Connect with us

JAKARTA

Lokasi Sekitar Ledakan Ruko Grand Wijaya Mulai Dibersihkan

Published

on

ledakan di ruko Grand Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2018) siang mulai dibersihkan baik oleh pegawai ruko maupun Suku Dinas Pemkot Jakarta Selatan.

Apakabarnews.com, Jakarta – Lokasi sekitar terjadinya ledakan di ruko Grand Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2018) siang mulai dibersihkan baik oleh pegawai ruko maupun Suku Dinas Pemkot Jakarta Selatan.

Tampak mereka yang membersihkan puing – puing dampak dari ledakan yang diduga karena bocornya tabung gas.

BACA JUGA : Polisi Periksa Pemilik Ruko Grand Wijaya yang Meledak

Kaca – kaca dari dalam dan luar bangunan yang rusak karena ledakan tersebut disapu.  Sedangkan truk pengangkut sampah sudah siap di lokasi tersebut.

Ada sekitar 11 unit ruko yang mengalami kerusakan akibat gas bocor di salah satu ruko yang digunakan untuk usaha konsultan properti.

Para petugas melakukan pembersihan setelah tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) selesai membawa barang bukti dan dibukanya garis polisi untuk dipersempit. (sus/fik)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

500 Personel Satpol PP Bersihkan Puing Kebakaran Krukut

Published

on

Puing-Puing yang telah dimasukkan ke dalam karung akan dibawa ke tempat pembuangan akhir menggunakan sekitar 10 armada truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Apakabarnews.com, Jakarta – Sebanyak 500 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat dan DKI Jakarta membantu warga membersihkan puing bangunan kebakaran di RW 05, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Kita membantu membersihkan agar warga bisa menggunakan tempatnya lebih nyaman, tertib, dan rapi,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin saat ditemui di Krukut, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

Arifin mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk tugas Satpol PP dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Arifin bersama personel lainnya turut dibantu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Koramil Jakarta Barat.

“Harapannya semua puing bisa diangkut hari ini, namun nanti tergantung dukungan sarana dan prasarana yang tersedia,” kata Arifin.

Lebih lanjut Arifin menyampaikan, puing-puing yang telah dimasukkan ke dalam karung akan dibawa ke tempat pembuangan akhir menggunakan sekitar 10 armada truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu salah seorang warga RW 05, Kelurahan Krukut, Yonas (45) mengatakan ia dan korban lainnya sangat terbantu dengan adanya kerja bakti ini.

“Berharap supaya puing ini bisa segera dirapikan, biar kita mulai tempati dan perlahan bangun rumahnya,” ucap Yonas.

Senada dengan Yonas, Ketua Rukun Warga (RW) 05, Kelurahan Krukut, Khairul Anwar (46) mengatakan selain kerja bakti Satpol PP juga menitipkan bantuan sembako dan uang sebesar Rp20 juta.

“Kalau ditambah dengan yang dikasih Pak Anies, jumlahnya jadi Rp120 juta. Kami berharap ada donatur lain yang ikut membantu sehingga bisa membangun kembali rumah warga,” ujar Anwar.

Kebakaran yang terjadi di RW 05, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (17/3/2019), menghanguskan 210 rumah dan 469 kepala keluarga (KK) atau 1.020 jiwa yang terdampak kebakaran. (trd)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Dipilih Jadi Wakil Presiden, Sandiaga Pijit-Pijit Bahu Prabowo

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto saat di acara deklarasi dukungan Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang di Jakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Apakabarnews.com, Jakarta – Ada momen spesial saat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang di Jakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019. Dalam kesempatan itu Sandi memijit-mijit bahu Prabowo saat berpidato di atas panggung.

Kejadian itu bermula saat Prabowo menyampaikan sambutan di hadapan ribuan pengusaha yang hadir dalam acara deklrasi. Dalam pidatonya, Prabowo bercerita latar belakang dirinya menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden.

Sebelum menunjuk Sandi, Prabowo mengaku telah memiliki kriteria calon wakil presiden yang bakal mendampinginya. Di antaranya, sosok itu harus muda, sehat, kuat, dan lebih pintar dari dirinya.

“Saya dari awal ingin calon wakil saya harus anak muda. Loh, kalau saya 68 tahun, pengganti saya harus lebih muda dari saya, dan dia harus fit, harus kuat, harus sehat. Dia harus pintar. Betul? Dan dia harus lebih pintar dari saya,” kata Prabowo.

“Anda tahu, itu adalah ilmu seorang panglima. Panglima harus memilih orang-orang yang paling pintar supaya dia tidak terlalu capek berfikir. Dan calon pemimpin nasional harus ganteng. Kalau saya 68 tahun, masih oke lah. Jangan bandingkan saya sama Sandi sekarang. Bandingkan 20 tahun yang lalu,” imbuh Prabowo disambut derai tawa para hadirin. Sandi yang berdiri di samping Ketua Umum Partai Gerindra itu pun ikut tertawa.

Prabowo lalu menambahkan kriteria lainnya, di antaranya cawapres harus memiliki pergaulan luas hingga sudah mapan dari segi ekonomi.

“Selain cerdas, ya kita harus juga perhatikan dunia internasional, dia harus bisa ngomong bahasa Inggris, lah. Dan kalau bisa ya sudah mapan begitu, jadi nanti gak akan korupsi. Ya kan?” kata Prabowo.

Prabowo mengaku dirinya tidak salah pilih pendamping. Hal itu terbukti saat masyarakat di berbagai daerah di Indonesia menyambut antusias setiap kunjungan yang dilakukan oleh Sandiaga. Sementara dari sisi kuantitas, titik kunjungan yang didatangi Sandiaga lebih banyak dari Prabowo.

“Saya satu titik, dia 15 titik. Berarti yang pinter milih wakil siapa?” kata Prabowo. Sandi yang berada di samping pun spontan memijit-mijit bahu Prabowo.

“Bayangkan, mana ada wakil presiden yang mau pijet presidennya. Eh ini pidato serius atau apa?” kata Prabowo.

Peristiwa cair antara Prabowo-Sandi bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, Sandi juga pernah memijit-mijit bahu Prabowo saat debat pertama calon presiden wakil presiden digelar KPU pada Januari lalu. Saat itu, Sandi memberi semangat Prabowo dalam menjawab pertanyaan dari lawan debat. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Nostalgia Blusukan di Jakarta, Sandiaga : OK OCE Sumbang Rp359 Miliar untuk Ekonomi DKI

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat dihadapan warga Kampung Melayu, Jalan Kampung Melayu, Jakarra Selatan, Kamis (21/3/2019).

Apakabarnews.com, Jakarta – Dari Jakarta Selatan Cawapres Sandiaga Uno menyapa warga Kampung Melayu Kecil, daerah Tebet. Dihadapan warga Sandiaga memamerkan prestasi OK OCE yang sudah terbentuk di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah dengan program OK OCE, meski dihujat terus oleh pihak tokoh sebelah, tapi ini kata ekonomi dan keuangan regional Bank Indonesia yang milik pemerintah bahwa bulan Agustus 2018 program prioritas pengembangan UMKM DKI OK OCE sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ujar Sandiaga di hadapan warga Kampung Melayu, Jalan Kampung Melayu, Jakarra Selatan, Kamis (21/3/2019).

Sandi mengatakan saat ini warga DKI yang sudah tergabung di OK OCE sudah 90 ribu orang. Dia juga mengatakan OK OCE ini sudah membuka 29.346 lapangan kerja.

“Sudah buka berapa lapangan kerja? 29.346 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa izin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM, mau bikin nasi uduk, fashion muslim, ekonomi kreatif, semua sudah dinaungkan,” jelasnya.

“Kira -kira berapa total investasi dari program OK OCE berapa, tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbangkan pada ekonomi DKI. Alhamdulillah,” katanya.

Selain itu, Sandi juga menyebut OK OCE berperan aktif bagi peningkatan ekonomi di DKI. Dia menyebut program itu sudah menyumbang Rp 359 miliar di DKI.

“Saya ingatkan tinggal 26 hari, untuk program Siap Kerja insyallah akan hadir. Anak muda nggak boleh nganggur, kita beri bimbingan metode baik, sehingga anak muda punya peluang lapangan kerja,”ujar Sandiaga.

Terakhir, dia meminta seluruh masyarakat Jakarta merapatkan barisan di Pemilu nanti. Dia juga berjanji jika terpilih akan menyiapkan Rumah Siap Kerja untuk melatih para calon pekerja di Indonesia, juga bursa kerja dan pengarahan minat dan bakat anak muda. (tim)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending