Connect with us

JAWA BARAT

Cuma Beda Tipis, Elektabilitas Sudirman Said Paling Tinggi

Published

on

Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Apakabarnews.com, Jakarta – Jelang pemungutan suara Pilkada Jawa tengah 2018, persaingan antara Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan Sudirman Said-Ida Fauziah semakin seru. Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan lembaga Indonesia Survey Center (ISC) baru-baru ini.

“Sudirman menang tipis, karena Cagub Sudirman Said lebih bisa dipercaya membenahi masalah-masalah korupsi di Jawa Tengah,” kata Direktur Lembaga Survei ISC Muhammad Ganiefi di Jakarta, Kamis (14/5/2018)

Pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB ini memiliki peningkatan elektabilitas yang baik, menjelang hari H pemungutan suara, dibanding periode sebelumnya.

Menurut hasil survei lembaga ISC, elektabilitas pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah sebesar 44,9,%, terpaut sangat tipis dengan Ganjar Pranowo-Taj Yassin yang berada diangka 44,4%, dan ini masih berada di ambang batas margin error 3,5%.

Dalam survei yang dilakukan lembaga ISC masih ada sekitar 10,7% responden yang masih belum menentukan pilihan (undecided voters).

Hal ini menjadi peluang yang baik, bagi tim sukses Sudirman Said juga tim sukses Ganjar Pranowo untuk bisa mendapatkan raihan suara warga Jateng yang belum menentukan pilihannya tersebut pada detik-detik akhir pencoblosan untuk meraih kemenangan.

Menurut Ganiefi, dalam Survei kali ini, Tim ISC memiliki beberapa temuan menarik. Diantaranya adalah :

Pertama, ada trend kenaikan elektabilitas Sudirman-Ida yang terus berlanjut. Bukan mustahil, petahana bisa tumbang oleh pendatang baru di Pilgub Jawa Tengah tahun 2013 bisa berulang. Apalagi, calon petahana sempat diterpa isu korupsi e-KTP.

Kedua, 72.6% masyarakat Jateng ternyata mengetahui adanya kasus korupsi e-KTP, sedangkan 15,3% tidak tahu, dan 12,1% sisanya tidak menjawab. Namun begitu, 45,5% responden meyakini bahwa petahana tidak terlibat kasus e-KTP, 49,6% percaya teribat, dan 4,9% tidak menjawab.

Dugaan petahana (Ganjar Pranowo) menerima fee proyek e- KTP diketahui publik melalui ucapan Setya Novanto dan M. Nazarudin di media massa dan elektronik.

“Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah dianggap figur pasangan kepala daerah yang bisa membenahi korupsi dan menciptakan pemerintah daerah yang bersih,” kata Ganiefi

Apalagi, menurutnya, Sudirman Said-Ida Fauziah dipersepsikan publik Jateng sebagai sosok yang bersih dan punya integritas.

Survei ISC ini dilaksanakan pada 2-9Juni 2018  di Provinsi Jawa Tengah dengan total 812 responden yang memiliki hak pilih, menggunakan metode multistage random sampling, dengan toleransi kesalahan (margin of error) 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Wawancara dilakukan melalui tatap muka langsung dengan bantuan kuisioner. (tim)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAWA BARAT

Tiba di Tasikmalaya, Prabowo Langsung Ziarah ke Makam Abah Sepuh dan Abah Anom

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat berziarah ke makam tokoh ulama kharismatik Jawa Barat yakni Syekh Abdullah Mubarok.

Apakabarnews.com, Tasikmalaya – Setelah berkunjung ke Kabupaten Garut, Calon Presiden Prabowo Subianto kembali melakukan kegiatannya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Setibanya di Tasikmalaya, Prabowo langsung melakukan ziarah ke makam tokoh ulama kharismatik Jawa Barat yakni Syekh Abdullah Mubarok atau dikenal dengan Abah Sepuh dan KH. Shohibul Wafa Tajul Arifin atau yang dikenal dengan julukan Abah Anom. 

Abah Sepuh merupakan pendiri Pondok Pesantren Suralaya, Tasikmalaya, sedangkan Abah Anom merupakan penerusnya di Ponpes Suralaya hingga ia wafat pada tahun 2011 lalu. Makam kedua ulama kharismatik tersebut berada di areal kompleks Pondok Pesantren Suralaya. 

BACA JUGA : Kenapa Gaji Guru, TNI, dan Polisi Kecil? Ini Jawaban Prabowo

Ketika tiba di areal kompleks pemakaman, Prabowo disambut oleh KH Khodir selaku pengurus Ponpes Suralaya dan tokoh-tokoh ulama Tasikmalaya. Mereka langsung memasuki area utama makam dan melakukan ziarah dengan membaca shalawat dan doa. 

“Assalamualaikum selamat datang Pak Prabowo, sebelum memasuki area utama makam kita membaca shalawat terlebih dahulu,” sambut KH Khodir kepada Prabowo di area kompleks Pemakaman di Ponpes Suralaya, Desa Tanjungkerta Kecamatan  Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). 

Usai melakukan Ziarah, Prabowo bersama para rombongan langsung disambut oleh KH. Zaenal Abidin Anwar selaku pimpinan Ponpes Suralaya saat ini yang telah menunggu dikediamannya yang berada di areal Ponpes. Mereka pun berbincang akrab sembari menikmati santapan yang disediakan oleh keluarga KH Zaenal Abidin Anwar. 

Prabowo menjelaskan bahwa maksud kedatangan ke Ponpes Suralaya ini, selain berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom, dirinya juga ingin bersilahturahmi dengan KH Zaenal Abidin Anwar dan seluruh keluarga besar Ponpes Suralaya. Selain itu ia juga memohon doa restu agar segala perjuangannya pada Pemilu 2019 ini diberikan kemudahan oleh Allah swt. 

“Terimakasih banyak Kyai atas sambutannya, selain berziarah dan bersilahturahmi saya juga memohon doa restu agar jalan perjuangan saya dan tim saya diberikan kemudahan oleh Allah swt,” ungkap Prabowo. 

Mendengar permohonan tersebut, KH Zaenal Abidin Anwar yang juga didampingi oleh para Kyai dan tokoh ulama Tasikmalaya lainnya itu langsung mendoakan Prabowo. Diakhir pertemuan, Prabowo diberikan sebuah buku bersampul hijau bertuliskan TANBIH sebagai sebuah cendramata atas kunjungannya ke Ponpes Suralaya tersebut. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Prabowo Sindir Tingginya Pengangguran Tapi TKA yang Mendapatkan Kerja

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dalam acara "Prabowo Menyapa" di Graha Intan Balarea, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Apakabarnews.com, Garut – Tingkat pengangguran yang semakin tinggi tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja bagi warganya. Calon Presiden Prabowo Subianto pun menyindir pemerintah yang terkesan cuek dengan fenomena meningkatnya jumlah pengangguran tersebut.

“Ini politisi klasik dari Jakarta berpidato, ekonomi kita bagus, rakyat gembira kok. Rakyat mau kerja boleh, saking banyaknya lapangan kerja, tenaga kerja dari asing boleh berbondong-bondong masuk, tapi rakyat kita banyak yang nganggur,” sindir Prabowo dalam acara ‘Prabowo Menyapa’ di Graha Intan Balarea, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

BACA JUGA  : Prabowo : Bangsa Kita Bangsa Terhormat, Tapi Kenapa Impor dan Utang Terus?

Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, seorang pemimpin atau pemerintah harus memiliki sikap jujur dan kemampuan yang mumpuni agar rakyat bisa sejahtera termasuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Kemudian itu elite di Jakarta merekayasa, semua bisa direkayasa dibeli dan disogok. Pemerintah itu dibutuhkan kapabilitas dan integritas nya,” tegas dia.

Capres nomor urut 02 ini menambahkan, segagah-gaganga lelaki tetap lemah jika memiliki tanggungan ekonomi yang sangat besar tetapi tidak sesuai dengan pendapatnya.

“Ini juga kekhawatiran laki-laki, gagahnya seperti apapun sebelum tidur dia akan berpikir besok hutang gimana ini, tanggungan gimana ini,” ujar Prabowo yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa ratusan warga.

Oleh karena itu, Ia bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang sekuat mungkin untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat Indonesia jika diberikan mandat untuk memimpin Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Sapa Warga Garut, Prabowo Hentikan Pidatonya saat Adzan Dzuhur Berkumandang

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dalam acara "Prabowo Menyapa" di Gaha Intan Balarea, Garut, Sabtu (17/11/2018).

Apakabarnews.com, Garut – Calon Presiden Prabowo Subianto mengehentikan pidatonya saat azan suhur berkumandang di depan ratusan masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Ini adzan, kita tutup sebentar ya,” kata Prabowo dalam acara ‘Prabowo Menyapa’ di Gaha Intan Balarea, Garut, Sabtu (17/11/2018).

BACA JUGA : Sandiaga Uno Makan Siang di Tahu Pojok Magelang, Nyamleng Enak Tenan

Sambil mendengarkan adzan berkumandang, calon presiden nomer urut 02 itu menikmati kopi hitam kesukaannya yang telah disiapkan oleh panitia dan masyarakat Garut. “Karena break sejenak, saya cicipi kopi dulu,” imbuhnya.

Usai mendengarkan adzan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu kembali melanjutkan pidatonya. Ia berjanji akan menjalankan amanah jika dirinya bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno diberikan kepercayaan menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. 

Selain ia juga akan memilih dan menempatkan putra putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan mendatang. Sehingga, apa yang ia programkan dan perjuangkan selama ini dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud dengan baik. 

“Tekad saya apabila diberi mandat oleh rakyat, saya akan mencari putra putri terbaik Indonesia. Saya akan berjuang untuk kalian semua, kita kembalikan kekayaan yang saat ini dinikmati hanya segelintir orang Indonesia saja,” tegas Prabowo. (ver)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending