Connect with us

POLITIK

Konsisten Melawan Neoliberalisme, Rizal Ramli Diharapkan Jadi Pemimpin Bangsa

Published

on

Apakabarnews.com, Tasikmalaya – Ratusan Satgas Nasional Cakra Buana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengawal rangkaian kegiatan ekonom senior Rizal Ramli semasa di Bandung dan Tasikmalaya pada Sabtu (14/4/2018).

Kepala Satgasus DKI Cakra Buana, Kadiman Sutedy, mengatakan, pengawalan terhadap Rizal Ramli merupakan bentuk apresiasi dari kader PDIP atas komitmen mantan Menko Maritim di era pemerintahan Jokowi tersebut yang konsisten dalam menjalankan konsep Trisakti yang diajarkan Bapak Pendiri Bangsa, Soekarno.

Semua ide dan gagasan Rizal Ramli selaras dengan pemikiran Soekarno.

“Semasa ia menjabat, tidak ada satu-pun ajaran Bung Karno tentang Trisakti yang melenceng. Misalnya, soal berdaulat di bidang politik, Rizal Ramli lah yang mengubah nama Laut Cina Selatan menjadi Laut Natuna Utara.

Di bidang ekonomi, Rizal konsisten melawan neoliberalisme, yakni pembangunan ekonomi melalui utang,” tukas pria yang karib disapa Yongki ini di Pondok Pesantren Raudatul Muta’alimin, Tasikmalaya, Sabtu (14/4/2018) malam.

Bagi Yongki, pengawalan terhadap Rizal Ramli sebenarnya tidaklah cukup untuk membalas jasa-jasa Rizal Ramli terhadap masyarakat Indonesia. Mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurrahman Wahid itu, sambung Yongki, harus diberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini.

“Saya sudah lama kenal Rizal Ramli. Semasa hidupnya selalu menjadi penasihat Presiden. Tapi, hanya sedikit nasihatnya itu yang diimplementasikan penguasa. Padahal, semua ide dan gagasannya selaras dengan pemikiran Soekarno. Kini saatnya ia pimpin negeri ini,” tegas Yongki.

Sebagaimana diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana merupakan bagian dari PDIP. Tujuan dibentuknya organisasi tersebut selain menjadi garda bangsa, juga sebagai upaya mendukung penguatan organisasi ketahanan negara, dan menjaga masa persiapan kampanye.

Anggota Satgas Cakra Buana direkrut dari mulai latar belakang pendidikan rendah yang belum memiliki pekerjaan tetap. Mereka adalah potensi bangsa yang harus dilembagakan.

“Satgas ini mampu membangkitkan potensi partai sebagai sarana untuk berjuang bagi kesejahteraan rakyat,” jelas Kepala Satgas Nasional PDIP Cakra Buana, Komarudin Watubun, seperti dikutip Media Sebarr.

Lahirnya Satgas Nasional PDI Perjuangan Cakra Buana ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Secara harfiah, Cakra berarti Senjata, dan Buana berarti Dunia. Maka, Cakra Buana berarti Satuan Tugas PDIP Perjuangan yang akan selalu menjadi senjata partai didalam menjaga harkat, martabat, dan kedaulatan NKRI. (seb)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLITIK

ABJ Dukung Pengumpulan KTP untuk Jokowi

Published

on

President Joko Widodo (Jokowi).

Apakabarnews.com, Jakarta – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menggelar acara dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019 dengan mengumpulkan jutaan KTP yang digelar pada acara Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Dalam kegiatan itu, sekitar seribuan relawan yang mengenakan kaos putih dengan tulisan ‘Jutaan Relawan Dukung JKW’ melakukan longmarch di areal CFD. Dari Bundaran Hotel Indonesia ke Jalan MH Thamrin dan sebaliknya.

Mereka mengumpulkan KTP warga sebagai bentuk dukungan nyata terhadap Jokowi Dua Periode. Relawan juga meluncurkan aplikasi berbasis Android dan bisa didownload pada PlayStore dan AppStore.

Sekjen ABJ, Umar Maya Ibnu Fajar, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, kegiatan pada CFD diikuti berbagai kelompok relawan yang tergabung dalam Sinergi Relawan/relawati Nasional (Silatnas) Jokowi.

Di antaranya, Solidaritas Merah Putih, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Seknas Jokowi, Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan Arus Bawah Jokowi sendiri serta sekitar 20 elemen relawan lainnya.

“Kita terus bergerak menggalang kembali semua pendukung dan rakyat pemilih Jokowi yang selama ini mayoritas mencintai dan berharap Pak Jokowi tetap memimpin Indonesia 2019,” ujarnya.

Fajar mengatakan, ke depan relawan akan berupaya secara maksimal menggalang dukungan pemenangan Jokowi melalui beberapa kegiatan.

“Dalam kegiatan kali ini, ABJ juga turut aktif mensukseskan Peluncuran Aplikasi Jutaan KTP Dukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sambutan masyarakat luar biasa, ini membuktikan jika Jokowi diterima dan berada di hati masyarakat Indonesia,” kata dia.

Koordinator aksi Sylver Maturina kepada wartawan mengungkapkan kaos yang dibagikan sebanyak 1.000 dan dalam waktu relatif singkat habis oleh relawan dan simpatisan Jokowi pada CFD.

“Kaos ini adalah untuk simbolisasi bahwa kita lakukan kampanye jutaan kampanye nasional mendukung Jokowi. KTP ini juga bukan untuk seseorang calon legistlatif atau untuk kepentingan apapun. Jadi, KTP ini akan dijaga kerahasiaannya,” katanya.

“Kami relawan pendukung Jokowi yang mana kita lakukan juga bertepatan dengan Hari Bumi di 22 april 2018 jadi kami sekarang sekalian membersihkan sampah di jalan menuju HI-lah,” tuturnya. (shk)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Hasto : Parpol Rumah Rakyat dan Pusat Kebudayaan

Published

on

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan partai politik memiliki peran sebagai penggerak peradaban dan kebudayaan dan menjadi rumah besar bagi rakyat.

“Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, menunjukkan bahwa kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu,” kata Hasto Kristyiyanto dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (22/4/2018) seperti dikutip melalui siaran persnya.

Menurut Hasto, Indonesia adalah negara besar yang masyarakatnya heterogen dan hidup bersatu dalam keberagaman.

“Wajah persatuan dalam keragaman ini harus tetap ada. Kebudayaan Indonesia yang adi luhung harus tetap dikembangkan dan dilestarikan,” katanya.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Gajahmada Yogyakarta ini menjelaskan partai harus dapat menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan komunikasi politik.

Kantor partai, kata dia, harus selalu terbuka kepada masyarat karena salah satu fungsinya mengemban tanggung jawab sosial.

“Partai juga harus siap menerima kritik dan otokritik demi kemajuan partai,” ujar Hasto.

Peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang, Banten, ini dihadiri juga calon bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kantor DPC PDI Perjuangan ini akan dibangun setinggi tiga lantai di atas tanah seluas 800 meter persegi, dan perkirakan pembangunannya selama empat bulan.

Biayanya bersumber dari gotong royong dari DPP PDI Perjuangan dan seluruh kader.

Hasto memiliki harapan khusus, kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini kelak dapat menjadi tempat kreativitas warga, di samping pusat kaderisasi dan rekrutmen. (rhr) 


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Posko C1nta Cak Imin Didirikan di Jateng

Published

on

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ratusan pemuda yang terdiri dari pemuda Karang Taruna, Pemuda Marhaen dan pemuda-pemudi di sekitar Klaten, mendeklarasikan Posko C1nta (Cak Imin untuk Indonesia) di area pemakaman Sunan Pandanaran, Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

“Posko C1nta didirikan sekaligus diresmikan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi wakil presiden. Kami siap memenangkan Cak Imin,” kata Koordinator Posko C1nta Sunan Pandanaran, Bayat, Irawan, melalui keterangan tertulis DPP PKB, di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Menurut Irawan, ia dan teman-temannya memutuskan mendirikan Posko C1nta karen kagum atas perjuangan Cak Imin menyebarkan politik santun melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

“Cak Imin selalu berada di garda terdepan membela umat, membela petani, nelayan dan kaum miskin,” ujar dia.

Irawan berharap keberadaan Posko C1nta di areal pemakaman Sunan Pandanaran ini dapat menjadi tempat bagi pemuda-pemudi di wilayah Klaten untuk berdiskusi dan bersilaturahim.

“Yang lebih penting lagi posko ini akan membidik para peziarah yang datang ke makam Sunan Pandanaran,” katanya.

Irawan mengatakan pada bulan Ruwah atau mendekati bulan Ramadhan ini banyak umat Islam yang berziarah ke makam Sunan Pandanaran. Kesempatan tersebut akan dipergunakan untuk memperkenalkan sosok Cak Imin.

“Kami akan meyakinkan mereka bahwa Cak Imin merupakan solusi mengatasi persoalan bangsa,” tegasnya.

Sebelumnya Posko C1NTA Cak Imin juga telah didirikan di Tangerang Selatan dan Jakarta. Pendirian posko ini dilakukan simpatisan Cak Imin, seperti dikutip Antara. (paj)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending