Connect with us

SULAWESI SELATAN

Survei PNI Unggulkan Agus-TBL

Published

on

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang. (kanan)

Apakabarnews.com, Makassar – Lembaga survei Parameter Network Indonesia (PNI) melansir hasil risetnya mengunggulkan Calon Gubernur Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang -Tanribali Lamo (Agus-TBL) dengan persentase 28,86 persen tingkat elektabilitas dan ekseptabilitas.

“Kami telah melakukan survei 23 Mei-31 Mei 2018, hasil surveinya menunjukkan perbedaan jarak yang tidak jauh untuk elektabilitas dan akseptabilitas antara empat pasangan calon di Pemilihan Gubernur Sulsel,” sebut Direktur PNI Rudi melalui siaran persnya diterima, Rabu (20/6/2018).

Bila dilihat pertarungan Pilgub Sulsel cukup sengit dan dinamis. Meski demikian, pasangan calon Agus-TBL masih menduduki posisi pertama, sebab ada harapan masyarakat menghendaki pemimpin yang sudah teruji.

Menurut Rudi, dari aspek elektabilitas kandidat gubernur dan wakil gubernur atau Top Of Mind melalui pertanyaan terbuka langsung, responden memilih pasangan Agus-TBL sebesar 28,86 persen.

Kemudian disusul pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dengan persentase sebesar 24,72 persen. Di urutan ketiga pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memperoleh persentase 22,62 persen.

Selanjutnya, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-Ass) dengan persentase sebesar 18,9 persen. Dan tidak tahu atau tidak jawab 4,90 persen. Ia menyatakan kini persaingan Pilgub Sulsel semakin ketat karena masyarakat tidak ingin mencoba-coba dalam memilih Gubernur.

“Agus Arifin Nu’mang bisa unggul karena masyarakat menilai sudah berpengalaman dan yang selama ini menjadi ujung tombak dalam pemerintahan mantan Gubernur Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun. Masyarakat menilai pasangan Agus-Tanribali bisa melanjutkan pembangunan Sulsel agar terus berkelanjutan,” katanya.

Untuk metodologi dan sampel dilakukan yakni pada wilayah daerah pemilihan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 sebanyak 6.022.987 juta orang pemilih.

Survei ini mengambil metode penarikan sampel dipilih secara random dengan teknik multi stage random sampling, yang mengambil jumlah responden sebanyak 1.200 orang dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berdasarkan hasil survei tersebut menunjukkan bahwa dinamika politik selama pengambilan data dengan quality control. Selain itu, dilakukan verifikasi ulang di lapangan (spot check) sekitar 20-30 dari total data yang masuk guna menjamin akurasi data. (dar)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLITIK

Sandiaga Uno pada Para Relawan, Menyebar, Sampaikan Perubahan Ekonomi 2019

Published

on

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno dihadapan para relawan dan partai koalisi di Roemah Djoeang di kawasan Lanto Daeng Pasewa Makasar, Minggu (4/11/2018).

Apakabarnews.com, Makasar — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno dihadapan para relawan dan partai koalisi di Roemah Djoeang di kawasan Lanto Daeng Pasewa Makasar, Minggu (4/11/2018) agar tidak bergerombol tapi menyebar menyampaikan visi dan misi Prabowo Sandi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,

“Sampaikan pada masyarakat kalau kita fokus pada ekonomi yang terpusat pada penciptaan dan penyerapan lapangan kerja, juga harga-harga bahan pokok yang stabil serta terjangkau,” terang Sandi.

BACA JUGA : Sandiaga Uno dan Kisah Sukses Warung Kopi Azzahra di Makasar

Menurut Sandi, relawan kerjaannya bukan swafoto dan bergerombol setiap ada acara. Tapi melakukan sosialisasi yang terstruktur, sistematis dan efisien.

“Sampaikan kepada para pemilih yang masih bingung dengan pilihannya. Jelaskan kepada mereka kita punya program dibidang ekonomi yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan. 2019 adalah perubahan ekonomi, 2019 referendum ekonomi, 2019 lapangan kerja, 2019 harga yang terjangkau,” ucap Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI ini juga berharap para relawan menciptakan politik yang memoersatukan bukan memecah belah. Ciptakan politik yang sejuk. Politik berpelukan.

“Ayo rebut pikiran dan hati masyarakat dengan program ekonomi kita. Sampikan di warung kopi, pasar, tetangga dan kerabat,dan di mana saja, Prabowo Sandi terpilih, Indonesia adil makmur,” tutup Sandi. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Sandiaga Uno dan Kisah Sukses Warung Kopi Azzahra di Makasar

Published

on

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berkumoul dengan pelaku usaha di Warung Kopi Azzahra di Makasar, Minggu (4/11/2018).

Apakabarnews.com, Makasar — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berkumoul dengan pelaku usaha di Warung Kopi Azzahra di Makasar, Minggu (4/11/2018). Pemilik Azzahra Abdullah M Karim adalah contoh sukses pengusaha yang memulai karirnya dari nol.

“Abdullah ini memulai usahanya hanya bermodalkan termos dan menjajakannya di sekitar kota Makasar. Tapi kini dia punya beberapa warung dengan merek dagang Azzahra dengan omset ratusan juta perbulan dan memperkerjakan ratusan orang. Ini adalah sebuah contoh sukses yang nyata,” kata Sandi.

Menurut Sandi, harus ada Abdullah lain. Anak muda yang menciptakan lapangan kerja. Bukan mencari kerja. Inspirasi dan semangat ini haris disebarkan. Karena menurut Sandi, jenis usaha ini bisa menopang ekonomi Indonesia yang sedang krisis dengan lemahnya rupiah terhadap dolar.

“Jenis usaha ini tidak tergantung pada komoditas ekspor. Kopinya dari dalam negeri, penganan yang menemani menyeruput kopi juga olahan dalam negeri. Justru saya berharap, kedai kopi seperti ini bisa bersaing dengan kopi-kopi jaringan internasional,” jelas Sandi.

Sandi mengaku bersama Prabowo Subianto akan fokus pada pertumbuhan ekonomi mikro. Memberikan fasilitas permodalan dan mendukung tumbuh kembang usaha kecil dan menengah.

“Para pelaku udaha kecil dan menengah ini merupakan denyut sesungguhnya perekonomian Indonesia. Tahun 2019 kami akan melakukan perubahan di bidang ekonomi yang fokus pada penciptaan serta ketersediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” tutur Sandi.

Sandi memulai kegiatan di Makasar dengan sholat subuh di Mesjid terapung Amirul Mukminin di Pantai Losari dan dilanjutkan dengan berlari dari Losari ke Lapangan Karebosi. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SULAWESI SELATAN

Polisi Musnahkan 6,4 Kilogram Sabu-Sabu di Makassar

Published

on

Penangkapan sabu seberat hampir 2 Kg berdasarkan informasi dan kemudian ditindaklanjuti dan mengamankan Sugiman.

Apakabarnews.com, Makassar  – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar memusnahkan barang bukti hasil kejahatan berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 6,4 kilogram lebih yang diamankan dari beberapa pelaku dan bandar.

“Setelah mendapat persetujuan dari pengadilan akhirnya kami berkoordinasi dengan semua unsur penegak hukum untuk memusnahkan sabu-sabu ini,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika di Makassar, Rabu (24/10/2018).

Ia mengatakan, sabu-sabu seberat 6,4 Kg lebih itu disita dari tangan pelaku Sugiman alias Man serta milik Alam Jaya dan Arjun yang merupakan kurir dari terpidana bandar narkoba Tri alias Coklat.

Barang haram dari Sugiman yang diamankan pada 6 September 2018 seberat 1,84 Kg lebih dan disisihkan seberat 8,8 gram untuk proses pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Makassar.

Kemudian sabu seberat 4,6 Kg lainnya juga berhasil disita Tim Elang Narkoba Polrestabes Makassar dari tangan dua kurir Alam Jaya dan Arjun. Barang haram ini diketahui milik dari Tri alias Coklat yang memesan dari balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar.

“Kalau beratnya lebih dari 6,5 kg tapi sebagian kami ambil untuk proses penyelidikan dan pemeriksaan di Puslabfor. Jadi yang dimusnahkan hanya sekitar 6,4 kg,” katanya.

Proses pemusnahan dilakukan dengan menggunakan mobil khusus pembakaran sabu milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan yakni mobil incinerator.

Kompol Diari menjelaskan, penangkapan sabu seberat hampir 2 Kg berdasarkan informasi dan kemudian ditindaklanjuti dan mengamankan Sugiman.

Pengakuan dari tersangka Sugiman menyatakan barang haram tersebut bukanlah miliknya melainkan milik dari lelaki berinisial I yang beralamat di BTN Tabaria Makassar.

Namun, saat polisi datang, pemilik sabu tersebut sudah tidak berada di rumahnya dan melarikan diri. Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan barang-barang seperti dompet, buku rekening dan lainnya yang disita dari rumah lelaki I.

“Kerja keras anggota berhasil mengamankan 2 Kg sabu. Setidaknya ini bisa mengurangi dampak peredaran kepada masyarakat dan kami akan terus mengejar para pelakunya,” tegasnya.

Atas pelanggaran pidana yang dilakukan tersangka, polisi akan menjerat dengan Pasal 112 Ayat (2) Subsider pasal 114 Ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun. (mhs)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending