Connect with us

KALIMANTAN SELATAN

Mantan Gubernur : Wartawan Turut Ciptakan Keadaan Kondusif

Published

on

Mantan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Ariffin.

Apakabarnews.com, Banjarmasin – Mantan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Ariffin berpendapat, wartawan atau media massa turut menciptakan keadaan kondusif.

Pendapat tersebut dikemukakan saat acara sahur bersama wartawan/media massa, di kediamannya Jalan Garuda Banjarbaru (35 kilometer utara Banjarmasin), Minggu dini hari (10/6/2018).

Mantan orang nomor satu selama dua periode di jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut mengajak wartawan/media massa untuk tetap bersama-sama memelihara keadaan daerah yang sudah kondusif.

Untuk menjaga agar keadaan tetap kondusif, menurut Rudy Ariffin yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel dua periode itu, kembali mengajak memelihara kebersamaan.

Laki-laki yang memasuki usia 65 tahun pada 17 Agustus 2018 itu juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi Kalsel menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) pada empat kabupaten dari 13 kabupaten/kota se-provinsi tersebut.

Selain itu, pada 2019 pelaksanaan pesta demokrasi nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang menjadi tanggung jawab bersama-sama untuk menyukseskannya.

“Kita juga tetap berharap, pilkada, pemilu dan pilpres berjalan dengan aman dan lancar,” demikian Rudy Ariffin.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Ir Zainal Helmie dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas perhatian kerja sama atau kebersamaan dalam membangun daerah serta dunia kewartawanan khususnya.

Hadir dalam sahur bersama itu, anggota DPR RI H Aditya Mufti Ariffin SH MH asal Daerah Pemilihan II Kalsel yang juga kini Ketua DPW PPP tingkat provinsi tersebut dan putra dari Rudy Ariffin.

Dalam sahur bersama itu pula, hadir Komandan Kodim 1006 Martapura Kabupaten Banjar/Kota Banjarbaru, serta Wakil Wali Kota setempat, dan para pengurus DPW PPP Kalsel. (suk)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KALIMANTAN SELATAN

Pendataan Orang Gila, Banyak yang Ngamuk dan Tampar Petugas Disdukcapil

Published

on

Sudah 90 persen lebih warga Banjarmasin terekam untuk pembuatan KTP-el, dari sekitar 600 ribu jiwa.

Apakabarnews.com, Banjarmasin – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin Khairul Saleh mengungkapkan tantangan petugasnya dalam merekam data pribadi para warga yang terkena sakit jiwa, sampai-sampai kena tampar.

“Banyak yang ngamuk saat kita rekam sidik jarinya, bahkan ada yang kena tampar, maklumlah kan mereka sakit jiwa, tidak mengapa,” ujarnya menceritakan pengalaman anak buahnya di lapangan, Senin (7/1/2019).

Menurut dia, pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) tidak hanya bagi warga yang normal, namun juga mereka yang sedang mengalami sakit jiwa memiliki hak.

“Setiap warga Indonesia wajib memiliki kartu identitas, yakni, KTP-el, jadi kita layani mereka ini juga,” tutur Khairul Saleh.

Menurut dia, pelayanan bagi warga yang mengalami sakit jiwa ini dilakukan jemput bola.

“Kita datangi rumah mereka, ya, terpaksa ada sedikit paksaan melakukannya, kan harus ada foto dan rekam sidik jari, kadang-kadang petugas kita ikut kena tampar saat melaksanakan itu, karena harus berhasil,” bebernya.

Sebab, ujar Khairul Saleh, surat identitas itu sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan pelayanan pengobatannya.

“Masuk RS jiwa kan tidak bisa atas nama perwakilannya, misalnya nama ayahnya, harus nama bersangkutan, makanya kita buatkan, bagaimana pun caranya,” bebernya.

Sejauh ini, tutur dia, sudah puluhan orang gila dapat mereka rekam data pribadinya untuk pembuatan KTP-el tersebut layaknya warga normal.

“Pokoknya asal ada permintaan, kita datangi,” katanya.

Hal ini, kata Khairul Saleh, demi pelayanan yang maksimal agar semua memiliki KTP-el.

“Sejauh ini sudah 90 persen lebih warga Banjarmasin terekam untuk pembuatan KTP-el, dari sekitar 600 ribu jiwa,” paparnya.

Menurut dia, kendala yang dialami saat ini hanya masalah pencetakan KTP-el, karena blanko yang minim.

“Jadi mohon dimaklumi kalau tidak cepat selesai, hanya dapat KTP-el sementara, sebab blanko yang minim, hanya diprioritaskan dulu yang sangat penting, misalnya untuk buat paspor atau lulus CPNS, karena wajib memiliki segera,” ujarnya. (suk)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KALIMANTAN SELATAN

Belikan Istri Oleh-oleh, Sandiaga Janji Jadikan Pasar Batuah Martapura seperti Grand Bazaar Turki

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pasar batuah Martapura, Sabtu (10/11/2018).

Apakabarnews.com, Martapura – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pasar batuah Martapura, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah salah satu pusat pertokoan yang Menjadi magnet para wisatawan asing dan lokal untuk membeli perhiasan atau pernak-pernik batu mulia di martapura. 

Sekitar 15 menit dirinya menyapa pendukung yang sudah menunggu di depan Toko Permata Pancar Indah Putera. Sandi ditemani pengurus organisasi pengusaha di Kalsel, diantaranya Kadin Kalsel dan HIPMI. 

BACA JUGA : Sandiaga Uno : Survey Internal, Kita Terus Mengejar

“Di sini adalah pusat  penghasil Berlian terbesar Dunia Produksinya 25.093 pe ton pertahun. Seharusnya ini adalah sumber kekuatan pemghasilan yang samgat menjanjikan untuk tidak hanya memakmurkan masyarakat Kalimantan Selatan,  tapi juga Indonesia,” terang Sandi. 

Sandi berjanji, jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019, fokus pada pembangunan ekonomi dan menjadikan sentra – sentra UMKM sebagai denyut ekonomi masyarakat. Termasuk juga melakukan revitalisasi pasar. 

“Saya akan menjadikan pasar ini seperti grand bazaar di Turkey. Insha Allah. Pedagang mengeluhkan turunnya daya beli masyarakat. Tahun 2019, pesan kami jelas, yakni perubahan ekonomi,” terang Sandi. 

Sebelum meninggalkan pasar untuk sholat dzuhur di mesjik Al Karomah Martapura, Sandi menyempatkan membeli manik-manikndan tas tangan Kalimantan seharga Rp 250 ribu, namun Sandi memberikan Rp 500 ribu. “Jangan kebanyakan diskonnya, nanti rugi. Manik-manik ini saya belikan khusus untuk istri tercinta Nur Asia,” terang Sandi. (vin)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KALIMANTAN SELATAN

Sandiaga Uno : Survey Internal, Kita Terus Mengejar

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dihadapan ratusan relawan Prabowo Subianto Sandiaga Salahudin (PASS), Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Apakabarnews.com, Banjar Baru – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno dihadapan ratusan relawan Prabowo Subianto Sandiaga Salahudin (PASS)  di Hotel Dafam Banjar Baru, Kalimantan Selatan  Sabtu (10/11/2018), menyatakan, berkat kerja keras selama dua bulan ini, dari survey internal yang tidak pernah dirilis, angka kepemilihan nomor urut 03 terus menanjak. 

“Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak kita sedikit demi sedikit mulai  mengejar dalam tingkat kepemilihan. Momentum ini harus terus dijaga. Masyarakat menerima pesan kita, 2019 ganti kebijakan ekonomi,” terang Sandi. 

BACA JUGA : Beli Gelang di Martapura, Sandi Ajak Makmurkan Para Pelaku UMKM

Dalam kesempatan itu Sandi juga meminta para relawannya terus bekerja keras untuk mengambil hati masyarakat. Ciptakan kampanye sejuk, kampanye berpelukan, dan kampanye yang menggembirakan. Dan sampaikan ekonomi 2019 akan menjadi lebih baik jika Prabowo Sandi terpilih. 

“Sampaikan  Prabowo Sandi fokus pada ekonomi dalam penciptaan  lapangan kerja, harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Kami akan memutuskan untuk mendahulukan para pekerja dalam negeri ketimbang dari luar negeri. Kita akan maksimalkan ekonomi kerakyatan dengan gerakan  ekonomi rakyat (gerak) One Kabuapten/ Kota One Center for Entrepreneurship,” jelasnya lagi. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending