Connect with us

DIGITAL

Xiaomi Kembangkan FaceID untuk Mi 7

Published

on

Xiaomi Mi 7 pengaturan dalam notch yang terlihat sangat mirip dengan FaceID milik Apple.

Apakabarnews.com, Jakarta – Nampaknya layar notch pada Xiaomi Mi 7 lebih dari sekadar desain. Bocoran terbaru mengungkap adanya pengaturan dalam notch yang terlihat sangat mirip dengan FaceID milik Apple, yang pada dasarnya merupakan modul Xbox kinect.

Apple FaceID menggunakan proyektor dan kamera inframerah untuk membuka kunci ponsel menggunakan wajah.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran foto dari perangkat Xiaomi yang diduga menggunakan FaceID menunjukkan bahwa perangkat keras yang sama juga digunakan untuk mereplikasi tugas yang menawarkan tingkat keamanan yang sama.

Bocoran gambar tersebut juga menunjukkan notch yang lebih lebar pada Xiaomi Mi 7, mirip dengan yang ada di iPhone X. Ukuran tersebut nampaknya membenarkan adanya teknologi rumit yang dijejalkan di dalamnya.

Hampir semua perangkat Android yang memiliki sistem keamanan pemindaian wajah hanya mengandalkan kamera yang menghadap ke depan dan solusi bawaan Android, sehingga mereka hanya mengisi notch dengan sensor jarak, sensor cahaya dan lubang suara telepon, yang menyebabkan ukuran notch lebih kecil.

Xiaomi dilaporkan menghadapi masalah dengan mengimplementasikan FaceID pada Mi 7, yang menyebabkan penundaan peluncuran ponsel tersebut.

Mi 7 kabarnya akan debut pada 23 Mei. Sebagai perbandingan, Xiaomi meluncurkan Mi 6 pada April tahun lalu, demikian GSM Arena. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DIGITAL

Fujifilm Hadirkan Kamera Fujifilm XF10

Published

on

Fujifilm Corporation mengumumkan peluncuran Fujifilm XF10, kamera digital dan ringkas (compact) dengan fixed lens Fujinon 18.5mm F2.8.

Apakabarnews.com, Jakarta – Fujifilm Corporation mengumumkan peluncuran Fujifilm XF10, kamera digital dan ringkas (compact) dengan fixed lens Fujinon 18.5mm F2.8.

Kamera ini memiliki sensor ukuran APS-C yang 14 kali lebih besar dari sensor pada smartphone standar, jelas Fujifilm dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Fujifilm XF10 memiliki sensor ukuran APS-C 24,2 megapiksel dipadukan dengan teknologi reproduksi warna khusus dari Fujifilm.

Selain itu, XF10 menjadi kamera X Series pertama yang menampilkan sejumlah fungsi baru.

XF10 memiliki cara terbaru untuk secara otomatis mentransfer gambar ke smartphone dan “Square Mode” yang memungkinkan penggunanya untuk beralih ke format persegi 1: 1 dengan satu sentuhan pada layar sentuh XF10.

Fungsi ini meningkatkan kompatibilitas dengan jaringan media sosial yang menjadikan format  persegi 1: 1 telah menjadi format gambar standar untuk memposting foto.

Lensa Fujinon 18.5mm F2.8, setara dengan 28mm pada format 35mm. Fungsi “Telekonverter Digital” membuat XF10 mampu mengambil foto dengan panjang fokus setara 35mm dan 50mm pada format 35mm.

XF10 menawarkan 11 mode Simulasi Filmdan 19 Advanced Filter, termasuk dua filter yaitu “Rich & Fine” dan “Monochrome (NIR).” Mode ini akan memungkinkan fotografer untuk dengan mudah menambahkan gaya artistik ke foto mereka.

Kamera dengan bobot 280 gram ini juga menyediakan fitur “4K Movie” dan “High Speed Video.”

Fujifilm XF10 tersedia mulai Agustus 2018. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Oppo Find X

Published

on

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship andalan mereka Find X di Indonesia, Oppo Find X.

Apakabarnews.com, Jakarta  – Setelah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni lalu, Oppo resmi meluncurkan ponsel papan atas andalan mereka Find X di Indonesia.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Glacier Blue dan Bordeaux Red, Oppo Find X dibandrol dengan harga Rp12,999 juta.

“Setelah empat tahun lalu meluncurkan Oppo Find 7 banyak yang bertanya kelanjutan Oppo Find 7, dan bulan lalu kami meluncurkan Oppo Find X di Paris,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam peluncuran Find X, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

“Hari ini dengan resmi kami meluncurkan Oppo Find X di Indonesia. Kami yakin tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia,” sambung dia.

Oppo Find X hadir dengan tampilan depan dan belakang tanpa lubang receiver. Perangkat tersebut mengusung layar Panoramic Arc Screen yang dilengkapi teknologi COP flexible screen sehingga layar 6,42 inci Find X memiliki rasio sebesar 93,8 persen.

“Tidak ada poni, konten yang dihadirkan penuh. Find X memiliki rasio layar paling besar di dunia. Layar OLED Flexible yang melengkung hanya Oppo Find X yang memiliki bezel bawah paling tipis,” kata Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Teknologi teranyar Oppo juga dapat ditemukan di kamera 3D tersembunyi yang disematkan di bagian depan dan belakang, masing-masing dengan resolusi 25MP dan 16MP+20MP.

Kamera secara otomatis akan bergeser pada bagian atas ponsel begitu mengaktifkan fitur kamera di perangkat.

Find X juga secara otomatis akan menutup kamera jika tidak digunakan, berlaku juga jika ponsel menunjukkan tanda-tanda akan terjatuh.

“Kamera Find X dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga sangat terlindungi. Kamera juga dapat mendeteksi ketika ponsel akan jatuh, dan otomatis tertutup sehingga kamera aman,” ujar Suwanto.

Oppo menyelipkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi O-Face, yang diklaim lebih aman dari yang konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

Kemampuan kamera 3D Oppo dibekali modul 3D Structured Light yang terdiri atas berbagai teknologi seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera, agar  dapat membuat skema tiga dimensi wajah pengguna secara tepat.

OPPO Find X memakai chip dari Qualcomm, Snapdragon 845 didukung dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

Jika sebelumnya Oppo membekali ponsel pintarnya dengan teknologi isi daya cepat VOOC, pada Find X, Oppo menanamln teknologi pengisian super cepat Super VOOC.

“Charge lima menit dapat digunakan empat jam atau dari 0 sampai 100 persen hanya perlu waktu 35 menit,” kata Suwanto.

Pemesanan Oppo Find X dimulai 18 Juli hingga 31 Juli di toko-toko terpilih dan di toko online Lazada. Oppo Find X akan tersedia secara umum pada 8 Agustus 2018, sementara bagi mereka yang telah melakukan pre-ordee akan mendapat ponsel tersebut terlebih dahulu pada 4 Agustus 2017. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

LINE Luncurkan Fitur “Reply” untuk Balas Pesan Langsung

Published

on

LINE meluncurkan fitur "Reply" yang memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung.

Apakabarnews.com, Jakarta – LINE meluncurkan fitur “Reply” yang memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, LINE menjelaskan bahwa dengan fitur ini pengguna bisa membalas pesan bersamaan dengan pesan aslinya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan pesan tertentu yang ingin dijawab di dalam percakapan. Setelah itu, pengguna bisa memilih opsi Reply yang muncul di layar.
 
di samping opsi Reply ini, pengguna juga bisa menemukan opsi lain seperti Copy, Keep, Delete, Forward, Note, Announce, dan Capture.

Selain itu, fitur ini tidak hanya tersedia untuk pesan dalam bentuk teks, tetapi juga tersedia untuk pesan berbentuk foto, video, stiker, dan emoji. Sebagai tambahan, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur ini terhadap pesannya sendiri melalui proses yang serupa.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna diharapkan melakukan update terhadap aplikasi LINE milik mereka ke versi yang terbaru.

Adapun versi minimal agar bisa menggunakan fitur ini adalah iOS 8.7.0 dan Android 8.10.0.

Tidak hanya untuk perangkat smartphone, fitur ini pun tersedia untuk LINE di PC dan laptop baik Windows atau Mac dengan versi minimal 5.8.0. Tak berbeda jauh, pengguna hanya perlu mengklik kanan pesan tertentu yang ingin dijawab. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending