Connect with us

POLITIK

Setelah Serang Fadli Zon dan Presiden Putin, Kini Elit PSI Kritik Amin Rais

Published

on

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI yang juga Caleg DPR-RI dapil Jatim, Danik Eka Rahmaningtyas.

Apakabarnews.com, Jakarta – Setelah menyerang politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan Presiden Rusia Putin, yang mengundang komentar negatif, baik dari dalam negeri maupun Rusia, kini giliran politisi senior Amien Rais dikritik oleh elit Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bukan Ketua PSI Tsamara Amany Alatas yang mengritik Amien Rais, tetapi kali ini adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI, Danik Eka Rahmaningtias, yang juga mantan Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

“Sebagai tokoh sepuh bangsa, kami merindukan petuah sejuk dari pak Amin Rais”

Danik yang juga mantan Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah itu menanggapi pernyataan Amien Rais soal “partai Allah” dan “partai setan”, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

BACA JUGA : Setelah Hina Putin, PSI Undang Dubes Rusia yang Datang Sekretaris Kedubes

“Sangat tidak bijak untuk mengkategorikan `Partai Allah` dan `Partai Setan`. Siapa yang tentukan, dan apa pembuktiannya?,” ujar Danik.

Dirinya juga bertanya-tanya, dari mana Amien Rais mengatakan gerakan ganti presiden yang terjadi di daerah, dikehendaki oleh Allah.

“Sekali lagi, kami mengharapkan petuah yang sejuk dan bijak dari tokoh reformasi,” ujarnya.

Menurut Danik, bila politikus senior PAN itu bersikukuh mengkategorikan partai tertentu sebagai partai Allah, maka ia menilai hal tersebut sangat melawan logika rakyat Indonesia.

Terlebih bila menilik mantan Presiden PKS dan Gubernur Jambi dari PAN, keduanya bisa sampai berurusan dengan KPK.

“Satu sudah terpidana, satu lagi ditahan menunggu persidangan. Atau mungkin ini sebaliknya Pak Amien, bahwa yang Kuasa ingin tunjukkan watak asli partai-partai ini?” katanya.

Danik mengharapkan, tokoh reformasi yang juga mantan Ketua MPR Amien Rais menyampaikan petuah-petuah yang menyejukkan bagi masyarakat.

“Sebagai tokoh sepuh bangsa, kami merindukan petuah sejuk dari mantan Ketua MPR dan tokoh reformasi tersebut,” katanya, seperti dikutip Antara.

Ia meyakini semua partai berniat berjuang untuk kebaikan bangsa dengan ideologi dan strategi yang tentu saja berbeda-beda. (fik)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLITIK

ABJ Dukung Pengumpulan KTP untuk Jokowi

Published

on

President Joko Widodo (Jokowi).

Apakabarnews.com, Jakarta – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menggelar acara dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019 dengan mengumpulkan jutaan KTP yang digelar pada acara Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Dalam kegiatan itu, sekitar seribuan relawan yang mengenakan kaos putih dengan tulisan ‘Jutaan Relawan Dukung JKW’ melakukan longmarch di areal CFD. Dari Bundaran Hotel Indonesia ke Jalan MH Thamrin dan sebaliknya.

Mereka mengumpulkan KTP warga sebagai bentuk dukungan nyata terhadap Jokowi Dua Periode. Relawan juga meluncurkan aplikasi berbasis Android dan bisa didownload pada PlayStore dan AppStore.

Sekjen ABJ, Umar Maya Ibnu Fajar, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, kegiatan pada CFD diikuti berbagai kelompok relawan yang tergabung dalam Sinergi Relawan/relawati Nasional (Silatnas) Jokowi.

Di antaranya, Solidaritas Merah Putih, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Seknas Jokowi, Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan Arus Bawah Jokowi sendiri serta sekitar 20 elemen relawan lainnya.

“Kita terus bergerak menggalang kembali semua pendukung dan rakyat pemilih Jokowi yang selama ini mayoritas mencintai dan berharap Pak Jokowi tetap memimpin Indonesia 2019,” ujarnya.

Fajar mengatakan, ke depan relawan akan berupaya secara maksimal menggalang dukungan pemenangan Jokowi melalui beberapa kegiatan.

“Dalam kegiatan kali ini, ABJ juga turut aktif mensukseskan Peluncuran Aplikasi Jutaan KTP Dukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sambutan masyarakat luar biasa, ini membuktikan jika Jokowi diterima dan berada di hati masyarakat Indonesia,” kata dia.

Koordinator aksi Sylver Maturina kepada wartawan mengungkapkan kaos yang dibagikan sebanyak 1.000 dan dalam waktu relatif singkat habis oleh relawan dan simpatisan Jokowi pada CFD.

“Kaos ini adalah untuk simbolisasi bahwa kita lakukan kampanye jutaan kampanye nasional mendukung Jokowi. KTP ini juga bukan untuk seseorang calon legistlatif atau untuk kepentingan apapun. Jadi, KTP ini akan dijaga kerahasiaannya,” katanya.

“Kami relawan pendukung Jokowi yang mana kita lakukan juga bertepatan dengan Hari Bumi di 22 april 2018 jadi kami sekarang sekalian membersihkan sampah di jalan menuju HI-lah,” tuturnya. (shk)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Hasto : Parpol Rumah Rakyat dan Pusat Kebudayaan

Published

on

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan partai politik memiliki peran sebagai penggerak peradaban dan kebudayaan dan menjadi rumah besar bagi rakyat.

“Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, menunjukkan bahwa kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu,” kata Hasto Kristyiyanto dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (22/4/2018) seperti dikutip melalui siaran persnya.

Menurut Hasto, Indonesia adalah negara besar yang masyarakatnya heterogen dan hidup bersatu dalam keberagaman.

“Wajah persatuan dalam keragaman ini harus tetap ada. Kebudayaan Indonesia yang adi luhung harus tetap dikembangkan dan dilestarikan,” katanya.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Gajahmada Yogyakarta ini menjelaskan partai harus dapat menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan komunikasi politik.

Kantor partai, kata dia, harus selalu terbuka kepada masyarat karena salah satu fungsinya mengemban tanggung jawab sosial.

“Partai juga harus siap menerima kritik dan otokritik demi kemajuan partai,” ujar Hasto.

Peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang, Banten, ini dihadiri juga calon bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kantor DPC PDI Perjuangan ini akan dibangun setinggi tiga lantai di atas tanah seluas 800 meter persegi, dan perkirakan pembangunannya selama empat bulan.

Biayanya bersumber dari gotong royong dari DPP PDI Perjuangan dan seluruh kader.

Hasto memiliki harapan khusus, kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini kelak dapat menjadi tempat kreativitas warga, di samping pusat kaderisasi dan rekrutmen. (rhr) 


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Posko C1nta Cak Imin Didirikan di Jateng

Published

on

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ratusan pemuda yang terdiri dari pemuda Karang Taruna, Pemuda Marhaen dan pemuda-pemudi di sekitar Klaten, mendeklarasikan Posko C1nta (Cak Imin untuk Indonesia) di area pemakaman Sunan Pandanaran, Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

“Posko C1nta didirikan sekaligus diresmikan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi wakil presiden. Kami siap memenangkan Cak Imin,” kata Koordinator Posko C1nta Sunan Pandanaran, Bayat, Irawan, melalui keterangan tertulis DPP PKB, di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Menurut Irawan, ia dan teman-temannya memutuskan mendirikan Posko C1nta karen kagum atas perjuangan Cak Imin menyebarkan politik santun melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

“Cak Imin selalu berada di garda terdepan membela umat, membela petani, nelayan dan kaum miskin,” ujar dia.

Irawan berharap keberadaan Posko C1nta di areal pemakaman Sunan Pandanaran ini dapat menjadi tempat bagi pemuda-pemudi di wilayah Klaten untuk berdiskusi dan bersilaturahim.

“Yang lebih penting lagi posko ini akan membidik para peziarah yang datang ke makam Sunan Pandanaran,” katanya.

Irawan mengatakan pada bulan Ruwah atau mendekati bulan Ramadhan ini banyak umat Islam yang berziarah ke makam Sunan Pandanaran. Kesempatan tersebut akan dipergunakan untuk memperkenalkan sosok Cak Imin.

“Kami akan meyakinkan mereka bahwa Cak Imin merupakan solusi mengatasi persoalan bangsa,” tegasnya.

Sebelumnya Posko C1NTA Cak Imin juga telah didirikan di Tangerang Selatan dan Jakarta. Pendirian posko ini dilakukan simpatisan Cak Imin, seperti dikutip Antara. (paj)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending