Connect with us

GADGET

S Pen Kini Punya Fungsi Seperti Remote Control

Published

on

Peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung Galaxy Note 9.

Apakabarnews.com, Bali – Dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung tersebut.

“S Pen kini memiliki fungsi yang sangat keren, ultimate remote control, dengan adanya konektivitas bluetooth,” ujar Director of Product Marketing, Jonathan Wong, di New York yang disiaran langsung di channel YouTube Samsung, Kamis (9/8/2018) malam Wita.

Dengan fungsi seperti remote control ini, pengguna kini dapat mengambil foto hanya dengan menekan S Pen, tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengganti slide Microsot Powerpoint saat sedang presentasi. Dengan kemampuan tersebut, S Pen tidak perlu diisi daya.

S Pen juga masih membawa fungsi terdahulu sebagai alat kretif untuk menggambar, maupun menerjemahkan tulisan.

Samsung juga melengkapi S Pen dengan Samsung DEX untuk menghadirkan pengalaman seperti PC. Dengan adaptor kecil, pengguna dapat mengubungkan Galaxy Note 9 ke komputer.

Dalam demo produk yang dilakukan Wong, meski telah terhubung ke komputer, Galaxy Note 9 masih dapat digunakan untuk mengirim pesan atau berselancar di internet. (ari)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

GADGET

Oppo Resmi Luncurkan F11 Pro di Indonesia

Published

on

Oppo F11 juga memakai chipset yang sama dengan versi Pro, namun dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 128GB.

Zone.co.id, Jakarta – Oppo resmi memboyong ponsel F11 Pro, termasuk versi reguler F11, yang menyasar segmen anak muda yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

“F11 Pro ini fokus ke foto karena foto merupakan sarana untuk bercerita, sarana berekspresi,” kata Direktur Pemasaran Oppo Indonesia, Alina Wenxin, saat peluncuran di Jakarta

Oppo F11 Pro mengunggulkan kamera besar di belakang dengan resolusi 48MP dengan apertur f/1.79, resolusi dan bukaan lensa yang besar menjanjikan cahaya yang masuk lebih banyak dan hasil foto yang merekam lebih banyak detail.

Oppo merancang agar F11 Pro dapat menghasilkan foto yang baik ketika memotret di malam hari atau dalam kondisi cahaya redup berkat teknologi Tetracell untuk menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan.

Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif sehingga mampu mengabadikan foto yang lebih terang dan minim noise.

Oppo memberikan fitur Ultra Night Mode yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang terang di malam hari.

Kamera sekunder Oppo F11 sebesar 5MP.

Untuk kamera swafoto, Oppo memakai lensa beresolusi 16MP yang dilengkapi AI beauty. Oppo memakai rancangan kamera tersembunyi, yang mereka sebut rising camera di kamera depan, sehingga perangkat tersebut baru muncul ketika pengguna ingin berswafoto atau membuka aplikasi yang memerlukan kamera depan.

Kamera ini sengaja dibuat tersembunyi agar layar F11 Pro lebih besar dan bersih tanpa notch.

Oppo memasang chipset dari MediaTek Helio P70 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapay diperluas hingga 256GB.

Sementara F11 versi reguler hadir dengan spefikasi yang mirip hanya saja tidak memiliki rising kamera. F11 memiliki kamera depan di tengah dengan notch berbentuk waterdrop.

F11 juga memakai chipset yang sama dengan versi Pro, namun dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 128GB.

F11 Pro dipasarkan seharga Rp4,999 juta, sementara F11 seharga Rp3,999 juta.

Vivo pada pekan lalu meluncurkan ponsel kamera tersembunyi, pop-up, seharga Rp4,399 juta. (nat)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GADGET

iPhone Selalu Lacak Lokasi Anda, Ini Cara Mengatasinya

Published

on

iPhone mengkompilasi lokasi untuk satu alamat dan pelacakan ketika Anda pergi dari sana dan bahkan berapa lama untuk sampai kesana.

Apakabarnews.com, Jakarta – Ada fitur yang tidak begitu dikenal di iPhone yang selalu menyimpan histori tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, termasuk sudah berapa kali satu tempat telah dikunjungi.

Daftar Lokasi-lokasi Signifikan (Significant Locations) bisa Anda temukan di pengaturan ponsel, tetapi agak sulit ditemukan, apakah ini ada maksud tertentu atau tidak dari pembuatnya, Apple, belum ada yang tahu.

Perangkat Apple itu melacak dan menyimpan lokasi-lokasi yang pernah Anda kunjungi dan seberapa sering Anda ke sana. Bukan sekadar itu, fitur ini bahkan menyimpan informasi lebih rinci.

iPhone mengkompilasi lokasi untuk satu alamat dan pelacakan ketika Anda pergi dari sana dan bahkan berapa lama untuk sampai ke sana serta dengan moda transportasi yang mana.

Menurut Apple, daftar itu disimpan “untuk mempelajari tempat-tempat yang penting bagi Anda”. Apple tidak sendirian dalam melayak jumlah data lokasi seperti ini, Google juga melakukannya, melalui daftar “Location History” yang bisa ditemukan di akun Google Anda.

“Data ini dienkripsi dan disimpan hanya di perangkat Anda dan tidak akan dibagikan tanpa persetujuan Anda,” kata Apple di situs webnya. “Ini digunakan untuk memberi Anda layanan yang dipersonalisasi, seperti perutean lalu lintas prediktif, dan untuk membangun Kenangan Foto (Photo Memeries) yang lebih baik.”

Dilansir Antara dari Scient Alert, Minggu (10/3/2019), berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur pelacakan lokasi di iPhone :

1. Bukalah aplikasi Settings dan klik tab Privacy

2. Kemudian klik pada pilihan pertama, “Location Services”

3. Di bawahnya, Anda akan menemukan daftar setiap aplikasi pada iPhone Anda dan jenis akses yang dimiliki oleh masing-masing ke data lokasi Anda. Tapi abaikan saja yang ini.

4. Dari situ silakan Anda scroll ke bawah halaman dan temukan “System Services”

5. Kemudian Anda akan menemukan daftar penuh layanan-layanan Apple built-in (yang disertakan di perangkat) yang memberi akses ke data lokasi Anda. Beberapa opsi ini memerlukan lokasi Anda untuk penggunaan sehari-hari, seperti “Find My iPhone” dan berbagi lokasi. Tetapi di bagian bawah daftar ini, ada tab yang disebut “Significant Locations” yang memerlukan kata sandi Anda (atau sidik jari, atau Face ID) untuk mengaksesnya.

6. Anda akan menemukan riwayat komprehensif di mana iPhone Anda berada. Daftar ini diurutkan berdasarkan kota—dan di bawahnya terdapat info lebih spesifik: alamat tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, berapa kali Anda pernah ke sana, tanggal tertentu (dan waktu) Anda di sana, dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di sana. Ini adalah jumlah data yang liar.

7. Sebelum Anda mematikan fitur ini sama sekali, jangan lupa untuk menghapus riwayat yang tersimpan di ponsel Anda. Opsi “Clear History” ada di bagian bawah daftar.

8. Terakhir, Anda dapat menonaktifkan fitur “Significant Location” yang ada di bagian atas halaman. Apple mungkin masih memiliki akses ke sejumlah besar data Anda, tetapi setidaknya Anda sudah membatasinya untuk data-data yang lebih rinci. (sur)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GADGET

Apple akan Rilis iPad Generasi Tujuh

Published

on

iPad generasi tujuh itu tetap akan dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm dan Touch ID.

Apakabarnews.com, Jakarta – Apple sedang bersiap untuk merilis iPad generasi tujuh, demikian menurut informasi dari pihak pemasok.

iPad generasi tujuh itu tetap akan dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm dan Touch ID seperti generasi sebelumnya, kata pemasok itu sebagaimana dilaporkan blog rantai pasokan, Macotakara, dikutip Sabtu (9/3/2019).

Satu pemasok Apple mengatakan, iPad baru itu nanti bakal berlayar 10 inci, tetapi ada laporan juga yang menyebut akan dibekali layar sama seperti pendahulunya, 9,7 inci.

Apple kemungkinan akan meluncurkan iPad generasi ketujuh itu bersamaan dengan iPad mini 5.

Kabar mengenai akan diluncurkannya iPad generasi baru itu datang setelah sekitar satu tahun Apple merilis iPad generasi enam dengan layar 9,7 inci pada 27 Maret 2018. (sur)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending