Connect with us

BOLA

Vieira Tinggalkan New York untuk Bergabung dengan Nice

Published

on

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Apakabarnews.com, Paris – Pelatih New York City FC Patrick Vieira telah meninggalkan posisinya untuk bergabung dengan klub Liga Prancis Nice, kata kedua tim pada Senin (11/6/2018).

Mantan kapten Arsenal dan timnas Prancis itu, yang mulai menjadi pelatih di klub Liga AS tersebut pada 2016, akan menggantikan Lucien Favre di Nice, setelah pelatih asal Swiss itu bergabung dengan klub Liga Jerman Borussia Dortmund bulan lalu.

Nice mengamankan finis di peringkat kedelapan pada musim lalu, gagal mendapatkan tiket ke Liga Europa karena kurang satu poin.

“Meninggalkan New York merupakan keputusan yang sangat sulit bagi saya dan keluarga saya, dan bukan keputusan yang diambil dengan mudah,” kata pria 41 tahun itu kepada situs resmi New York City FC.

Vieira pensiun di Manchester City pada 2011 dan memulai karier kepelatihannya di tim junior City sebelum bergabung dengan New York, dan memimpin mereka untuk tampil di playoff secara berturut-turut.

“Nice mencari pealtih dengan kemampuan untuk terus memproduksi sepak bola atraktif, untuk menggunakan pemain-pemain muda dengan mengambil risiko untuk membantu mereka tumbuh, dan seseorang yang hidup dan bernafas untuk menang,” kata presiden klub Jean-Pierre Rivere kepada laman resmi klub.

“Pelatih ini dipanggil Patrick Vieira…”

Pria Prancis ini telah 107 kali membela negaranya dan merupakan bagian dari timnas yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa dua tahun kemudian.

Asisten pelatih Vieira Christian Lattanzio, pelatih performa Kristian Wilson, dan pelatih fisik Matt Cook di New York akan mengikuti pria Prancis itu untuk pindah ke Nice.

Asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City, Domenec Torrent, telah meninggalkan klub juara Liga Inggris itu untuk menjadi pelatih kepala yang baru di New York sampai akhir musim 2020.

“Meski saya menikmati 11 tahun yang indah bekerja bersama kolega dan teman dekat saya Pep Guardiola — selalu menjadi ambisi saya untuk kembali menangani tim dan saya benar-benar tidak pernah mengharapkan peluang yang lebih baik dibandingkan klub sepak bola ini,” kata Torrent.

New York saat ini menghuni peringkat kedua Wilayah Timur Liga AS.

Torrent sebelumnya pernah melatih klub Italia Girona FC, dan merupakan asisten Guardiola di Barcelona FC dan Bayern Munich, demikian Reuters. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOLA

Kroasia Tetap Membumi

Published

on

Kapten kroasia, Luka Modric.

Apakabarnews.com, Nizhny Novgorod – Kapten Kroasia Luka Modric tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah tim Balkan itu menang 3-0 atas Argentina pada pertandingan mereka di Grup D pada Kamis, (21/6/2018) namun ia memperingatkan bahwa mereka harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya.

Kemenangan ini membuat Kroasia lolos dari grup mereka dengan menyisakan satu pertandingan dan mereka menyadari bahwa, dengan ketenangan dan kekuatan yang dimiliki, mereka mampu melangkah lebih jauh.

“Tujuan terpenting telah tercapai,” kata Modric. “Kami sangat senang dengan hal ini. Namun menurut saya kami harus menjalaninya satu demi satu pertandingan. Mari tidak terjebak dalam euforia. Mari tidak mendahului diri sendiri.”

“Tentu saja ini akan mendongkrak kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya. Ini akan berat. Namun mari hindari euforia, mari tetap membumi dan bersiap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.”

Juara dunia dua kali Argentina tampil lebih baik pada babak pertama di mana kedua tim menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun Kroasia memperlihatkan kelasnya pada babak kedua.

Kiper Argentina Willy Caballero membuat Kroasia mendapatkan gol pemecah kebuntuan, ia secara tidak terduga menyepak bola lob ke arah Ante Rebic yang menyambutnya dengan sepakan voli yang berbuah gol pada menit ke-53.

Modric menambahi gol kedua pada menit ke-80, bergerak ke kanan, kemudian ke kiri, dan kembali ke kanan sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ivan Rakitic membukukan gol ketiga pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi penderitaan tim Amerika Selatan.

“Pada akhirnya, kemenangan kami terlihat mudah namun ini tidak mudah. Gol pertama di babak kedua itu didapat dari kesalahan kiper mereka,” kata gelandang Real Madrid Modric.

“Itu merupakan tembakan di lengan bagi kami. Kami memainkan permainan sempurna. Pada babak kedua, kami mengatur keseimbangan, kami menciptakan penguasaan bola, dan syukurlah kami mencetak tiga gol. Kami berada di puncak dengan kemenangan kami.”
 
Permainan bagus

Modric menambahi bahwa Kroasia, yang mencapai putaran kedua untuk pertama kalinya sejak penampilan terbaik mereka di putaran final pada 1998 ketika mereka finis di peringkat ketiga, layak mendapatkan kemenangan berkat penampilan mereka, ketimbang karena permainan buruk Argentina.
 
“Hasil ini dan penampilan buruk Argentina disebabkan permainan bagus kami, blok kompak kami di seantero lapangan, khususnya ketika kami tidak memegang bola,” kata Modric.

“Kami memotong garis-garis operan, kami ingin mencegah Messi mendapatkan bola. Saya percaya bahwa kami memainkan permainan fantastis.”

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic juga meminta skuadnya tidak terbuai.

“Kami harus gembira, kami muncul dari grup. Kami telah menaklukkan Argentina yang hebat dengan pemain terbaik di dunia, Messi,” ucapnya.

“Bagaimanapun, kami telah berdora kepada Tuhan bahwa kami tidak ingin merasa berada di puncak. Kami harus rendah hati, bermartabat, bergerak dengan bagus sebagai tim. Tidak seorang pun yang lebih gembira dibanding saya namun saya harus tetap tenang dan stabil, tetap membumi.”

Kroasia bermain dengan sabar sampai tercipta gebrakan, ucapnya.

“Saya katakan kepada para pemain saat turun minum untuk bersabar, kami akan mendapatkan peluang demi peluang. Para pemain melakukan semua yang dikatakan kepada mereka.”

Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria pada pertandingan pembukaan mereka, akan menghadapi Islandia pada pertandingan terakhir di Grup D pada Selasa. Demikian laporan Reuters. (ant)
 


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Danilo Absen pada Pertandingan Brasil Lawan Kosta Rika

Published

on

Bek Brazil, Danilo.

Apakabarnews.com, Sochi – Bek Brazil Danilo dipastikan absen untuk pertandingan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) karena ia mengalami masalah pada pahanya dan akan digantikan bek kanan Corinthians Fagner, kata Konfederasi Sepak Bola Brazil pada Kamis (22/6/2018).

Danilo, yang dipromosikan untuk mengisi tim inti setelah Dani Alves mengundurkan diri dari skuad karena cedera pada Mei, mengalami cedera pada paha kanannya saat berlatih, kata dokter tim Rodrigo Lasmar.

Ia akan segera menjalani perawatan fisioterapi, namun tanggal pasti untuk kembalinya dia tidak dapat diberikan.

Brazil akan menghadapi Kosta Rika di St Petersburg, di mana mereka memerlukan kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 Swiss pada pertandingan pembukaannya. Kosta Rika kalah 0-1 dari Serbia pada pertandingan perdananya.

Brazil menunjuk bek Paris St Germain (PSG) Thiago Silva sebagai kapten mereka untuk pertandingan ini, sebagai kelanjutan kebijakan untuk merotasi peran pemimpin tim.

Ia terakhir kali mengenakan ban kapten saat mereka kalah 0-1 dari Argentina pada Juni, pertandingan persahabatan yang dimainkan di Australia itu merupakan satu-satunya kekalahan yang diderita Brazil asuhan pelatih Tite pada 22 pertandingan terakhir, demikian Reuters. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Salah Masih Diragukan Bisa Tampil Lawan Uruguay

Published

on

Mohamed Salah Ghaly, adalah seorang pemain sepak bola Mesir yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Inggris.

Apakabarnews.com, London – Pemain depan Mesir Mohamed Salah masih diragukan kebugarannya untuk pertandingan pertama melawan Uruguay pada Piala Dunia di Yekaterinburg, Jumat mendatang, demikian disampaikan persatuan sepak bola Mesir.

Pemain klub Liverpool yang mengalami cedera bahu saat final Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu itu, ikut dalam latihan ringan Senin, namun direktur federasi sepak bola Mesir Eham Lehita mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan Salah bisa tampil melawan Uruguay atau tidak.

“Kondisinya bertahap mulai membaik. Namun, saya tidak dapat memastikan hari ini apakah ia bisa tampil pada pertandingan pertama Piala Dunia,” kata Lehita.

“Kami berharap ia akan bisa tampil pada pertandingan tersebut,” tambahnya.

Mesir juga akan bersaing dengan Arab Saudi dan tuan rumah Rusia di Grup A Piala Dunia 2018. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending