Connect with us

SPORT

Latih Daya Tahan dan Kekuatan, Timnas Sepeda Lakoni “Altitude Training”

Published

on

Tim nasional balap sepeda yang akan berlaga di Asian Games 2018 telah menjalani altitude training.

Apakabarnews.com, Jakarta – Tim nasional balap sepeda yang akan berlaga di Asian Games 2018 telah menjalani altitude training atau latihan di ketinggian untuk melatih daya tahan dan kekuatan.

Manajer Pelatnas Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) Budi Saputra ketika dihubungi di Jakarta mengungkapkan bahwa latihan ketinggian itu dijalani timnas balap sepeda ketika berlatih di Melbourne, Australia bulan lalu.

“Progres anak-anak sangat bagus karena di sana ada satu program yaitu altitude training yang dilakukan di ruangan…. Itu yang membuat anak-anak berbeda,” kata Budi.

Di dalam ruangan simulasi tersebut, pebalap nasional Aiman Cahyadi dkk. menjalani simulasi latihan seolah-olah mereka berada di ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut dengan kadar oksigen 14 persen.

Setelah menjalani latihan tersebut, progres Aiman pun terlihat ketika mengikuti kejuaraan Australia Nasional Series, ungkap Budi.

Di hari pertama kejuaraan, Aiman berada di urutan 8. Kemudian pada hari kedua, di 5 km terakhir, Aiman berada di posisi empat, namun sayang rantai sepedanya putus.

Aiman Cahyadi, Jamal Hibatullah, Dadi Suryadi, Robin Manullang, dan Adrian Hidayat disiapkan untuk membela Indonesia dalam cabang olahraga balap sepeda nomor road race Asian Games 2018 yang akan digelar di Subang, Jawa Barat.

Budi mengungkapkan bahwa altitude training bukan disiapkan semata-mata untuk balapan di Subang, yang ketinggiannya kurang dari 1.500 meter.

“Ini memang untuk kekuatan mereka, untuk daya tahan mereka agar performanya naik. Jadi apa pun, dan di mana pun arenanya, latihan ini akan sangat menunjang,” kata Budi.

Timnas balap sepeda sudah kembali ke Indonesia pada 1 Agustus setelah menjalani kamp pelatihan dan tryout di Melbourne.

“Pada intinya perkembangan di Australia cukup bagus…. Itu sebagai modal kita,” tambah pelatih kepala timnas balap sepeda Dadang Haris Purnomo. (aes)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

SPORT

Pelatih Milla Kuatkan Mental Pemain Lawan Laos

Published

on

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla .

Apakabarnews.com, Jakarta – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menguatkan mental para pemainnya menjelang pertandingan melawan Laos di Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).

“Di sela latihan tadi, pelatih Luis Milla meminta para pemain untuk bangkit dari kekalahan dan tetap semangat,” ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti usai mendampingi timnya berlatih di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Bima menambahkan, Luis Milla mengingatkan kepada para pemain bahwa kekalalahan dan kemenangan merupakan bagian dari sepak bola.

“Yang penting tim harus bangkit dari kekalahan,” tutur dia.

Timnas U-23 Indonesia menderita kekalahan pertama di Grup A Asian Games 2018 saat menghadapi timnas U-23 Palestina, Rabu (15/8), di mana Indonesia kalah 1-2.

Kekalahan itu memang belum menutup kemungkinan Indonesia lolos dari Grup A, tetapi hasil negatif dari partai menghadapi Laos akan mempersulit langkah anak-anak asuh pelatih Luis Milla di Asian Games 2018.

Oleh karena itu, timnas U-23 Indonesia diharapkan tidak terpeleset saat bersua Laos. Sebab kemenangan dari partai tersebut membuka peluang Indonesia untuk lolos dari Grup A.

“Para pemain harus termotivasi untuk menang walau kalah atau menang itu biasa. Yang penting kami bisa membuktikan bahwa kami bisa menang di laga esok hari,” kata Beto, sapaan Goncalves.

Timnas U-23 Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Asian Games XVIII dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Puncak klasemen Grup A sendiri diisi Palestina dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, diikuti Hong Kong dengan enam poin dari dua laga. Adapun Laos bertengger di peringkat terakhir Grup A. (mta)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Kobe Bryant Untung 200 Juta Dolar AS dari Investasi

Published

on

Mantan bintang LA Lakers, Kobe Bryant.

Apakabarnews.com, Jakarta – Mantan bintang LA Lakers, Kobe Bryant kini merambah dunia investasi setelah pensiun dari olahraga bola basket.

Salah satunya kepada perusahaan minuman asal Amerika Serikat, BodyArmor. Bahkan pebasket yang dijuluki ‘Black Mamba’ ini juga tengah menikmati hasil dari investasinya tersebut.

Seperti dilansir dari ESPN, saham Kobe Bryant sekarang bernilai 200 juta dolar AS atau sekitar Rp2,9 triliun setelah Coca Cola mengakuisisi saham minoritas di perusahaan minuman olahraga pada hari Selasa, waktu setempat.

Padahal pertama kali Kobe Bryant menginvestasikan dananya kepada BodyArmor pada bulan Maret 2014 lalu, sebesar 6 juta dollar AS.

Tentu ini bukan laba investasi yang buruk, mengingat Kobe Bryant hanya melakukannya dalam kurun waktu empat setengah tahun. Bryant sekarang adalah investor terbesar keempat di BodyArmor.

Selama 20 tahun berkarir di NBA, Kobe Bryant diperkirakan mendapat penghasilan sebanyak 328 juta dolar AS.

Setelah pensiun, Bryant kemudian membentuk kemitraan dengan pemodal ventura Jeff Stibel untuk meluncurkan perusahaan dana investasi senilai 100 juta dollar AS. (yog)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Stanley Pringle Antar Filipina Bekuk Kazakhstan 96-59

Published

on

Pebasket asal Filipina, Stanley Pringle.

Apakabarnews.com, Jakarta – Pebasket Filipina, Stanley Pringle, mengemas 18 poin saat mengantarkan negaranya membekuk Kazakhstan 96-59 dalam laga penyisihan Grup D bola basket putra Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Selain Pringle, center Christian Karl Standhardinger, turut menyumbangkan 15 poin, diikuti James Carlos Yap 12 poin dan Paul John Dalistan 10 poin.

Sementara di kubu Kazakhstan hanya Anton Bykov yang mampu melampaui raihan poin dua digit, dengan catatan 13 poin.

Pebasket NBA, Jordan Clarkson, yang membela Cleveland Cavaliers, juga akhirnya bergabung dengan tim Filipina pada kuarter ketiga, meski tak melantai, lantaran namanya belum masuk di roster yang dirilis panitia maupun papan skor yang dipampang di tepi lapangan.

Kendati demikian, Filipina yang menurunkan Pringle, Gabriel Daniel Norwood, John Paul Erram, Maverick Ahanmisi dan Beau Belga sebagai sekawan pemula, tetap mengendalikan penuh jalannya pertandingan.

Kubu Kazakhstan yang menurunkan sekawan pemula berkomposisikan Nikolay Bazhin, Rustam Murzagaliyev, Rustam Yergali, Dmitriy Gavrilov dan Maxim Marchuk, gagal mencapai tingkat efektivitas terbaik di laga itu.

Hal itu terlihat dengan catatan tingkat akurasi tembakan yang hanya 30 persen, dibandingkan Filipina yang mencapai 45 persen.

Filipina memegang keunggulan 16-9 atas Kazakhstan di kuarter pertama yang berjalan dengan tempo masih cukup lambat.

Baru pada kuarter kedua, mereka melejit dengan meraih 25 poin tambahan dan menutup paruh pertama pertandingan dalam keunggulan 41-20 atas Kazakhstan.

Kazakhstan sempat bangkit dan memberikan perlawanan berarti di kuarter ketiga, mengungguli raihan poin Filipina 23-20 di kuarter tersebut. Pun demikian, mereka hanya bisa memangkas jarak ketertinggalan dari 21 poin menjadi 18 poin dari Filipina dalam skor 43-61 di pengujung kuarter ketiga.

Filipina semakin meledak-ledak di kuarter keempat, mengemas tak kurang dari 35 poin tambahan dan memastikan kemenangan telah 96-59 atas Kazakhstan untuk memulai langkah mereka di babak penyisihan basket putra.

Untuk pertandingan lanjutan penyisihan Grup D, Kazakhstan akan berhadapan dengan tim kuat China pada Kamis (23/8/2018), dua hari setelah Filipina lebih dulu melawan China. (gil)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending