Connect with us

POLITIK

Duet Prabowo – Sandi Pupuskan Harapan Kekuatan Politik Aliran

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Apakabarnews.com, Kupang – Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang, MSi berpendapat, keputusan partai koalisi untuk mengusung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah memupuskan ekspektasi kekuatan politik aliran.

“Dengan keputusan partai koalisi tersebut maka duet Prabowo-Sandi telah memupuskan ekpektasi kekuatan politik aliran yang selama ini berada dibarisan ini, yang mengusung ulama sebagai representasi politik santri yang berbasis keumatan,” kata Ahmad Atang kepada Antara di Kupang, Jumat (9/8/2018).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan keputusan partai koalisi yang terdiri dari Gerindra, Partai Amanat Nasional dan PKS mengusung Prabowo-Sandi.

Dinamika politik Pilpres 2019 bergerak begitu cepat. Sandi yang tidak diunggulkan untuk mendampingi Prabowo justeru menjadi pilihan partai koalisi.

Menurut Ahmad Atang, memilih Sandi bukan merupakan keputusan yang populer karena secara faktual Sandi belum menunjukan prestasi yang bisa menjadi “entry poin” sebagai garansi kemenangan.

Selama menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan, manuver Sandi cenderung “blunder”.

Sandi juga tidak memiliki pengalaman mengelola pemerintahan, kecuali sebagai pengusaha, dan yang lebih parah adalah sama-sama kader partai Gerindra, walaupun Sandi harus mundur agar tidak disebut pasangan “jeruk makan jeruk”, tutur Ahmad Atang.?

PKS Gagal

Menurut dia, keputusan koalisi mengusung duet Prabowo-Sandi juga menunjukkan bahwa PKS dianggap gagal memperjuangkan kepentingan politik santri, karena duet Prabowo-Sandi memiliki latar belakang Islam abangan.

Fakta ini akan memperlemah gerakan politik simbolik yang dimotori oleh Habib dan kalangan muda Islam milenial.

“Maka pilihan politik mereka adalah merapat ke Prabowo-Sandi hanya menunjukan eksistensi politik identitas atau mengambil sikap tawakkal bahwa perjuangan telah selesai dan hasilnya merupakan keputusan Allah,” ucapnya.

Di pihak lain, Jokowi pada “injuri time” memantapkan pilihan cawaspres para figur Kiai Ma`ruf Amin yang sebelumnya beredar kuat figur Mahfud MD.

Jokowi dan partai koalisinya sejak awal memang memiliki visi soal wakil dari kalangan Islam kultural sehingga muncul beberapa figur, termasuk Ma`ruf Amin.

Karena itu, ketika Ma`ruf yang dipilih Jokowi dan partai koalisi, bukan merupakan sesuatu itu yang luar biasa. Masuknya Ma`ruf dalam kekuasaan diharapkan bisa menjembatani polarisasi politik aliran versus nasionalis.

Namun, dengan munculnya Sandi maka kerja Ma`ruf lebih mudah ke depannya, kata mantan pembantu Rektor I UMK itu. (ber)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

MEDIA

Tim BPN Siap Jawab Pertanyaan Media Asing Soal Strategi Prabowo-Sandi

Published

on

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyelenggarakan pertemuan bersama sejumlah media asing di kantor Prabowo-Sandi Media Center.

Apakabarnews.com, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyelenggarakan pertemuan bersama sejumlah media asing di kantor Prabowo-Sandi Media Center yang terletak di Jalan Sriwijaya I Nomor 35, Jakarta Selatan, Jumat 19 Oktober 2018.

Pertemuan yang rencananya akan membahas sejumlah isu ini dihadiri langsung oleh Hashim Djojohadikusumo selaku Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN).

“Pertemuan ini merupakan wadah bagi jurnalis media asing berinteraksi, berbicara, dan menyampaikan pertanyaan kepada anggota BPN. Dan tentunya yang paling penting adalah untuk menjalin hubungan yang baik dan produktif selama kampanye presiden berlangsung,” ujar Direktur Hubungan Internasional BPN Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro.

Irawan menjelaskan, dalam pertemuan nanti, seluruh jurnalis dapat langsung bertanya kepada pihak Prabowo-Sandi seputar isu-isu yang menjadi perhatian media internasional.

“Semua bisa ditanyakan kepada kami. Mulai dari kepemimpinan, kebijakan internasional, ekonomi, hingga isu yang menjadi perhatian khusus Prabowo-Sandi yang nantinya akan memimpin bangsa ini,” terang Irawan.

Selain Hashim Djojohadikusumo dan Irawan Ronodipuro, acara yang digelar secara sederhana dan santai ini juga akan dihadiri oleh Dian Fatwa selaku Anggota BPN dari Partai Amanat Nasional (PAN), serta tim ekonomi Partai Gerindra, Haryadin Mahardika serta komunitas diplomat.

“Nanti semua isu yang menjadi perhatian mereka bisa ditanyakan langsung kepada kami. Intinya, mereka mendapatkan informasi yang sangat akurat mengenai Prabowo-Sandi. Langsung dari sumbernya,” tandas Irawan Ronodipuro. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo Lakukan Media Visit ke Kantor Tribunnews

Published

on

Direktur Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandiaga Budi Purnomo Karjodihardjo Lakukan Media Visit ke Kantor Tribunnews.

Apakabarnews.com, Jakarta – Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo melakukan media visit ke kantor Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Pria yang juga adik Prabowo Subianto itu hadir di kantor Tribunnews.com sekira pukul 10.00 WIB. Turun dari mobil Lexus berwarna abu-abu, Hashim tampak mengenakan kemeja biru muda dan celana krem.

Ia pun langsung menyapa jajaran redaksi Tribunnews.com yang sudah menunggu kehadirannya sejak pagi.

Hashim yang didampingi Wakil Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandiaga, Budi Purnomo Karjodihardjo mengaku senang bisa melakukan media visit pertamanya di Tribunnews.com.

“Saya senang sekali bisa berkunjung untuk pertama kalinya ke kantor Tribunnews.com, walaupun saya awalnya senewen karena saya kira seperti menjalani sidang disertasi,” ujar sosok yang senang bercanda tersebut.

Hashim mengaku kedekatan antara organisasi politik seperti tim BPN Prabowo-Sandiaga dengan perusahaan media massa perlu dijalin.

“Agar kita juga bisa bekerja sama meluruskan kabar hoaks dan kabar ‘fake’, di mana saya dan Prabowo juga sering menjadi korban,” imbuh Hashim. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (res)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

PAN Instruksikan Kadernya Menangkan Pileg dan Pilpres

Published

on

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

Apakabarnews.com, Jakarta – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan para caleg untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Pemilu 2019. Seluruh pengurus dan caleg PAN, kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, diminta untuk tegak lurus dengan instruksi DPP.

“Kami ingin pemerintahan Prabowo-Sandi nantinya menjadi pemerintahan yang kuat dan efektif, karenanya harus didukung oleh legislatif yang juga kuat ”, kata Eddy seusai bertemu sejumlah caleg muda PAN di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

PAN, tambah Eddy telah menginstruksikan seluruh pimpinan wilayah dan daerah di seluruh Indonesia untuk memenangkan paslon Prabowo – Sandiaga, selain memenangkan kursi legislative di dapilnya masing-masing. Dalam Pemilu 2019, PAN menargetkan perolehan kursi minimal 60 kursi di DPR RI.

Eddy menambahkan, PAN bersama Cawapres Sandiaga Uno telah melakukan roadshow ke 50 kota di pulau Jawa. Roadshow PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan bersama Cawapres Sandiaga Uno di pulau Jawa berlangsung pada bulan September hingga Oktober 2018 menjadi catatan penting bagi PAN dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Roadshow dilakukan dengan mengunjungi lebih dari 50 Kabupaten/Kota dimulai dari Jawa Timur pada akhir September yang dilanjutkan Jawa Tengah di awal Oktober dan berakhir kemarin dengan Roadshow di Jawa Barat”, kata Eddy.

Antusiasme dan kehebohan di semua kota yang dikunjungi selama roadshow PAN bersama cawapres Sandiaga membuat Eddy yakin dua target besar memenangkan Pileg dan Pilpres dapat tercapai. “Antusiasme masyarakat, dan pengurus di daerah membuat kami optimis target tersebut akan tercapai.” Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com (bny)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending