Connect with us

DIGITAL

Apple Dituding Langgar Regulasi Antimonopoli Jepang

Published

on

Apple.

Apakabarnews.com, Jakarta – Raksasa teknologi, Apple Inc, dituding Komisi Persaingan Usaha (FTC) Jepang telah melanggar regulasi antimonopoli negara tersebut, lewat upaya meminta operator seluler menjual iPhone secara murah, namun, membebankan biaya bulanan tinggi sehingga konsumen tidak memiliki pilihan.

FTC menyebut unit Apple di Jepang memaksa NTT Docomo Inc, KDDI Corp, dan Softbank Group Corp untuk menawarkan subsidi dan menjual iPhone dengan potongan harga.

“Mengharuskan operator seluler untuk menawarkan subsidi (untuk iPhone) dapat menghalangi operator menawarkan biaya bulanan yang murah dan menutup komptisi,” kata FTC dalam keterangan tertulis, dikutip dari Reuters.

FTC mengawasi penjualan Apple sejak 2016, namun, tidak mengenakan sanksi karena perusahaan tersebut sepakat untuk mengubah kontrak mereka dengan operator. Perwakilan Apple untuk Jepang masih belum berkenan mengomentari isu ini.

Menurut data MM Research Institute, Jepang merupakan salah satu pasar menguntungkan bagi Apple, dengan perbandingan satu dari dua ponsel yang terjual adalah iPhone.

Di sana, Apple dijual murah, untuk menutupinya, mereka mengenakan biaya yang tinggi pada konsumen untuk biaya bulanan selama periode dua hingga empat tahun.

FTC mengatakan Apple setuju memperbaiki kebijakan tersebut, mengizinkan operator menawarkan pilihan bagi konsumen untuk membeli iPhone tanpa subsidi, tapi, membayar biaya bulanan lebih rendah. (ant)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DIGITAL

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Oppo Find X

Published

on

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship andalan mereka Find X di Indonesia, Oppo Find X.

Apakabarnews.com, Jakarta  – Setelah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni lalu, Oppo resmi meluncurkan ponsel papan atas andalan mereka Find X di Indonesia.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Glacier Blue dan Bordeaux Red, Oppo Find X dibandrol dengan harga Rp12,999 juta.

“Setelah empat tahun lalu meluncurkan Oppo Find 7 banyak yang bertanya kelanjutan Oppo Find 7, dan bulan lalu kami meluncurkan Oppo Find X di Paris,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam peluncuran Find X, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

“Hari ini dengan resmi kami meluncurkan Oppo Find X di Indonesia. Kami yakin tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia,” sambung dia.

Oppo Find X hadir dengan tampilan depan dan belakang tanpa lubang receiver. Perangkat tersebut mengusung layar Panoramic Arc Screen yang dilengkapi teknologi COP flexible screen sehingga layar 6,42 inci Find X memiliki rasio sebesar 93,8 persen.

“Tidak ada poni, konten yang dihadirkan penuh. Find X memiliki rasio layar paling besar di dunia. Layar OLED Flexible yang melengkung hanya Oppo Find X yang memiliki bezel bawah paling tipis,” kata Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Teknologi teranyar Oppo juga dapat ditemukan di kamera 3D tersembunyi yang disematkan di bagian depan dan belakang, masing-masing dengan resolusi 25MP dan 16MP+20MP.

Kamera secara otomatis akan bergeser pada bagian atas ponsel begitu mengaktifkan fitur kamera di perangkat.

Find X juga secara otomatis akan menutup kamera jika tidak digunakan, berlaku juga jika ponsel menunjukkan tanda-tanda akan terjatuh.

“Kamera Find X dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga sangat terlindungi. Kamera juga dapat mendeteksi ketika ponsel akan jatuh, dan otomatis tertutup sehingga kamera aman,” ujar Suwanto.

Oppo menyelipkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi O-Face, yang diklaim lebih aman dari yang konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

Kemampuan kamera 3D Oppo dibekali modul 3D Structured Light yang terdiri atas berbagai teknologi seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera, agar  dapat membuat skema tiga dimensi wajah pengguna secara tepat.

OPPO Find X memakai chip dari Qualcomm, Snapdragon 845 didukung dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

Jika sebelumnya Oppo membekali ponsel pintarnya dengan teknologi isi daya cepat VOOC, pada Find X, Oppo menanamln teknologi pengisian super cepat Super VOOC.

“Charge lima menit dapat digunakan empat jam atau dari 0 sampai 100 persen hanya perlu waktu 35 menit,” kata Suwanto.

Pemesanan Oppo Find X dimulai 18 Juli hingga 31 Juli di toko-toko terpilih dan di toko online Lazada. Oppo Find X akan tersedia secara umum pada 8 Agustus 2018, sementara bagi mereka yang telah melakukan pre-ordee akan mendapat ponsel tersebut terlebih dahulu pada 4 Agustus 2017. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

LINE Luncurkan Fitur “Reply” untuk Balas Pesan Langsung

Published

on

LINE meluncurkan fitur "Reply" yang memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung.

Apakabarnews.com, Jakarta – LINE meluncurkan fitur “Reply” yang memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, LINE menjelaskan bahwa dengan fitur ini pengguna bisa membalas pesan bersamaan dengan pesan aslinya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan pesan tertentu yang ingin dijawab di dalam percakapan. Setelah itu, pengguna bisa memilih opsi Reply yang muncul di layar.
 
di samping opsi Reply ini, pengguna juga bisa menemukan opsi lain seperti Copy, Keep, Delete, Forward, Note, Announce, dan Capture.

Selain itu, fitur ini tidak hanya tersedia untuk pesan dalam bentuk teks, tetapi juga tersedia untuk pesan berbentuk foto, video, stiker, dan emoji. Sebagai tambahan, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur ini terhadap pesannya sendiri melalui proses yang serupa.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna diharapkan melakukan update terhadap aplikasi LINE milik mereka ke versi yang terbaru.

Adapun versi minimal agar bisa menggunakan fitur ini adalah iOS 8.7.0 dan Android 8.10.0.

Tidak hanya untuk perangkat smartphone, fitur ini pun tersedia untuk LINE di PC dan laptop baik Windows atau Mac dengan versi minimal 5.8.0. Tak berbeda jauh, pengguna hanya perlu mengklik kanan pesan tertentu yang ingin dijawab. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

Instagram Siapkan Fitur Hapus Pengikut

Published

on

Fitur bisu tidak bersifat permanen, kunjungi profil akun yang dibisukan lalu cari opsi untuk mematikan fitur tersebut.

Apakabarnews.com, Jakarta – Pengguna Instagram dengan akun publik tidak bisa mengontrol siapa saja yang mampir untuk melihat konten mereka, meski pun ada orang tertentu yang ingin dihindari.

Biasanya, mereka akan memblokir akun yang tidak disukai tersebut agar tidak bisa lagi berinteraksi, namun, akun tersebut masih bisa melihat melalui website.

BACA JUGA : Instagram Mulai Uji Fitur Permintaan Verifikasi

Instagram dikabarkan akan mengizinkan akun publik menghapus pengikut mereka, sebuah fitur yang semula hanya ada di akun privat, seperti dikabarkan laman The Verge.

Akun yang dihapus tidak akan mendapat pemberitahuan. Instagram menolak berkomentar mengenai kabar ini. 

Beberapa bulan lalu, Instagram memberikan fitur bisu atau “mute” untuk tidak lagi melihat konten unggahan teman yang tidak ingin dilihat.

Jika Anda membisukan sebuah akun, Anda tidak akan lagi melihat unggahan darinya di laman utama Feed secara permanen, namun, orang tersebut masih dapat melihat unggahan Anda di Feed.

Fitur bisu tidak bersifat permanen, kunjungi profil akun yang dibisukan lalu cari opsi untuk mematikan fitur tersebut. (nat)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending