Connect with us

SPORT

Deschamps Putar Otak Optimalkan Gemilangnya Mbappe

Published

on

Kylian Mbappe.

Apakabarnews.com, Rusia – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, tengah memutar otak untuk mengoptimalkan penyerang muda Kylian Mbappe yang sejauh ini tampil gemilang bagi negaranya di putaran final Piala Dunia 2018.

Deschamps ingin memastikan Mbappe menerima banyak umpan demi menembus pertahanan solid yang dimiliki lawan mereka di perempat final Piala Dunia 2018, Uruguay, dalam alga yang akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7/2018).

Gemilangnya penampilan Mbappe di Rusia sejauh ini sudah memancing komparasi talenta belia berusia 19 tahun itu dengan legenda Brazil, Pele, bahkan disebut-sebut bakal menjadi faktor X bagi kesuksesan Prancis di Piala Dunia 2018.

Prancis kemungkinan akan mendapat keuntungan besar dalam upaya melewati Uruguay jika bisa mengulangi lancarnya arus umpan bagi Mbappe yang memiliki bekal kecepatan luar biasa dan penyelesaian tajam, sebagaimana di laga putaran 16 besar melawan Argentina yang berbuah dua gol demi menyokong kemenangan 4-3.

“Saya tidak bisa mengeluh bahwa saya memiliki pemain yang dapat mengambil beberapa posisi ofensif,” kata Deschamps awal tahun ini.

“Tapi saya bisa memastikan bahwa mereka akan digunakan dalam posisi terbaik mereka,” ujarnya menambahkan.

Sementara banyak pandit bersikeras Mbappe paling baik digunakan dalam peran sebagai penyerang tengah klasik, Deschamps kemungkinan justru akan memainkannya di sisi kanan serangan pada Jumat (7/6) berdampingan dengan Olivier Giroud di tengah dan Antoine Griezmann di kiri sebagai trio penyerang.

Baca juga: Ketika Griezmann harus mengesampingkan cinta terhadap Uruguay

Baca juga: Prancis berkekuatan penuh hadapi Uruguay

Prancis membutuhkan semua bakat menyerang yang dapat mereka kumpulkan, karena hal itu bisa meruntuhkan barisan pertahanan Uruguay seperti halnya kapal penumbuk yang meruntuhkan es yang menutup jalur pelayaran.

Pasalnya, Uruguay memiliki catatan impresif dalam urusan bertahan, yang tanpa kebobolan di enam dari tujuh pertandingan sebelumnya dengan duet palang pintu Atletico Madrid, Diego Godin dan Jose Gimenez, sebagai penopang dinding utama.

Uruguay, di atas kertas begitu mudah ditebak skema permainannya, yakni bertahan sekuat mungkin dan ketika mendapatkan bola segera kirim kepada Edinson Cavani dan/atau Luis Suarez, lalu biarkan keduanya berkreasi dan bekerja sama demi menjebol gawang lawan.

Hanya saja, skema standar Uruguay itu terancam terganggu, jika Cavani –yang harus meninggalkan lapangan akibat cedera betis setelah mencetak dua gol kemenangan 2-1 atas Portugal di putaran 16 besar– tidak cukup pulih dan harus absen saat melawan Prancis.at.

Uruguay melakukan latihan awal pekan ini untuk sejumlah opsi, dengan Cristhian Stuani kemungkinan akan dimainkan ke samping dan Cristian Rodriguez diminta menawarkan lebih banyak dukungan kepada Suarez, yang mencoba menutupi kelemahan saat adanya kemungkinan Cavani absen.

“Segala sesuatu tidak hanya bergantung pada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan bahwa kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/7), demikian Reuters. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

SPORT

Lorenzo Sampaikan Pesan Perpisahan untuk Ducati

Published

on

Jorge Lorenzo Guerrero, merupakan seorang pembalap MotoGP asal Spanyol.

Apakabarnews.com, Jakarta – Jorge Lorenzo menyampaikan pesan perpisahan kepada Ducati usai balapan terakhir MotoGP musim 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (18/11/2018).

“Ada kisah-kisah yang menyenangkan, ada yang menyedihkan, dan ada pula yang tidak keduanya, seperti kisah saya bersama Ducati,” ungkap Lorenzo di dalam video yang diunggah laman resmi MotoGP.com, Senin pagi.

Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk membalap selama dua musim (2017-2018) bersama tim pabrikan Ducati.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu tidak terlalu baik mengawali tahun pertamanya dengan Ducati.

Lorenzo sadar, menerima tantangan menjadi juara dunia bersama Ducati tidak lah mudah.

“Saya sangat sadar dengan kesulitannya, tapi saya kaget ketika mencoba motor mereka untuk pertama kalinya, itu jauh di luar dari apa yang saya perkirakan. Sedikit demi sedikit, saya menyadari bahwa semua kemampuan, yang membawa saya menjadi seorang juara dunia, tak berguna lagi untuk saya,” kata Lorenzo.

“Saya harus bekerja setiap waktu untuk mempelajari semuanya dan setiap orang,” kata dia.

Debut bersama Ducati di GP Qatar tidak seperti yang dibayangkan, di Sirkuit Austin juga. Belum lagi Lorenzo jatuh di Argentina.

Sejak itu kritik datang yang mengatakan bahwa pebalap asal Spanyol itu tidak bisa beradaptasi dengan motor barunya.

Di tahun pertamanya bersama Ducati, Lorenzo hanya tiga kali naik podium, dua kali podium ketiga di Jerez dan Aragon, serta runner-up di Sepang.

Momen kritis tiba di balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans. Di tahun keduanya bersama Ducati kala itu Lorenzo yang memimpin lomba di Le Mans kehilangan posisinya di depan dan hanya mampu finis keenam.

“Situasinya kritis dan karir saya terancam,” kata Lorenzo.

Saat itu pula, Lorenzo mendapati kritikan pedas dari Boss Ducati Claudio Domenicali yang mengatakan bahwa Ducati telah menghabiskan banyak uang untuk menarik Lorenzo Yamaha, tapi pebalap Spanyol itu tidak bisa menggunakan potensi terbaik dari motor Ducati.

Lorenzo pun sempat berpikir untuk pensiun di usianya yang ke-31 kala itu.

“Tapi pemikiran untuk meninggalkan olahraga ini membuat saya semakin sedih. Ini bukan lah saatnya. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa menang lagi,” kata Lorenzo.

Balapan seri keenam di Mugello, Italia menjadi titik balik Lorenzo. Dengan suku cadang baru untuk mesin, fairing baru, Lorenzo merebut podium pertama di Mugello.

“Saya berhasil. Tak pernah selama hidup ini saya berteriak demikian kencangnya di dalam helm,” kata Lorenzo. “Tak ada kemenangan yang lebih indah daripada menang di Italia bersama Ducati.”

Di balapan selanjutnya di Catalunya, Lorenzo kembali naik podium pertama bersama Ducati. Kemudian podium kedua di Brno, Ceko.

Lorenzo melanjutkan tradisi kemenangan Ducati di Austria dengan mengalahkan Marquez.

“Di balapan, seperti halnya kehidupan nyata, keputusan adalah segalanya. Suatu keputusan bagus atau buruk bisa merubah semuanya,” kata Lorenzo.

Cedera yang dia alami ketika turun di Aragon membuat Lorenzo absen beberapa balapan menjelang akhir musim.

“Di sana lah cedera mulai mendera, yang menghalangi saya dari perpisahan yang saya pernah bayangkan. Tidak adil rasanya jika hanya membiarkan beberapa balapan yang kurang beruntung menodai dua tahun yang magis yang akan selalu mendapat tempat yang spesial di hati saya,” ungkap Lorenzo.

Bersama Ducati, Lorenzo menutup musim MotoGP 2018 di peringkat sembilan klasemen pebalap dengan 134 poin.

“Terima kasih atas kecemerlangan dan kerja keras dari semua teknisi dan mekanik di pabrik. Kami berhasil membuat GP18 motor terbaik di grid. Dan ini adalah suatu warisan di mana saya menjadi bagian di dalamnya, dan akan saya kenang dengan bangga,” kata Lorenzo.

“Untuk terakhir kalinya, Forza Ducati! Ciao belli ciao!” tutup Lorenzo.

Selepas dari Ducati, Lorenzo akan membalap untuk tim Repsol Honda selama dua musim ke depan bersama Marc Marquez. (aes)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Praveen/Melati Tersingkir dari Hong Kong Terbuka

Published

on

Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah kalah dari pasangan unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping pada perempat final yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Jumat (16/11/2018).

Praveen/Melati, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dari Wang/Huang dalam tiga gim 14-21, 21-14, 14-21 selama 53 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Hasil pertandingan Hong Kong Terbuka 2018 itu menjadi kekalahan ketiga Praveen/Melati dari Wang/Huang. Sebelumnya, pasangan Indonesia peringkat 15 dunia itu kalah dari Wang/Huang dalam turnamen China Terbuka 2018 di Fuzhou, Jumat (9/11/2018).

“Pada gim ketiga, lawan memperlambat tempo permainan . Kami banyak melakukan kesalahan pada pukulan servis. Sedangkan lawan justru dapat poin ketika pukulan servis,” kata Praveen seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Praveen mengatakan permainannya bersama Melati dapat mengimbangi pasangan peringkat dua dunia itu karena berbeda dengan permainan pasangan peringkat pertama dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

“Kami kurang sabar dan kurang teliti saat bermain. Kami juga terlalu mudah membuang bola serta kehilangan fokus permainan,” kata Melati.

Meskipun Praveen/Melati telah tersingkir, Indonesia masih punya wakil pada ganda campuran yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada pertandingan perempat final. (mam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Hasil dan Klasemen Liga Prancis, PSG Semakin Dominan

Published

on

Penyerang PSG Edinson Cavani dipeluk Neymar dan didatangi rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan AS Monaco pada Minggu (11/11/2018).

Apakabarnews.com, Jakarta – Paris St Germain (PSG) semakin dominan di puncak klasemen Liga Prancis setelah pasukan Thomas Tuchel itu mendulang kemenangan 4-0 di markas AS Monaco dalam pertandingan yang dimainkan pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat PSG kini telah mengumpulkan 39 poin dari 13 pertandingan, unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya Lille, yang baru mengoleksi 26 poin.

Sementara itu, bagi Monaco hasil ini membuat mereka masih terpuruk di zona degradasi, di mana pasukan Thierry Henry baru mendulang tujuh poin dari 13 pertandingan yang telah dilakoni.

Pada pertandingan lainnya Marseille berhasil naik satu strip ke posisi ke-6 setelah mereka menang 2-0 atas tamunya Dijon, berkat gol-gol yang dibukukan Lucas Ocampos (45′) dan Adil Rami (84′). Hasil itu sekaligus membuat Dijon masih belum mampu keluar dari zona degradasi.

Hasil imbang tersaji saat Bordeaux menjamu Caen, yang berakhir tanpa gol, dan laga antara Rennes menjamu Nantes, yang berakhir imbang 1-1.

Jadwal Sabtu (10/11) dini hari WIB
Lille 0 – Strasbourg 0

Jadwal Sabtu (10/11/2018) malam hingga Minggu (11/11) dini hari WIB

Guingamp 2 (Marcus Thuram 21′, Marcus Thuram 79′ PEN) – Lyon 4 (Houssem Aouar 62′, Memphis Depay 66′, Memphis Depay 73′, Maxwel Cornet 83′)

St Etienne 2 (Mathieu Debuchy 1′, Wahbi Khazra 39′) – Reims 0
Nimes 0 – Nice 1 (Youcef Atal 61′)

Angers 1 (Romain Thomas 69′)- Montpellier 0

Toulouse 0 – Amiens 1 (Alexis Blin 28′)

Jadwal Minggu (11/11/2018) malam hingga Senin (12/11) dini hari WIB

Bordeaux 0 – Caen 0

Marseille 2 (Lucas Ocampos 45′, Adil Rami 84′) – Dijon 0

Rennes 1 (Jakob Johansson 8′) – Nantes 1 (Emiliano Sala 16′)

Monaco 0 – Paris St Germain 4 (Edinson Cavani 4′, Edinson Cavani 11′, Edinson Cavani 53′, Neymar 64′ PEN)

Klasemen sementara Liga Prancis

Tim M M I K Gol P
1 Paris Saint-Germain 13 13 0 0 45-7 39

2 Lille 13 8 2 3 21-10 26

3 Montpellier 13 7 4 2 20-8 25

4 Lyon 13 7 3 3 23-16 24

5 St Etienne 13 6 5 2 19-17 23

6 Nice 13 6 2 5 10-14 20

7 Marseille 13 6 1 5 22-21 19

8 Strasbourg 13 4 6 3 20-16 18

9 Reims 13 4 5 4 8-12 17

10 Nantes 13 4 4 5 20-18 16

11 Bordeaux 13 4 4 5 14-15 16

12 Rennes 13 4 4 5 16-19 16

13 Angers 13 4 3 6 17-19 15

14 Nimes 13 3 5 5 18-20 14

15 Toulouse 13 3 5 5 11-21 14

16 Amiens 13 4 1 8 13-21 13

17 Caen 13 2 6 5 11-16 12

18 Dijon 13 3 2 8 12-23 11

19 Monaco 13 1 4 8 12-22 7

20 Guingamp 13 1 4 8 9-28 7. (raa)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending