Connect with us

KULINER

Mereguk Kopi Specialty dan Brunch ala Australia

Published

on

Egg Benedict Broadway Style di Toby's Estate, Grand Indonesia, Jakarta.

Apakabarnews.com, Jakarta  – Tak perlu jauh-jauh bila ingin menyantap brunch ala Negeri Kangguru sambil menikmati kopi specialty, Anda bisa mendapatkannya di Toby’s Estate yang kini membuka gerai baru di mal Grand Indonesia, Jakarta.

Dibukanya gerai baru ini seiring dengan bertumbuhnya budaya minum kopi di Jakarta, di mana penggemar kopi specialty juga bertambah banyak, ujar Terry Svenson, CEO Suntory Coffee International, dalam pembukaan Toby’s Estate di Grand Indonesia, Senin (1/7/2018).

Beragam minuman bisa dinikmati mulai dari espresso, piccolo, cappucino, latte, flatwhite, caffe mocha, cold brew, long black, chai latte sampai cokelat.

Pencinta teh juga dapat memesan Toby’s Breakfast Blend, earl grey, China green sencha dan chamomile. Ada pula ragam milkshake dengan varian rasa strawberry cheesecake, banana honey dan double espresso.

Minuman-minuman tersebut bisa dinikmati sambil menyantap menu-menu brunch Australia yang otentik, seperti Avo on Toast dan variasi Eggs Benedict.

Anda juga dapat memesan Breakfast Berry Bowl yang atau Toby’s Caesar Salad. Perut keroncongan juga bisa dipuaskan dengan makanan berat seperti Xo Pipies Friend Noodle atau Friend Rice with Caramelised Pork Belly.

Baca juga: Menyesap es kopi balok di Depok
 
Hidangan di Toby’s Estate, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Imron J Kusuma, CEO Toby’s Estate Indonesia, mengatakan kopi-kopi yang disajikan di sana terjamin kualitasnya karena tim Toby’s Estate juga menjalin hubungan erat dengan para petani kopi.

Mereka juga menghabiskan waktu mendidik para petani cara terbaik menanam, merawat, memanen, dan memproses biji kopi tersebut dari awal hingga akhir demi menciptakan hasil terbaik.

Sejarah Toby’s Estate Coffee berawal di perkebunan kopi di Brazil, Guatemala dan Kolombia, di mana Toby Smith, pendiri Toby’s Estate, belajar langsung bagaimana menanam, memanggang, dan menilai kopi. 

Terinspirasi dari apa yang telah ia pelajari, Toby kemudian kembali ke rumahnya dan mengubah garasi ibunya menjadi sebuah roastery dan mulai mengasah kemampuannya untuk menguasai seni specialty coffee roasting.

Pada 2001, Toby membuka Toby’s Estate Café, Espresso School and Roastery pertama di Woolloomooloo, Sydney dan kemudian melanjutkan penyebarannya di kota-kota lain di Australia seperti Chippendale, Brisbane, dan Melbourne.

Bertekad menyebarkan Toby’s Estate lintas benua, Toby berlabuh ke Singapura dan pada 2011 membuka Toby’s Estate Café, Espresso School and Roastery internasional yang pertama, diikuti dengan pembukaan di New York pada tahun 2012. Hingga saat ini, flagship café internasional Toby’s Estate tersebar di New York, Singapura, Filipina, Kuwait, dan Indonesia. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KULINER

Mencicipi Restoran China yang Pernah Disinggahi Soekarno Tahun 1965

Published

on

Dong Lai Shun, adalah restoran halal yang ada di Jalan Wangfujing, distrik Dongcheng, Beijing.

Apakabarnews.com, Beijing – Salah satu restoran di Beijing memajang foto Presiden Soekarno dalam sebuah bingkai berukuran besar di dinding dekat kasir.

Dong Lai Shun adalah restoran halal yang ada di Jalan Wangfujing, distrik Dongcheng, Beijing. Dalam foto sepia itu Soekarno tampak tersenyum sambil menyematkan sejenis bunga ke kantong baju Mao Zedong, sang pemimpin China. Rupanya, Soekarno pernah diundang makan oleh Mao di restoran itu.

“Di bawah lukisan itu ditulis keterangan pada 5 Oktober 1965 Ketua Mao mengundang Presiden Soekarno makan di restauran ini,” kata Tony, salah seorang warga Beijing menjelaskan pada Selasa (13/11/2018).

Restoran yang sudah ada sejak tahun 1903 itu terkenal karena menyajikan makanan ala hotpot domba, dengan berbagai sayuran, bakso, dan juga daging sapi.

“Ini restoran paling top di sini karena kualitas daging yang dipilih memang yang paling bagus. Harganya mahal, untuk paket komplit satu orang bisa sampai 30 dolar AS,” kata Tony.

Makanan di Dong Lai Shun sebenarnya adalah maskaan Huaiyang yang merupakan singkatan dari nama daerah; Huaian, Yangzhou, dan Zhejiang. Masakan Huaiyang punya cita rasa manis dan lebih memperhatikan teknik mengiris dan suhu memasak. 

Jika ingin lebih nikmat harus ditambah kecap dan minyak wijen. Uniknya, hot pot daging ini disajikan dengan saus kacang di restoran ini.

Restoran itu cukup nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Para tamu yang datang saat itu kebanyakan adalah keluarga atau grup turis.

Meski demikian, menurut catatan kedutaan China,  Soekarno mengunjungi China pada 30 September 1956 dalam lawatan selama 17 hari, bukan tahun 1965 seperti yang tertera di lukisan. (ida)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Pemerintah Korsel Bakal Larang Mukbang, Kenapa?

Published

on

Mukbang atau tren makan dalam porsi besar di sosial media dalam rangka mengurangi angka obesitas.

Apakabarnews.com, Jakarta – Pemerintah Korea Selatan berencana melarang Mukbang atau tren makan dalam porsi besar di sosial media dalam rangka mengurangi angka obesitas, Telegraph.

“Pada 2019, kami akan mengembangkan pedoman siaran makan besar di TV dan internet – untuk meningkatkan perilaku makan dan untuk membangun sistem pemantauan,” kata Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Makan junk food sambil disiarkan ke khalayak online menjadi sangat populer di negara ekonomi terbesar ke-empat Asia itu dan telah melahirkan industri yang menggiurkan yang dikenal dengan istilah “Mukbang”.

Mukbang biasanya dilakukan dengan cara mengambil video selfie sambil berbicara langsung ke kamera. Mukbang menarik ribuan followers di Korea Selatan dan menjadi viral di seluruh dunia.

Salah satu YouTubers Mukbang yang paling populer adalah “Beard Meats Good”, seorang mantan bankir Inggris yang menjadi pelatih pribadi, yang dapat melahap lebih dari 10.000 kalori per pertunjukan.

Yang lainnya adalah Minsu Huh, yang dikenal di YouTube sebagai Yasikee, telah menjadikan Mukbang sebagai karier full time-nya. Dia telah menarik lebih dari 100.000 pelanggan di saluran media sosialnya, dia mampu makan 22 bungkus mie ramen dalam satu sesi.

Dia mengklaim Mukbang berawal karena kesepian yang disebabkan oleh rusaknya nilai-nilai keluarga.

“Masyarakat Korea memiliki tradisi makan bersama, tetapi budaya ini sekarang perlahan-lahan lenyap karena meningkatnya rumah tangga yang isinya cuma satu orang,” katanya kepada The Telegraph.

“Sekarang, orang-orang mulai memiliki keinginan untuk makan dengan seseorang, dan internet memecahkan masalah ini,” katanya.

Pemerintah Korsel khawatir dengan terus meningkatnya obesitas di Korea Selatan dari 26 persen pada tahun 1998 menjadi 31,7 persen pada tahun 2007 dan naik menjadi 34,8 persen pada tahun 2016.

Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) telah memperkirakan bahwa tingkat obesitas Korea Selatan akan berlipat ganda pada tahun 2030 dan akan terus tumbuh pada kecepatan ini.

YouTuber seperti Yasikee telah mengecam pemerintah karena merencanakan tindakan “diktator” yang “menghancurkan kebahagiaan orang.”

Kim Jungbum, seorang Youtuber berusia 16 tahun dengan lebih dari 320.000 subscriber berpendapat bahwa peraturan akan membuat sedikit perbedaan bagi kesehatan bangsa.

“Teman-teman saya mengatakan kepada saya bahwa mereka yang menonton pertunjukan saya bisa menikmati makanan melalui saya dan memenuhi kebutuhan mereka ketika mereka sedang diet. Setiap orang memiliki kapasitas yang berbeda untuk makanan, dan harus mengawasi kesehatan mereka sendiri,” katanya. (ida)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Pancake Adalah Salah Satu Makanan Tertua di Dunia

Published

on

Pancake, adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu.

Apakabarnews.com, Jakarta – Di dunia ini ada berbagai jenis makanan, bahkan jumlahnya lebih dari ribuan. Namun dari semua itu, ada yang sudah ditemukan sejak zaman kuno.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu, demikian dilansir Boldsky, Rabu (17/10/2018).

1. Wine

Wine dikenal sebagai bagian penting dalam gaya hidup romawi kuno. Berbagai bukti arkeologis membuktikan bahwa wine merupakan minuman fermentasi anggur yang sangat populer sebelum munculnya Roma.

2. Pancake

Pancake atau panekuk dikenal sebagai makanan sarapan yang disantap dengan buah-buahan, cokelat, sirup dan berbagai topping lainnya. Sejarah pancake berkaitan dengan ditemukannya mumi Otzi Si Manusia Es yang menurut laporan hidup pada tahun 3.300 sebelum masehi.

Mayatnya yang dimumikan secara alami ditemukan pada tahun 1991 di pegunungan Alpen, Italia. Para peneliti mengungkapkan bahwa makanan terakhir Otzi kemungkinan besar terdiri dari Alpine ibex atau kambing liar ibex dan daging rusa merah bersama dengan pancake gandum yang dimasak di atas api terbuka. 

3. Cokelat

Para arkeolog menemukan bukti produksi cokelat di antara orang-orang Olmec kuno di Meksiko. Ketika para ilmuwan menguji bagian dalam pot dengan theobromine kimia, mereka menemukan indikator cokelat yang sangat otentik.

4. Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan rasa manis yang kuat. Menurut para ilmuwan, keberadaan madu sudah ada sejak 5.500 tahun yang lalu. Para peneliti menemukan guci di sebuah makam lama yang terlupakan di Georgia dan dianggap sebagai madu tertua di dunia. (mar)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending