Connect with us

BOLA

Senegal Dilanda Patah Hati Setelah Tersingkir Menyakitkan di Piala Dunia

Published

on

Tersingkirnya Senegal secara dramatis dari Piala Dunia disambut dengan kepedihan hati di ibukota Dakar pada Kamis (28/6/2018).

Apakabarnews.com, Dakar – Tersingkirnya Senegal secara dramatis dari Piala Dunia disambut dengan kepedihan hati di ibukota Dakar pada Kamis (28/6/2018) setelah tim itu kalah dari Kolombia sekaligus memutus harapan tim Afrika itu melaju ke babak sistem gugur.

Senegal, yang dijuluki “The Lions”, kalah 1-0 dari lawan mereka tim asal Amerika Selatan, meskipun Senegal menjadi tim yang lebih baik di babak pertama dan mendapat kesempatan emas melalui penalti namun disia-siakan. Senegal gagal menjadi runner up grup setelah disingkirkan Jepang karena memiliki catatan jumlah kartu kuning yang lebih banyak.

Tabuhan drum tidak pernah berhenti berdentum setelah ratusan fans dengan penuh harap berkumpul di sore yang lembab untuk menyaksikan pertandingan tersebut di alun-alun yang dikelilingi pohon palem di Dakar. Para penggemar yang menggunakan “Vuvuzela” itu memanjat pohon, dinding dan bangunan lainnya untuk menyaksikan tayangan pertandingan melalui layar lebar.

Setelah tim mereka kebobolan gol dan kemudian menyia-nyiakan peluang emas di menit-menit terakhir, suasana karnaval langsung senyap di jalan-jalan dan akhirnya memicu frustrasi yang telah terbangun sejak Senegal bermain imbang dengan Jepang Minggu lalu, meskipun dua kali mereka sempat memimpin pertandingan.

“Kami tidak memanfaatkan peluang kami. Masalahnya adalah dengan pelatih. Saya tidak tahu mengapa, tetapi para wasit tidak menyukai tim-tim Afrika,” kata Elly Sy, seorang pendukung dengan bendera Senegal yang terlukis di kedua pipinya.

Senegal mengikuti Mesir, Tunisia, Maroko dan Nigeria — semua gagal melaju ke babak berikutnya di Piala Dunia Rusia, yang berarti tidak ada tim Afrika yang mencapai putaran kedua untuk pertama kalinya sejak putaran final 1982 di Spanyol.

Penampilan yang buruk tidak diragukan lagi akan memicu perdebatan mengapa tim-tim Afrika gagal tampil. Tapi sebelum itu, ada kekecewaan yang lebih sederhana.

Kerumunan orang di Dakar menipis dengan cepat setelah pertandingan, meninggalkan beberapa tangis di alun-alun yang dipenuhi sampah. Kondisi itu sangat kontras dengan perayaan gaduh ketika Senegal mengalahkan bekas penjajahnya, Prancis, pada final Piala Dunia 2002, yang mendorong Presiden Abdoulaye Wade untuk ikut berkonvoi di ibukota yang padat dalam iring-iringan mobil terbuka.

Namun, penggemar yang kecewa mengambil beberapa hal positif dari penampilan tim negara mereka di Rusia, terutama kemenangan pertandingan pertama mereka atas Polandia. Tim mereka melakukan apa yang mereka bisa, kata banyak orang.

“Saya merasa bangga bahwa kami adalah tim Afrika terakhir di turnamen,” kata Mustapha Thiam, seorang pedagang berusia 28 tahun setelah menyaksikan jalannya pertandingan. “Senegal bukan tim yang bisa dipandang remeh lagi. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

BOLA

Persija Juara Liga 1 Indonesia

Published

on

Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar.

Apakabarnews.com, Jakarta – Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Dalam laga kontra Mitra Kukar, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Renan Silva, hingga sang kapten Ismed Sofyan.

Pada menit kedelapan Ismed Sofyan membuka peluang, tetapi tendangannya tak tepat sasaran gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon.

Terus mengurung pertahanan lawannya, Persija kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Simic dianggap terjatuh karea pelanggaran bek Saepuloh Maulana.

Simic yang mengambil sendiri sepakan 12 pas pada menit ke-17 tidak menyiayiakan kesempatan. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak asuh pelatih Stefano “Teco” Cugurra.

Mitra Kukar yang memainkan para pemain muda seperti Septian David Maulana dan Muhammad Luthfi terus berada dalam tekanan setelah gol tersebut.

Peluang demi peluang Persija terus tercipta, tetapi tak ada gol tambahan terjadi.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persija sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang dilatih Rahmad Darmawan semakin berani jual beli serangan.

Tujuh menit paruh kedua dimulai, Mitra Kukar mengancam melalui Mauricio Leal, tetapi sepakannya dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Namun, dua menit kemudian atau menit ke-59, Persija membalas serangan itu dengan sebuah gol melalui sundulan Marko Simic.

Gol ini sempat membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih lima menit karena protes dari pemain-pemain Mitra Kukar.

Setelahnya, laga berjalan semakin menarik. Mitra Kukar memperkecil kedudukan melalui tendangan keras Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Tak ada gol lain datang setelahnya. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, M. Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute (46′, Ramdani Lestaluhu), Novri Setiawan, Renan da Silva (74′, Asri Akbar), Riko Simanjuntak, Marko Simic (88′, Bambang Pamungkas).

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon-pg, Dedy Gusmawan (kapten, 87′, Andre Agustiar), Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Dedy Hartono, Muhammad Luthfi, Septian David Maulana (75′, Aldino Herdianto), Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw (73′, Arif Suyono). (mic)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Gubernur Anies Baswedan Besok Sambut Konvoi Kemenangan Persija di Balai Kota Jakarta

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyaksikan langsung pertandingan Persija vs Mitra Kukar dalam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Apakabarnews.com, Jakarta  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, rencananya akan menyambut konvoi kemenangan Persija di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/12/2018) dengan titik kumpul di gerbang Patung Panahan, Stadion Gelora Bung Karno.
   
“Besok kita akan rayakan sama-sama, besok jam 14.00 WIB berkumpul di depan Patung Panahan lalu akan konvoi ke Balai Kota, seperti Piala Presiden kemarin. Nanti di Balai Kota kita akan sambut dan akan rayakan sama-sama di situ,” kata dia, usai pertandingan Persija melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).
     
Ia mengungkapkan kegembiraannya setelah Persija menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir dengan 2 – 1 atas Mitra Kukar.
     
“Begini… kita semuanya bangga atas prestasi persija dan atas dukungan keras dari Jakmania dua-duanya menunjukkan semangat yang tinggi kita semua bangga dan semua teman-teman Persija,” kata dia.
   
Ia bersyukur atas prestasi yang diraih Persija. Terlebih klub asal ibukota itu terakhir menjadi juara pada 2001 lalu.
     
“Lambang ini ada satu bintang, apa artinya satu bintang ini ? 10 kali juara hari ini bintangnya jadi dua karena 19 kali dan dan mulai besok bintang Persija diatas ada dua menunjukan bahwa Persija sudah 20 kali,” kata dia, sambil memperlihatkan gambar bintang di kaos Persija yang digunakan.
     
Ia juga  mengimbau kepada semua masyarakat yang menonton hari ini di stadion pulang secara tertib dan menjaga fasilitas publik. 
     
Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar.
     
Dalam pertandingan Persija menang 2-1 berkat gol yang dihasilkan Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Kemudian Aldino Herdianto menghasilkan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88. (sus)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Hadapi West Ham di Laga Perdana, Liverpool Bermasalah di Lini Pertahanan

Published

on

Manager Liverpool, Juergen Klopp.

Apakabarnews.com, London  – Liverpool menghadapi potensi masalah di pertahanan menjelang pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan West Ham United pada Minggu (5/8/2018) di mana hanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang merupakan pemain senior di pos bek tengah yang bugar dan dapat dimainkan, kata manajer Juergen Klopp.

Joel Matip (pinggang) dan Ragnar Klavan (otot paha belakang) keduanya absen saat mereka menang 5-0 atas tim Italia Napoli pada Sabtu karena cedera, dan diragukan dapat tampil untuk pertandingan pramusim terakhir Liverpool melawan Torino pada Selasa (31/8/2018).

“Joel, kita lihat saja. Klavan, mestinya tidak terlalu serius, namun apakah (pertandingan) Selasa terlalu dini saya masih belum tahu,” kata Klopp kepada The Liverpool Echo.

“Mungkin kami akan melakukan beberapa sulap pada formasi pada Selasa. Saya belum tahu bagaimana kami akan melakukannya.”

Pemain internasional Kroasia Dejan Lovren akan kembali bergabung dengan skuat pada Senin setelah mendapat perpanjangan liburan menyusul partisipasinya di Piala Dunia, namun ia diragukan dapat tampil pada dua pertandingan mendatang.

“Dejan sejauh ini belum berlatih. Ia mungkin tidak akan dimainkan pada Selasa dan Minggu karena itu akan sangat sulit,” tambah Klopp. “Dua pertandingan liga pertama setidaknya adalah pramusim (untuk para pemain yang tampil di Piala Dunia).”

Liverpool finis di peringkat keempat pada musim lalu dan mencapai final Liga Champions di mana mereka dikalahkan Real Madrid.

“Liga akan berbeda,” kata Klopp. “Ini bukan mengenai menilai situasi kami dan berpikir, “wow, benar-benar bagus”.”

“Kami perlu bersiap untuk setiap pekan, bukan hanya untuk beberapa pertandingan. Itulah tantangan kami. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending