10 Rekomendasi Oleh-Oleh Asli Bandung untuk Keluarga di Rumah

- Pewarta

Selasa, 24 Mei 2022 - 20:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pisang Bollen Kartika Sari. (Instagram.com/@kartikasaribandung)

Pisang Bollen Kartika Sari. (Instagram.com/@kartikasaribandung)

APAKABAR NEWS – Kalau Anda berasal dari luar Bandung dan berencana liburan di kota kembang, jangan lupa buat membawakan oleh-oleh untuk keluarga yang ada di rumah. Ada banyak sekali pilihan buah tangan yang bisa Anda beli, kok.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 087815557788.

Bandung adalah kota wisata dengan pilihan destinasi, oleh-oleh dan tempat menginap yang lumayan murah. Dibandingkan Jakarta, sewa apartemen harian di Bandung pun tergolong terjangkau.

Nah, ini dia sepuluh rekomendasi oleh-oleh asli bandung yang bisa Anda beli.

1. Brownies Kukus Amanda

Brownies Kukus sebenarnya bukan makanan asli Bandung yang sudah lama ada. Namun, di tahun 2000, Brand ini mendirikan toko di Bandung dengan menjual berbagai brownies aneka rasa, mulai dari Choco Marble, Cheese Cream, Tiramisu dan Pisang.

Seiring berjalannya waktu, Brownies Kukus Amanda pun semakin diminati masyarakat Bandung dan dibeli oleh turis lokal dan asing yang berkunjung ke Bandung.

2. Peuyeum Bandung

Peuyeum Bandung adalah makanan tradisional yang dibuat dari singkong dan ditaburi dengan ragi. Di daerah Jawa Timur, Anda bisa menemukannya dengan nama singkong tape.

Peuyeum Bandung memiliki rasa yang lumayan manis sekaligus asam. Mengkonsumsinya sebentar saja bisa memberikan efek hangat ke badan, lho.

3. Pisang Bollen Kartika Sari

Selain terkenal sebagai kota ribuan bunga, Bandung juga populer sebagai pusat jajanan roti. Ada saja kue-kue unik yang dijual di kota ini.

Salah satu kue yang paling terkenal adalah Pisang Bollen Kartika Sari. Lokasinya ada di Jalan haji Akbar dan berdiri sejak tahun 1970 an.

4. Oncom Raos

Oncom Raos adalah makanan khas Bandung yang diolah dari sisa-sisa makanan. Anda tidak salah baca, kok. Makanan ini memang diproduksi dengan bahan ampas kedelai, tahu, dan kelapa yang kemudian difermentasi.

Rasa oncom sendiri terasa kuat dengan adanya tempe yang difermentasi. Anda bisa menikmati oleh-oleh ini sebagai lauk yang dimakan bersama dengan nasi.

5. Pia 170

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Bakpia ternyata tidak hanya jadi makanan ringan untuk oleh-oleh di Jogjakarta. Anda juga bisa mendapatkan Bakpia khas Bandung dengan harga mulai dari 30 an ribu saja.

Nah, salah satu merek Bakpia yang terkenal adalah Pia 170 yang bisa dibeli di Jalan HOS Cokroaminoto.

6. Sepatu Cibaduyut

Tidak hanya makanan ringan, Anda juga bisa membawakan oleh-oleh sepatu untuk keluarga di rumah. Produk kebanggaan Bandung, sepatu Cibaduyut adalah yang terbaik dan sudah terkenal awet.

Bahan pembuat sepatu Cibaduyut adalah kulit asli. Meski begitu, harganya masih sangat terjangkau dibandingkan sepatu kulit buatan luar negeri.

7. Angklung

Anda sangat bisa membawa pulang angklung untuk belajar musik di rumah. Alat musik tradisional ini tetap dilestarikan di Bandung dan sering dipakai untuk pertunjukan seni.

Anda sangat bisa membeli Angklung di toko kesenian dan oleh-oleh Bandung. Namun, bila Anda menginginkan Angklung yang paling berkualitas, bisa datangi Saung Angklung Udjo yang ada di Jalan Padasuka.

8. Cireng

Cireng adalah makanan ringan yang sudah umum dijual di gerobak-gerobak. Nah, ternyata cireng sendiri berasal dari Bandung. Makanan ini terbuat dari aci atau tepung yang digoreng, kemudian disantap dengan saus sambal atau kecap.

Nah, Anda juga bisa menjadikan Cireng sebagai makanan khas Bandung untuk dibawa pulang. Pilih saja Cireng frozen yang lebih awet dan bisa Anda goreng sendiri di rumah.

9. Basreng

Popularitas basreng semakin menanjak dari waktu ke waktu. Buktinya, penjualan basreng di media sosial pun sangat ramai.

Bila Anda ingin merasakan basreng dengan cita rasa yang masih original, beli saja Basreng langsung di Bandung. Makanan ini terasa gurih, renyah dan lumayan pedas, cocok untuk cemilan atau dimakan bersama nasi putih.

10. Wayang Golek

Wayang Golek adalah budaya khas Sunda yang masih eksis hingga sekarang. Pentas budaya wayang golek masih lumayan diminati oleh berbagai kalangan, baik tua hingga muda.

Guna melestarikan budaya, penjualan wayang golek pun semakin diramaikan. Pengunjung yang pergi wisata ke Bandung boleh membeli wayang golek sebagai pajangan rumah, atau dimainkan bersama untuk hiburan.

Anda bisa mendapatkan wayang golek di toko oleh-oleh dan galeri yang berlokasi di Jalan haji Akbar Nomer 10.

Sudah tidak bingung lagi memilih oleh-oleh apa yang akan dibawa ke rumah? Pastikan Anda sudah menyediakan budget khusus untuk membeli buah tangan, supaya semua saudara kebagian buah tangan dari Bandung.

Nah, bila Anda ingin liburan ke kota kembang, bisa mulai direncanakan berbagai keperluan mulai dari sekarang. Berwisata ke Bandung semakin murah, dapatkan harga sewa apartemen di Bandung dengan biaya terjangkau, cocok untuk menginap bersama keluarga.***

Berita Terkait

Bergabung dengan PAFI untuk Kesehatan dan Pembangunan Farmasi Indonesia
Jangan Sampai Salah, Ternyata Ini Perbedaan AC Inverter dan Low Watt!
Klinik Pasak Bumi: Pusat Terapi Khusus Pria, Terpercaya dan Bergaransi di Batam, Kepulauan Riau
Surga Kuliner Khas Nusantara Nur Corner Kini Hadir di Corner 28 Petogogan, Kebayoran Baru, Jaksel
Bahaya Menonton Film di Situs LK21-IndoXXI: 21 Alternatif Aman untuk Streaming
Pilihan Warna iPhone 13 Pro, Mana yang Paling Favorit?
Layanan Jastip Mall, Apa Sih Manfaatnya?
7 Manfaat Konsumsi Mangga untuk Kesehatan, Nomor 3 Bisa Menyediakan Antioksidan
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:10 WIB

Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto, SBY Turun Gunung Saat Kampanye Pilpres

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:34 WIB

Termasuk Kaesang Pangarep, Berikut 3 Nama Calon Kuat Wali Kota Solo Menurut Versi Solo Polling Center

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:27 WIB

Jaga Mekanisme Check and Balance, Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:07 WIB

Begini Tanggapan Resmi Partai Gerindra Soal Kecurangan Pemilu, Prabowo – Gibran Menang di 31 Provinsi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 10:45 WIB

Sudaryono Bentuk Satria Rescue Team untuk Bantu Korban, Jateng Dilanda Bencana Hidrometeorologi Basah

Senin, 11 Maret 2024 - 08:15 WIB

Arus Bawah Solid Gotong Royong Dorong Sudaryono Jadi Calon Gubernur Jawa Tengah, Siapa Saja?

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:48 WIB

Siapa Calon Gubernur Pilihan Anda? Daftar Provinsi yang Gelar Pillkada Serentak pada 27 November 2024

Jumat, 1 Maret 2024 - 14:22 WIB

Hasil Pleno KPU Kabupaten Indragiri Hilir, Kapitra Ampera Unggul dari Caleg PDI Perjuangan Lainnya

Berita Terbaru