakan jumlah perusahaan MITA Kepabeanan per 23 Maret 2018 adalah sebanyak 301 perusahaan.

Sementara jumlah perusahaan AEO per 23 Maret 2018 adalah 75 perusahaan dengan 80 sertifikat karena ada perusahaan yang mendapatkan sertifikat AEO lebih dari satu. (rcb)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOGOR

Polres Bogor Minta Pemudik Pilih Waktu Mudik

Published

on

Polres Bogor Minta Pemudik Pilih Waktu Mudik.

Apakabarnews.com, Cibinong – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor, Jawa Barat meminta masyarakat untuk lebih jeli dalam memilih waktu mudik dengan memanfaatkan dua alternatif jalan maupun penggunaan transportasi umum pada “H-3” Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Itu antaranya jalan tembus Jalur Tenjoayu, Kecamatan Cicurug dan jalur alternatif Nagrak-Cibadak agar tidak terjebak kemacetan. Ini lebih dikhususkan untuk kendaraan roda dua,” kata Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor AKP Hasby Ristama di Cibinong, Selasa (11/6/2018).

Menurut dia pengendara harus memanfaatkan jalur alternatif tersebut seperti melalui Jalur Tenjoayu, Kecamatan Cicurug dan jalur alternatif Nagrak-Cibadak agar tidak terjebak kemacetan.

Tetapi dalam mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan maka pada setiap ruas jalan sudah menyiagakan anggota untuk sistem pengaturannya. Dan dalam upaya tersebut meminta masyarakat yang hendak merayakan Lebaran 1439 Hijriah harus mematuhinya.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat agar lebih menggunakan ruas Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). Namun, juga harus menggunakan estimasi waktu agar dapat sampai tujuan dengan selamat.

Pasalnya untuk jalur tol tersebut masih sedikitnya rambu-rambu jalan dan penerangan. Itu disebabkan pada jalur tersebut belum terselesaikan secara keseluruhan.

Oleh sebab itu, masyarakat harus dapat mengatur waktu keberangkatan agar lebhih efisien dan tentunya sampai tujuan maupun bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan bersama.

Sementara itu, Kepala Polres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan dalam mudik “H-3” Lebaran 1439 Hijriah tentu beberapa ruas jalan akan sedikit mengalami peningkatan.

Itu dikarenakan masih banyaknya perusahaan swasta yang berlakukan cuti bersama pada “H-2”. Oleh karena itu akan ada penjagaan dan pengaturan arus seperti pada daerah Ciawi, Jalur Puncak-Cisarua.

Ini adalah salah satu cara agar dapat melakukan penguraian arus jalan. Selain itu bertujuan agar mudik 2018 dapat berjalan dengan tertib, aman maupun terkendali.

Namun untuk Rus Tol Bocimi untuk saat ini masih terkendali dengan kondisi lalulintas ramai lancar. Tetapi tetap harus berhati-hati bagi pengemudi karenanya masih kurangnya penerangan jalan. (may)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Tiga Polisi Jadi Tersangka Kasus Kekerasan Cimanggis, Depok

Published

on

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol, Mohammad Iqbal.

Apakabarnews,com. Jakarta – Tiga orang anggota Brimob telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak kekerasan berujung kematian terhadap seorang anggota TNI.

“Saat ini Polda Metro Jaya sudah menetapkan tiga tersangka terkait insiden tersebut. Sudah ditahan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dalam pesan singkat.

“Polri turut berduka dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” katanya.

Pihaknya menyesalkan adanya kasus ini di tengah kesibukan TNI-Polri mengamankan aktivitas masyarakat yang mudik Lebaran.

“Apalagi sekarang seluruh Bhayangkara Polri dan prajurit TNI tersebar pada jalur-jalur mudik untuk memastikan masyarakat bisa mudik dengan aman, nyaman, tapi ada oknum kami yang melakukan tindakan mencoreng soliditas TNI-Polri,” katanya.

Iqbal menegaskan bahwa kerja sama Polri-TNI tetap solid dan tindakan yang dilakukan ketiga oknum polisi itu tidak mencerminkan institusi.

Pihaknya pun memastikan para pelaku yang terbukti terlibat bakal diproses hukum secara terbuka di peradilan umum.

Kasus itu terjadi di arena permainan biliar Al Diablo, di Jalan Raya Bogor KM 30, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis (7/6/2018) dini hari.

Diduga ada delapan oknum Brimob yang terlibat penganiayaan terhadap dua anggota TNI, Serda Darma Aji dan Serda Nikolas Kegomoi.

Belum diketahui penyebab terjadinya penganiayaan tersebut.

Kedua korban sempat langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapat perawatan intensif. Namun naas, Darma Aji akhirnya meregang nyawa pada Jumat (8/6/2018), sementara Nikolas masih dirawat di RS tersebut. (apd)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Jokowi-Li Tanam Pohon Kamper di Bogor

Published

on

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang menanam pohon kamper atau "Dryobalanops Lanceolata" di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Apakabarnews.com, Bogor – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang menanam pohon kamper atau “Dryobalanops Lanceolata” di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Jokowi dan Li menanam pohon kamper sebagai tanda persahabatan kedua negara yang semakin tumbuh dan berkembang.

Jokowi Bangga! 2 Pendaki Wanita Indonesia Tuntas Mendaki 7 Puncak Dunia

Sebelumnya Jokowi dan Li, usai melakukan upacara penyambutan kenegaraan, melihat-lihat sekilas halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor melalui beranda istana.

Sesudahnya, keduanya berjalan ke taman di istana itu dan menanam pohon kamper.

Hal menarik terjadi ketika penyiraman pohon dengan air yang ada di ember berwarna hijau. Usai menanam dengan beberapa cangkul tanah dan menyiram pohon menggunakan gayung air, Jokowi mengajak Li mencuci tangan.

Namun melihat air di dalam ember yang masih terisi setengah, PM Li mengajak Presiden Jokowi untuk menyiramkan semua air yang ada di ember.

PM Li mengangkat ember hijau itu dibantu oleh Presiden Jokowi dan keduanya menyiramkan air bersama langsung dari wadahnya dan disambut tawa.

Usai melakukan penyiraman, keduanya berjabat tangan dan melempat senyum kepada media.

Acara selanjutnya yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan PM Li yaitu pertemuan bilateral bersama delegasi dan Pemerintah Indonesia di salah satu ruangan Istana Bogor.

Menurut data dari Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, pohon kamper adalah jenis tumbuhan tergolong dalam famili Dipterocarpaceae.

Kayu tanaman itu memiliki sifat kelas kuat II-(I) dan kelas awet III yang dapat dimanfaatkan untuk membuat perahu, serta tiang konstruksi atap bangunan rumah.

Kayu kamper juga memiliki nilai ekonomis lain yaitu sebagai bahan kapur barus dan getahnya juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan medis dan kosmetik serta bahan kapur barus.

Penyebaran tumbuhan langka itu berada di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan.

Dengan manfaat yang begitu banyak dari pohon kamper, penanaman itu sepertinya menyimbolkan harapan kedua pemerintahan agar hubungan yang tumbuh pun semakin kuat dan saling menguntungkan di berbagai sektor kerja sama. (bay)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending