Connect with us

NASIONAL

Prabowo Subianto Ungkap Kejadian Unik Saat Pendaftaran ke KPU Pusat

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan kejadian unik saat ia dan pasangannya Sandiaga Salahuddin Uno mendaftarkan diri ke KPU.

“Ada suatu kejadian unik pada hari ini, di hari ini ada putri presiden pertama RI putri proklamator kita, ada juga putri presiden RI kedua, ada juga 2 putra presiden RI yang ke-6 saudara-saudara,” kata Prabowo di gedung KPU Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Putri proklamator yang ia maksud adalah Rachmawati Soekarnoputri yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, sedangkan putri presiden RI kedua adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto yang juga mantan istri Prabowo.

Dua putra presiden ke-6 RI adalah Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Keempatnya mendampingi Prabowo dan Sandiaga untuk mendaftar ke KPU.

“Ini kehormatan besar bagi saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah bekerja keras. Saya menitipkan harapan kader-kader semua partai dari seluruh Indonesia, kami titip masa depan seluruh rakyat Indonesia di pundak KPU, demokrasi menurut keyakinan kami semua adalah satu-satunya sistem pemerintahan yang terbaik dari yang ada,” tutur Prabowo.

Menurut Prabowo, pergantian pemerintahan dan pimpinan baik bupati, wali kota bahkan kepala desa hingga gubernur dan presiden harus berjalan aman, damai dan jujur.

“Apapun keputusan rakyat harus kita hormati karena itu dalam hal ini masa depan nasib bangsa berada di pundak KPU, KPU punya tugas sangat berat, KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan dari pemilu. Pemilihan melalui kotak suara adalah kedaulatan rakyat, jangan sekali-kali kita menghina hak rakyat, mencurangi hak rakyat, biar rakyat yang berdaulat dan menentukan nasib,” ucap Prabowo.

Prabowo mengaku hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia.

“Kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia, kami ingin agar tidak ada orang lagi yang lapar di Indonesia, tidak boleh ada orang miskin di Indonesia, tidak boleh keadilan tidak sampai ke seluruh rakyat Indonesia. Saya kira itu tekad kami, hasrat kami, terima kasih KPU,” tambah Prabowo.

Prabowo-Sandiaga di antarkan oleh para ketua umum partai pendukung yaitu Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (menggantikan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono).

Selanjutnya hadir juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKS Mustafa Kemal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Hadir juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, politikus Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Waketum Gerindra, Fadli Zon, politikus Gerindra, Habiburokhman, istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, politikus PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, politikus PAN, Dedi Gumelar, dan lainnya.

Prabowo-Sandiaga tersebut disambut Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU yaitu Pramono Ubaid Thanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Hasyim Asy`ari, Viryan dan Evi Novida Ginting Manik beserta Ketua Bawaslu Abhan dan komisioner Bawaslu serta Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Harjono, dan para anggotanya.

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi berdasarkan Peraturan KPU Nomor 22/2018 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Sejumlah syarat itu, misalnya, surat pencalonan yang ditandatangnai oleh pimpinan partai politik atau para pimpinan gabungan partai politik; surat pernyataan bermaterai berisi 14 butir pernyataan yang salah satunya adalah mengajukan permohonan izin kepada presiden bagi gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati; daftar riwayat hidup; tanda terima penyerahan LHKPN dari KPK; surat keterangan dari kepolisian; surat keterangan dari pengadilan; ijazah dan keterangan lain.

Dokumen persyaratan itu dibuat dalam 2 rangkap. Setelah pendaftara, KPU akan melakukan verifikasi hingga 24 Agustus 2018. (des)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

NASIONAL

Terbang ke Bali, Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Relawan Emak-Emak

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Jelang Pilpres 2019 semua pasangan capres/cawapres melakukan manuver politik guna mendapat simpati masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang rencananya mengunjungi Pulau Dewata, Jumat (19/10/2018) esok.

BACA JUGA : Sandiaga : UKM akan Tingkatkan Perekonomian

Wakil Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Budi Purnomo Karjodihardjo membenarkan informasi rencana Prabowo ke Bali.

“Memang benar, rencananya pak Prabowo akan menghadiri deklarasi relawan emak-emak yang akan diselenggarakan di Hotel Inna Heritage, Denpasar, esok,” kata Budi Purnomo.

Sementara itu Ketua Bidang Relawan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornellis mengatakan, saat ini mulai bermunculan Relawan Emak-emak Bali, yang terinspirasi oleh kelompok Relawan Emak-emak Binangkit di Jawa Barat.

“Mereka juga tidak mau ketinggalan untuk segera bergerak bergabung bersama komponen relawan lainnya, menyatakan dukungannya kepada capres dan cawapres yang didukung oleh Gerindra PAN, PKS, Demokrat dan Partai Berkarya,” kata Fabian di Denpasar, Kamis (18/10/2018).

Melihat banyaknya animo dari kaum ibu tersebut, pihaknya menyebut Tim Koalisi Adil dan Makmur Bali berkerja sama dengan Relawan Emak-emak Binangkit berinisiatif untuk memfasilitasi silaturahmi antar relawan se-Provinsi Bali.

“Rencananya silaturahmi akan dilaksanakan pada Jumat 19 Oktober 2018 bertempat di Pendopo Hotel Inna Heritage, Jalan Veteran-Kota Denpasar,” ujar Fabian.

Nantinya, silaturahmi akan diawali oleh pembekalan kepada Relawan Emak-emak Bali dari tokoh-tokoh Relawan Emak-emak Binangkit tingkat nasional.

Ia menyebut beberapa diantaranya istri Cawapres Sandiaga Salahudin Uno, Nurasia Uno, Ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno, Mantan Isteri Prabowo, Titiek Soeharto, dan Isteri Mantan Cagub Jabar, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, Sally Sudrajat akan hadir sebagai pembicara.

“Hadir diantaranya adalah Ibu Sally Sudrajat, Ibu Mien Uno dan tak ketinggalan Ibu Nurasia Sandiaga Uno yang juga merupakan istri dari Cawapres Sandiaga Salahudin Uno,” papar dia.

Ia melanjutkan, kegiatan silaturahmi Relawan Prabowo-Sandi Bali ini merupakan bentuk konsolidasi sebagian rakyat Bali, untuk menjadi bagian dari pergerakan politik di luar kerangka partai politik koalisi untuk memperbesar perolehan suara pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno di Pulau Dewata.

“Antusiasme relawan ini menunjukkan bahwa proses pertumbuhan kesadaran berpolitik di masyarakat sudah semakin meningkat, dimana inisiatif gerakan-gerakan politik tidak lagi hanya didominasi oleh partai politik, bahkan justru kelompok relawan-relawan ini akan menjadi ujung tombak pemenangan dalam konstalasi Pilpres 2019,” tuturnya.

Pada puncak acara, relawan Prabowo-Sandi Bali akan mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka langsung dan mendengarkan arahan politik dari Prabowo Subianto. Acara ini akan dimeriahkan oleh Sang Alang Band.

“Kami berharap masyarakat Bali bisa mengenal lebih jauh wawasan kebangsaan dan konsep ekonomi kerakyatan yang selama ini digagas oleh Pak Prabowo. Tetapi yang utama diharapkan beliau adalah agar Pilpres 2019 ini bisa menjadi proses demokrasi berbasis edukasi kepada masyarakat dengan nuansa demokrasi sejuk dan bermartabat,” tutupnya. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com (bny)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Koalisi Prabowo-Sandi Prioritaskan Kampanye di Pulau Jawa

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan mengatakan koalisinya saat ini memprioritaskan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Pulau Jawa.

“Ya tentu prioritasnya adalah Pulau Jawa karena 60 persen suara nasional,” kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

BACA JUGA : Sandiaga Uno Runtiah Lado Bareng Amak- Amak, Ekonomi Indonesia Lagi Pedas

Dia menilai siapa yang bisa menaklukkan Pulau Jawa maka dapat dipastikan memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Zulkifli yang merupakan Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan di Pulau Jawa terdapat lumbung-lumbung suara seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Timur dan Banten.

Namun Zulkifli menegaskan bahwa pihaknya menyasar seluruh wilayah untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya misalnya di negara yang terdapat jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang besar antara lain Malaysia dan Hong Kong.

Selain itu dia membantah kalau Prabowo jarang turun ke masyarakat karena antara Prabowo dan Sandiaga berbagi tugas.

“Kalau keduanya keliling Indonesia, bagaimana kalau ada tamu yang datang ingin bertemu,” ujarnya.

Zulkifli menilai selama ini Prabowo terus melakukan kerja politik dengan menerima kunjungan tokoh-tokoh namun sifatnya ada terbuka dan tertutup bagi media.

Dia mencontohkan ketika melakukan lobi terhadap seseorang untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi maka itu sifatnya tertutup sehingga tidak bisa diketahui masyarakat luas.

“Jadi ada pekerjaannya itu sifatnya yang tidak terbuka, ada yang bagi dua. Calon wakil presidennya yang jalan,” katanya. (ibl)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

HUKUM

Terbelit Kasus Hukum, BNI Kaji Permintaan Kredit Baru Apartemen Meikarta

Published

on

Direktur Manajemen Risiko BNI, Bob T Ananta.

Apakabarnews.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengkaji permintaan kredit baru untuk pembelian apartemen Meikarta menyusul kasus suap yang membelit proyek milik konglomerasi Grup Lippo tersebut.

Sedangkan untuk kredit apartemen Meikarta yang sudah disetujui BNI akan dikaji mengenai risikonya dan keberlanjutannya, kata Direktur Manajemen Risiko BNI Bob T Ananta di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

“Kami memang mengkaji risikonya bagi yang sudah masuk, meskipun (dari Lippo) ada jaminan buyback (pembelian kembali),” katanya.

Saat ini, BNI menyalurkan kredit pemilikan apartemen (KPA) untuk proyek Meikarta kepada 200 debitur senilai Rp50 miliar.

BNI menyatakan porsi kredit untuk Meikarta masih sangat kecil dibanding kredit pemilikan hunian di BNI yang mencapai Rp32 triliun. Persentase kredit Meikarta di KPR BNI, kata Bob, hanya 0,00001 persen.

Oleh karena itu, Bob merasa, kasus yang membelit Meikarta tidak akan berisiko dan tidak berdampak signifikan terhadap kinerja maupun kualitas kredit BNI.

“(Kredit ke Meikarta) sangat kecil dibanding total KPR yang disalurkan BNI,” katanya.

Direktur Konsumer BNI Tambok PS Simanjuntak menambahkan kualitas kredit debitur yang membeli apartemen Meikarta masih relatif lancar dan belum ada temuan kredit macet.

“Sampai saat ini, bagus kualitas pembayarannya. Kita terus pantau pembayarannya,” ujarnya.

Proyek apartemen Meikarta yang dibangun grup properti raksasa Lippo sedang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menyuap pejabat Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk mendapatkan izin pembangunan.

Lembaga antirasuah tersebut telah menetapkan sejumlah tersangka termasuk Direktur Operasional Grup Lippo Billy Sindoro dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. (iap)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending