Connect with us

JAKARTA

“Pasukan Oranye” Dikerahkan Pungut Sampah di Depan KPU

Published

on

Pasukan Oranye dari PPSU Kelurahan Menteng tengah membersihkan sampah di halaman luar Gedung KPU, Jumat (10/8/2018).

Apakabarnews.com, Jakarta – Belasan pasukan oranye tampak sigap memunguti sampah plastik, kertas, dan botol yang dibuang ratusan relawan pendukung pasangan capres-cawapres Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin di halaman depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018).

Petugas “pasukan oranye” itu dikerahkan oleh unit Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng, khusus untuk mengawal hari terakhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019.

Sampah yang dipungut pasukan oranye untuk dibuang ke tempat pembuangan, diantaranya gelas plastik bekas minum, botol plastik, kertas, kardus, dan sisa spanduk milik para relawan Koalisi Indonesia Kerja.

Sampah itu juga tampaknya berasal dari para penjual minuman yang beroperasi di sepanjang Jalan Imam Bonjol, khususnya di dekat kerumunan para relawan.

Di samping pasukan oranye, sampah di halaman luar Gedung KPU turut dipungut sejumlah pemulung yang tampak mulai beroperasi setelah Presiden Joko Widodo beserta pasangannya Ma’ruf Amin meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.30 WIB.

Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang mendaftar untuk pilpres 2019 di Gedung KPU.

Sebelum keduanya tiba, ratusan pendukung dari berbagai elemen relawan Jokowi terlihat telah memenuhi seberang Gedung KPU.

Beberapa diantara mereka ada yang membawa instrumen musik tradisional Bali, hingga pemutar musik dan pengeras suara untuk melantunkan lagu-lagu nasional serta mars partai.

Meski demikian, kawat berduri dan pagar betis dari jajaran Brimob Polda Metro Jaya tampak siaga sejak pagi untuk menghalau kerumunan massa mendekati Gedung KPU.

Untuk hari terakhir masa pendaftaran capres-cawapres pilpres 2019, setidaknya 4.000 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga Gedung KPU.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, pihaknya menerapkan sistem pengamanan ring, yaitu Ring 1 di dalam Gedung KPU, Ring 2 di luar Gedung KPU, dan Ring 3 di sekitar Gedung KPU.

Tidak hanya sistem ring, pihak kepolisian khususnya dari jajaran Brimob juga membuat pagar betis di arah masuk jalan Imam Bonjol menuju Gedung KPU. (gtr)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Lalin Macet Sambut Obor AG 2018

Published

on

Terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, titik terakhir perlintasan obor Asian Games XVIII 2018, Kamis (16/8/2018).

Apakabarnews.com, Jakarta – Terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, titik terakhir perlintasan obor Asian Games XVIII 2018, Kamis (16/8/2018).

Dalam pantauan Antara, arus lalu lintas kedua Sisi Jalan Pangeran Tubagus Angke terpantau padat kendaraan dan cenderung macet.

Di sepanjang trotoar, terdapat sejumlah elemen masyarakat seperti warga Kelurahan Angke, murid-murid sekolah yang antusias berkerumun menyambut kirab obor. Hal tersebut menyebabkan kepadatan jalanan.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan yang ditempatkan di beberapa titik tampak kewalahan mengurai kemacetan. Penutupan jalan di titik perlintasan yang telah direncanakan sebelumnya belum berjalan maksimal.

Di sisi lain tanpa beberapa pengemudi ojek online dari Paguyuban Padamulya membantu mengurangi kemacetan dengan mengatur lalu lintas.

“Kami telah diminta untuk mempersiapkan penguraian jalan sejak seminggu yang lalu,” ujar salah satu anggota Paguyuban Pengemudi Ojol bernama Asep.

Aksi inisiatif paguyuban pengemudi ojol bersama dengan karang taruna dan seluruh warga Kelurahan Angke tersebut membuat arus lalu lintas Jalan Pangeran Tubagus Angke menjadi cukup lancar. (dns)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Gubernur Anies Resmikan RSUD Cipayung dan Kebayoran Lama

Published

on

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung Jakarta Timur dan RSUD Kebayoran Lama Jakarta Selatan di RSUD Cipayung, Rabu (14/8/2018).

Apakabarnews.com, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung Jakarta Timur dan RSUD Kebayoran Lama Jakarta Selatan di RSUD Cipayung, Rabu (14/8/2018).
     
Kedua RSUD ini adalah rumah sakit tipe D yang diharapkan mampu memperluas akses pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta di sekitar RSUD.
   
“Alhamdulillah, sebuah perjalanan panjang dan sekarang kita menyaksikan sebuah fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sudah siap,” kata Anies.
     
Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja dalam membangun RSUD tersebut dan mengharapkan bangunan RSUD dirawat dengan baik agar kondisinya tetap bertahan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
     
Dijelaskannya, bahwa pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan hati tanpa membedakan setiap pasien yang datang ke masing-masing RSUD.
     
“Ukuran dari kinerja pelayanan kita itu tidak dilihat dari wujud fisiknya, tidak dilihat dari jumlah tempat tidurnya saja, tapi yang tidak kalah penting adalah pelayanannya,” kata Gubernur.
     
Kunci dari pelayanan ada pada manusianya. Dan berharap kepada masyarakat di sekitar RSUD tersebut supaya meningkatkan kualitas kesehatan.  Bukan saja ditentukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan seperti ini, tapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana gerakan untuk hidup sehat itu didorong.
     
RSUD Tipe D Kecamatan Cipayung, dimana luas bangunan 4.334 meter persegi. sedangkan untuk RSUD Kebayoran Lama memiliki luas lahan 4.327 meter persegi dan bangunan yang didirikan seluas 2.462 meter persegi. 
     
Kedua rumah sakit ini dilengkapi oleh fasilitas rawat inap sebanyak 45 tempat tidur, High Care Unit (HCU), isolasi, persalinan, ruang operasi, IGD, serta Poliklinik spesialis untuk penyakit dalam, anak, persalinan dan kandungan, serta bedah umum.
     
Pembangunan prasarana dan sarana kesehatan RSUD Tipe D ini merupakan amanat RPJMD 2017-2022 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan untuk mendukung upaya mewujudkan kebahagiaan pada warga melalui pelayanan kesehatan perorangan paripurna, kuratif dan rehabilitatif. (sus)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Gubernur Anies Berharap Arena Balap Sepeda Hasilkan Atlet Kelas Dunia

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan venue balap sepeda Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Apakabarnews.com, Jakarta  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap arena balap sepeda Jakarta International Velodrome yang bertaraf internasional juga menghasilkan atlet-atlet balap sepeda berkelas dunia pula.

“Jangan sampai fasilitasnya kelas dunia, tetapi justru tidak menjadi tempat tumbuhnya atlet kelas dunia. Jadi, ini harus menjadi arena dimana bibit-bibit unggulan di Indonesia berkesempatan untuk berlatih, tumbuh, dan menjadi atlet-atlet kelas dunia,” kata Anies saat meresmikan Arena Balap Sepeda Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Dia berharap fasilitas kelas dunia tersebut dapat digunakan secara maksimal pada perhelatan Asian Games 2018.

“Hari ini kita bersyukur proyek panjang yang sudah dikerjakan oleh tim dari JakPro (PT Jakarta Propertindo) sudah memasuki fase baru. Venue balap sepeda Velodrome hari ini resmi digunakan. Dan arena Velodrome Rawamangun ini merupakan arena balap sepeda terbaik se-Asia,” kata Anies.

Kelayakan dalam bentuk Sertifikasi juga telah diberikan oleh Union Cycliste Internationale (UCI) beberapa waktu lalu saat melakukan peninjauan dan pengujian di area balap sepeda indoor.

Sertifikasi yang diberikan UCI merupakan kategori satu atau yang tertinggi. Pemberian sertifikasi UCI kategori satu menandakan bahwa lintasan balap sepeda di velodrome ini memiliki standar dunia dan layak untuk pertandingan skala internasional sekelas olimpiade.

Seluruhnya telah dicek oleh UCI, mulai dari panjang lintasan, struktur, lebar garis, lebar lintasan, tingkat kemiringan lintasan, tinggi kaca pembatas, dan hasilnya sesuai standar internasional dengan menggunakan kayu dari Siberia, katanya.

“Lintasan kami punya panjang standar dunia yakni 250 meter dengan tingkat kemiringan 40 derajat. Venue Velodrome ini berkapasitas 1.000 tempat duduk dan dapat menampung 3.000 orang,” kata Gubernur.

Sementara itu, ornamen Betawi gigi balang sebagai ciri kearifan lokal terpasang di sekeliling atap gedung, termasuk terpampang tiang-tiang bangunan kokoh untuk memajang bendera negara-negara peserta Asian Games.

Sedangkan pada bagian luar terpapar taman-taman hijau dan asri yang semakin memperindah kawasan venue balap sepeda.

“Tantangan ke depan adalah perawatan dan pemanfaatan dari Velodrome yang mampu menghasilkan atlet balap sepeda kelas dunia,” kata Anies. (sus)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending