Connect with us

JAWA BARAT

Empat Hal Negatif yang Harus Ditanggung Polri, Setelah Iwan Bule Jadi Pj Gubernur

Published

on

Mendagri Tjahyo Kumolo dan Pj Gubernur Jabar Iwan Bule

Apakabarnews.com, Jakarta – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Netta S Pane menyayangkan ditunjuknya Komjen Pol. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

“Penunjukan ini lebih banyak mudaratnya bagi Kepolisian RI (Polri) ketimbang manfaatnya. Sebab penunjukan Iriawan akan menimbulkan 4 hal negatif bagi polri,” kata Netta kepada media ini di Jakarta, Senin (18/6/2018).

BACA JUGA : Ini Alasan Gerindra, Gulirkan Pansus Hak Angket soal Pelantikan Pj Gubernur Jabar

Kemudian Netta membeberkan secara rinci keempat yang merugikan bagi Polri tersebut. Apa saja?

Mengapa Dwi Fungsi Polri Bisa Bikin TNI Cemburu ? Begini Alasannya

Pertama, akan menimbulkan pertanyaan dan kecemburuan TNI dimana pasca orba dwifungsi ABRI dihapus kok sekarang muncul dwifungsi polri.

Kedua, penunjukan Iriawan ini akan menimbulkan kejengkelan birokrat sipil Depdagri, seolah Depdagri tdk punya pejabat yg mumpuni jadi Pj Gubernur jabar.

“Jangan mentang-mentang menterinya dari PDIP dan PDIP dekat dengan Polri kemudian langsung main tunjuk jenderal polisi sbg Pj Gubernur jabar.

Ketiga, menurut Netta, dengan penunjukan ini independensi Polri diragukan, mengingat dalam Pilkada Jabar ada jenderal polri yang ikut kontestaai.

“Sehingga patut dipertanyakan, apakah penunjukan ini untuk mengamankan calon polisi di Pilgub,” Kata Netta.

Keempat, jika terjadi konflik di akar rumput dalam Pilgub Jabar, Polri akan dikecam publik, mengingat Kapolda dan Pj Gubernur dari Polri tapi tetap tidak mampu melakukan pengamanan.

“IPW berharap elit tertentu jangan menyeret-nyeret polri ke dunia lain. Polri cukup dijaga profesionalisme dan infependensinya agar kepercayaan publik tetap terjaga,” kata Netta. (bud)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAWA BARAT

Polisi Tangkap Pembobol ATM di Garut

Published

on

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP, Budi Wiguna.

Apakabarnews.com, Garut – Kepolisian Resor Garut menangkap swseorang yang diketahui bagian dari komplotan pembobol uang dari anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018) malam.

Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Wiguna, menyatakan, seseorang yang berhasil ditangkap itu merupakan lima dari anggota komplotan kasus tersebut yang berhasil kabur saat akan ditangkap.

Penangkapan tersebut, kata dia, berdasarkan laporan warga yang menjadi korban pembobolan uang dalam ATM dengan modus ganjal kartu ATM. “Dari minggu-minggu lalu ATM yang dicuri modusnya dengan ganjal ATM,” katanya.

Ia mengungkapkan, aksi pembobolan uang ATM itu bermula dari pelaku menjalankan aksi kejahatannya di kawasan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, sekitar pukul 17.30 WIB dengan besaran uang yang berhasil dibawa Rp10 juta.

Dari laporan korban, kata dia, jajarannya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan memburu pelakunya yang diduga masih berkeliaran di Garut.

“Anggota melakukan pengejaran dan didapat di Jayaraga, kepolisian masih mendalami identitas pelaku dan asal para pelaku,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum penangkapan sempat terjadi saling kejar-kejaran antara mobil polisi dengan mobil pelaku jenis Daihatsu Xenia.

Angota di lapangan, kata dia, mengeluarkan tembakan peringatan, hingga akhirnya mobil berhenti dan menangkap satu orang, sedangkan pelaku lainnya kabur.

“Tadi dikeluarkan tembakan karena ada dugaan pelaku juga membawa senpi,” katanya.

Selanjutnya polisi membawa mobil dan pelaku untuk diperiksa lebih lanjut, selain itu polisi juga menyita seratusan kartu ATM. (fer)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Sandiaga Uno Wisata Religi Bisa Memakmurkan

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat melakukan ziarah ke makam R. H.M. Joesof di Purwakarta, Rabu (14/11/2018).

Apakabarnews.com, Purwakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin melakukan ziarah ke makam R. H.M. Joesof atau yang dikenal dengan Syech Baing  Yusuf di Mesjid Baing Yusuf Purwakarta, Rabu (14/11/2018). Inilah sosok penting penyebar agama islam di Purwakarta. 

Sandi kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar mesjid. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan. Ini yang disebut Sandi Widata reliji  bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM. 

BACA JUGA : Di Depan Ribuan Wisudawan Unpas, Sandiaga Uno Ajak Lulusan Baru Ciptakan Lapangan Kerja

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap  bus yang terparkir membawa tanu-tanu ke mesjid,  pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insha Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga  stabil dan terjangkau,” terang Sandi. 

Sebelum meninggalkan tempat  ziarah, Sandi mampir ke lapak minyak wangi. Dia membeli parfum yang disebutnya dengan seribu bunga. “Ini seribu bunga, wanginya mantap,” ucap Sandi. Mantan wakil Gubernur DKI itu pun  merogoh kantong celana dan mengeluarkan uang pecahan seratus ribu rupiah. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Di Depan Ribuan Wisudawan Unpas, Sandiaga Uno Ajak Lulusan Baru Ciptakan Lapangan Kerja

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat hadir dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Rabu (14/11/2018).

Apakabarnews.com, Bandung – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan sambutan dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (14/11/2018).

“Senang hari ini bisa berjumpa 3.500 wisudawan wisudawati yang akan menjadi pelopor terbentuknya suatu visi baru, mindset baru, bahwa mereka bukan hanya pencari lapangan kerja justru juga mereka menjadi pencipta lapangan kerja,” kata Sandi.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Sarapan di Bubur Mang Haji Oyo, Buburnya Mempersatukan

Sandiaga berjanji, jika terpilih sebagai pemimpi  negara dalam ajang Pilpres 2019 mendatang, pemerintah akan memfasilitasi para lulusan perguruan tinggi dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan.  

“Mereka akan menjadi enterpreneur-entrepreneur yang akan difasilitasi oleh program-program yang memberikan tambahan pelatihan dan pendampingan dan mereka akan mampu juga untuk menjadi inovator-inovator,” ucapnya.

Sandiaga pun mengapresiasi Universitas Pasundan yang mengedepankan sektor kewirausahawan dalam pendidikan. 

“Bannyak sekali sektor yang bisa dikembangkan dan Unpas ini banyak memberikan penekanan kepda kewirausahaan, dan ini yang menurut kami bisa menjadi lokomotif untuk membangun ekonomi kita kedepan,” tuturnya.

Dalam pidatonya, Sandiaga juga menceritakan kisah perjuangan hidupnya yang pernah mengalami PHK. 

“20 tahun lalu saya pernah di PHK tapi saya berusaha bangkit. Tadi saya juga sampaikan masa depan di tangan kalian (lulusan baru). Kalian bisa menggapai masa depan dengan baik kalau terus bersikap positif optimis semangat dan menjadi bagian dari solusi yaitu membuka usaha. Karena pasar kira-kira akan menjadi pasar terbesar  mencapai 110 sampai 120 juta pasar konsumsi di tahun 2030,” ungkapnya. 

Sandiaga menjelaskan, ke depan dia ingin menggaet dan bekerjasama dengan wirausahawan yang inovatif dan mau mengambil risiko. 

“Juga yang bisa secara proaktif mengembangkan pasar kita. Jangan wirausahawan yang masih berpola pikir bahwa ini negara kita, dan ini menjadi pasar saja. Tapi kita harus mampu untuk menjadikan mereka berdaya saing dan pola pikirnya itu pola pikir kolaborasi,” tandasnya. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending