Connect with us

NASIONAL

Rupiah Senin Pagi Melemah Menjadi Rp14.335

Published

on

Nilai tukar rupiah Senin pagi bergerak melemah 5 poin menjadi Rp14.335 dibanding posisi sebelumnya Rp14.330 per dolar AS.

Apakabarnews.com, Jakarta – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak melemah 5 poin menjadi Rp14.335 dibanding posisi sebelumnya Rp14.330 per dolar AS.

“Pelaku pasar masih mencermati perkembangan dari potensi terjadinya perang dagang antara AS dan Tiongkok sehingga permintaan akan mata uang “safe haven” masih lebih besar,” kata analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (2/7/2018).

Reza menuturkan, pelaku pasar tengah menantikan sentimen dari dalam negeri terutama rilis data-data ekonomi di awal bulan.

Dari dalam negeri sendiri memang belum ada sentimen terbarukan selain dari kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia yang memang ditunggu pelaku pasar.

Adanya pernyataan Menko Perekonomian, Darmin Nasution, bahwa kenaikan tersebut mengikuti perkembangan global yang ada dan antisipasi terjadinya “capital outflow” cukup direspon positif.

“Di sisi lain, pergerakan Euro yang menguat setelah adanya kesepakatan terkait imigran turut diharapkan berimbas positif pada pergerakan Rupiah,” ujar Reza.

Sebelumnya, meski laju suku bunga acuan telah dinaikan sebesar 50 basis poin atau sesuai dengan keinginan pasar untuk meredam pelemahan Rupiah lebih dala, namun tidak banyak berimbas pada pergerakan Rupiah yang hanya naik tipis.

Adapun Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran `support` Rp14.368 per dolar AS dan resisten Rp14.295 per dolar AS. (cit)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

NASIONAL

Titiek Soeharto Jenguk TKI yang Lumpuh di Taiwan

Published

on

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto saat menjenguk Shinta Danuar TKI asal Taiwan di Rumah Sakit H-ping Yen, Hsinchu City, Taiwan.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto  bertolak ke Taiwan menjenguk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Shinta Danuar yang sudah empat tahun terbaring lumpuh di Rumah Sakit H-ping Yen, Hsinchu City, Taiwan.
     
Didampingi oleh Ketua Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma, Titiek berangkat ke Taiwan pada Sabtu, untuk menjenguk TKI asal Banyumas, Jawa Tengah, yang mengalami lumpuh aibat virus di sistem tulang belakangnya itu.

 “Sudah empat tahun ini Shinta terbaring tak berdaya,” kata Titiek dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Sebelumnya, pada Jumat (16/11/2018), Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi memfasilitasi keberangkatan ibunda Shinta ke Taiwan, dengan didampingi relawan Rumah Aspirasi, yakni Raslinna Rasyidin, Ria, dan Icko Rahma. 
     
Saat tiba di Taiwan, Titiek dan rombongan bersama beberapa staf teknis Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang diperbantukan pada Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, menjenguk Shinta di rumah sakit. 
       
Pihak KDEI yang membesuk Shinta di RS H-ping Yen, yakni Wakil Kepala KDEI Taipei Siswadi, Kepala Perlindungan WNI KDEI Taipei Fajar, dan Analis Bidang Ketenagakerjaan Farid Maruf. 
   
Melihat kondisi Shinta, putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu berjanji akan berupaya memulangkan Shinta kembali ke Tanah Air dan berkumpul dengan keluarga seperti sedia kala. 
     
“Kami sedang mengusahakan agar Shinta bisa kembali pulang ke Jakarta, dan bisa bertemu dengan anak dan keluarganya,” kata Titiek.
     
Dia juga meminta pemerintah agar bisa secepatnya membantu memulangkan Shinta.
     
“Saya mohon, Pemerintah Indonesia, khususnya BNP2TKI segera bisa membantu kepulangan Shinta ke Indonesia,”  kata Titiek.
     
Sementara itu, Wakil Kepala KDEI Taipe Siswadi mengatakan, pihaknya sesegera mungkin akan memulangkan Shinta ke Indonesia.
     
“Siang ini kami melakukan observasi perkembangan kesehatan saudara kita Shinta, yang rencananya sesegera mungkin kita pulangkan ke Banyumas via Jakarta. Mohon doanya teman-teman agar kondisi Shinta semakin hari semakin baik,” kata Siswadi.
     
Pada hari Senin besok, KDEI akan kembali memantau perkembangan Shinta lewat Emergency Medical Service (EMS), untuk mengetahui bisa tidaknya Shinta melakukan perjalanan menggunakan pesawat selama lima jam dari Taiwan ke Jakarta.
   
Shinta Danuar merupakan TKI atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Taiwan sejak 13 Maret 2014 sebagai caregiver (penjaga orang sakit). Namun, sejak 31 Desember 2014, Shinta mengalami kelumpuhan. (sus)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Tiba di Tasikmalaya, Prabowo Langsung Ziarah ke Makam Abah Sepuh dan Abah Anom

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat berziarah ke makam tokoh ulama kharismatik Jawa Barat yakni Syekh Abdullah Mubarok.

Apakabarnews.com, Tasikmalaya – Setelah berkunjung ke Kabupaten Garut, Calon Presiden Prabowo Subianto kembali melakukan kegiatannya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Setibanya di Tasikmalaya, Prabowo langsung melakukan ziarah ke makam tokoh ulama kharismatik Jawa Barat yakni Syekh Abdullah Mubarok atau dikenal dengan Abah Sepuh dan KH. Shohibul Wafa Tajul Arifin atau yang dikenal dengan julukan Abah Anom. 

Abah Sepuh merupakan pendiri Pondok Pesantren Suralaya, Tasikmalaya, sedangkan Abah Anom merupakan penerusnya di Ponpes Suralaya hingga ia wafat pada tahun 2011 lalu. Makam kedua ulama kharismatik tersebut berada di areal kompleks Pondok Pesantren Suralaya. 

BACA JUGA : Kenapa Gaji Guru, TNI, dan Polisi Kecil? Ini Jawaban Prabowo

Ketika tiba di areal kompleks pemakaman, Prabowo disambut oleh KH Khodir selaku pengurus Ponpes Suralaya dan tokoh-tokoh ulama Tasikmalaya. Mereka langsung memasuki area utama makam dan melakukan ziarah dengan membaca shalawat dan doa. 

“Assalamualaikum selamat datang Pak Prabowo, sebelum memasuki area utama makam kita membaca shalawat terlebih dahulu,” sambut KH Khodir kepada Prabowo di area kompleks Pemakaman di Ponpes Suralaya, Desa Tanjungkerta Kecamatan  Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). 

Usai melakukan Ziarah, Prabowo bersama para rombongan langsung disambut oleh KH. Zaenal Abidin Anwar selaku pimpinan Ponpes Suralaya saat ini yang telah menunggu dikediamannya yang berada di areal Ponpes. Mereka pun berbincang akrab sembari menikmati santapan yang disediakan oleh keluarga KH Zaenal Abidin Anwar. 

Prabowo menjelaskan bahwa maksud kedatangan ke Ponpes Suralaya ini, selain berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom, dirinya juga ingin bersilahturahmi dengan KH Zaenal Abidin Anwar dan seluruh keluarga besar Ponpes Suralaya. Selain itu ia juga memohon doa restu agar segala perjuangannya pada Pemilu 2019 ini diberikan kemudahan oleh Allah swt. 

“Terimakasih banyak Kyai atas sambutannya, selain berziarah dan bersilahturahmi saya juga memohon doa restu agar jalan perjuangan saya dan tim saya diberikan kemudahan oleh Allah swt,” ungkap Prabowo. 

Mendengar permohonan tersebut, KH Zaenal Abidin Anwar yang juga didampingi oleh para Kyai dan tokoh ulama Tasikmalaya lainnya itu langsung mendoakan Prabowo. Diakhir pertemuan, Prabowo diberikan sebuah buku bersampul hijau bertuliskan TANBIH sebagai sebuah cendramata atas kunjungannya ke Ponpes Suralaya tersebut. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Prabowo Sindir Tingginya Pengangguran Tapi TKA yang Mendapatkan Kerja

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dalam acara "Prabowo Menyapa" di Graha Intan Balarea, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Apakabarnews.com, Garut – Tingkat pengangguran yang semakin tinggi tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja bagi warganya. Calon Presiden Prabowo Subianto pun menyindir pemerintah yang terkesan cuek dengan fenomena meningkatnya jumlah pengangguran tersebut.

“Ini politisi klasik dari Jakarta berpidato, ekonomi kita bagus, rakyat gembira kok. Rakyat mau kerja boleh, saking banyaknya lapangan kerja, tenaga kerja dari asing boleh berbondong-bondong masuk, tapi rakyat kita banyak yang nganggur,” sindir Prabowo dalam acara ‘Prabowo Menyapa’ di Graha Intan Balarea, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

BACA JUGA  : Prabowo : Bangsa Kita Bangsa Terhormat, Tapi Kenapa Impor dan Utang Terus?

Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, seorang pemimpin atau pemerintah harus memiliki sikap jujur dan kemampuan yang mumpuni agar rakyat bisa sejahtera termasuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Kemudian itu elite di Jakarta merekayasa, semua bisa direkayasa dibeli dan disogok. Pemerintah itu dibutuhkan kapabilitas dan integritas nya,” tegas dia.

Capres nomor urut 02 ini menambahkan, segagah-gaganga lelaki tetap lemah jika memiliki tanggungan ekonomi yang sangat besar tetapi tidak sesuai dengan pendapatnya.

“Ini juga kekhawatiran laki-laki, gagahnya seperti apapun sebelum tidur dia akan berpikir besok hutang gimana ini, tanggungan gimana ini,” ujar Prabowo yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa ratusan warga.

Oleh karena itu, Ia bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang sekuat mungkin untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat Indonesia jika diberikan mandat untuk memimpin Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending