Connect with us

NASIONAL

Mantan Panglima TNI Buka-Bukaan soal Kekurangan dan Kelebihan Prabowo Subianto

Published

on

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

Apakabarnews.com, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengharapkan sosok seorang pemimpin seharusnya seperti Prabowo Subianto, karena dia memiliki jiwa yang jujur dan nilai-nilai sportifitas yang tinggi.

“Selain itu, beliau mengedepankan kepentingan anak buah daripada kepentingan pribadinya. Prabowo berani berkorban demi kepentingan anak buah atau prajuritnya,” kata Djoko Santoso di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

“Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang betul-betul memiliki jiwa ksatria, jujur, dan sportif seperti Prabowo Subianto,” kata Djoko Santoso.

Djoko yang juga Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu mengatakan seperti itu, katena pengalamannya selama berinteraksi dengan Prabowo.

“Ini testimoni saya, pengalaman saya saat bersama Prabowo. Pada tahun 1988 silam, saya pernah ditugaskan dalam operasi di kawasan Timor-Timur,” kata Djoko.

Dia mengenang, saat itu adalah saat dimana teman-teman seangkatan Djoko Santoso mulai mendapatkan kesempatan bergilir untuk ikut seleksi pendidikan Sekolah Komando Angkatan Darat (SESKOAD).

Padahal, menurut Djoko tugasnya telah berjalan selama lebih kurang 6-7 bulan (setengah waktu bertugas operasi). Ketika hal tersebut diketahui oleh atasannya, yaitu Prabowo maka dengan spontan diperintahkan agar segera pulang dan ikut pendidikan SESKOAD.

Waktu itu, Djoko Santoso menolak halus dengan mengatakan nanti saja, karena kalau ditinggalkan tentunya kawannya di medan pertempuran berkurang.

“Nanti saja pak. Nanti bapak tidak ada kawannya di daerah pertempuran,” kata Djoko waktu itu.

Namun dengan tegas Prabowo Subianto menjawab, “Tidak apa-apa pulang saja, supaya kamu tidak tertinggal dengan kawan-kawanmu”.

Prabowo tetap memerintahkan Djoko Santoso untuk pulang untuk mengikuti SESKOAD.

“Sampai sekarang pak Prabowo bangga terhadap saya karena saya anak buahnya yang mencapai karir tertinggi,” kata Djoko.

Menurut Djoko, itulah kekuatan sekaligus kelemahan dari sosok Prabowo Subianto, sebagai seorang pemimpin yang selalu mengedepankan kepentingan anak buahnya.

Mestinya, menurut Djoko, sosok pemimpin yang memiliki jiwa yang jujur, nilai-nilai sportifitas yang tinggi, dan mengedepankan kepentingan anak buah daripada kepentingan pribadinya, serta berani berkorban demi kepentingan anak buah atau prajuritnya, yang diperlukan Indonesia.

“Indonesia butuh pemimpin yang betul-betul memiliki jiwa ksatria, jujur dan sportif seperti Pak Prabowo Subianto,” pungkas Bapak Djoko Santoso. (edg)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Komitmen Prabowo saat Terpilih Menjadi Presiden

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara, jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon preseiden Prabowo Subianto optimisitis akan memenangi Pilpres 2019. Saat menerima mandat dari rakyat dan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, ia bertekad menciptakan pemilu bersih di akhir masa jabatannya.

“Saat saya menerima mandat dari rakyat dan menjalankan mandat itu, saya berjanji di hadapan ratusan juta rakyat Indonesia saya ingin menyelenggarakan pemilu yang sebersih-bersihnya. Kami ingin berikan contoh demokrasi yang sebaik-baiknya,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo menjawab pertanyaan awak media tentang jalannya proses pemilu 2019 yang berlangsung sejak 7 bulan lalu.

Prabowo merasa, selama masa kampanye masyarakat kerap mendapatkan perlakuan tidak adil. Ada kepala desa dipenjara karena mendukung paslon nomor 02, sementara puluhan kepala daerah yang secara terbuka mendukung paslon 01 dibiarkan begitu saja.

Tak hanya menwujudkan pemiliu bersih, Prabowo juga bertekad tidak akan gunakan TNI-Polri untuk kepentingan politik pribadi dan kelompoknya. Prabowo juga berjanji BUMN tidak akan digunakan untuk kepentingan politiknya.

“Saya mantan TNI, saya tidak akan gunakan TNI-Polri untuk kepentingan politik kelompok saya. Saya tidak akan menggunakan BUMN untuk kepentingan politik saya atau kelompok saya,” tegas Prabowo. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Malam Jelang Pencoblosan, Prabowo Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Titiek Soeharto

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang merupakan mantan istrinya di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun kepada Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang merupakan mantan istrinya.

Pada akhir sesi jumpa pers jelang hari pencoblosan di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019 malam, Prabowo mengumumkan kepada awak media jika Titiek pada Minggi 14 April 2019 kemari genap berusia 60 tahun.

“Oh ya, ini saya mau mengumumkan, Bu Titiek kemarin sedang berulang tahun, selamat ya,” kata Prabowo.

Seluruh pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan petinggi partai koalisi yang baru menggelar pertemuan di kediaman Prabowo langsung bertepuk tangan dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Ucapan selamat ulang tahun dari Prabowo dan kolega membuat Titiek tersipu.

Titiek mengaku tidak mendapatkan hadiah khusus dari Prabowo. Namun, dia berharap besok (17 April 2019) menjadi hari kemenangan bagi paslon nomor urut 02.

“Enggak ada kado, orang duitnya habis buat kampanye, cuma berharap besok menang itu saja,” kata Titiek sambil tertawa. (fik)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Gelar Doa Bersama, Prabowo Optimistis Indonesia di Ambang Kemenangan

Published

on

Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat menggelar acara doa bersama jelang pelaksanaan pemilihan umum serentak 17 April 2019.

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar acara doa bersama jelang pelaksanaan pemilihan umum serentak 17 April 2019. Pemimpin partai politik Koalisi Adil Makmur, anggota Badan Pemenangan Nasional, hingga pemuka agama-agama hadir dalam acara ini.

“Doa bersama sebagai bagian dari adat istiadat kita, kebiasaan kita sebelum menghadapi suatu pekerjaan yang besar, suatu usaha yang penting kita selalu memohon pada Yang Maha Kuasa,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019.

Mewakili Koalisi Adil Makmur, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang berjanji menjaga netralitas dalam Pemilu.

“Kami percaya dengan janji itu dan kami yakin mereka akan tepati janji tersebut. Kita semua menginginkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan kehendak rakyat Indonesia harus dihormati,” ucap Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berterima kasih kepada semua unsur Koalisi Adil Makmur, relawan, masyarakat dari kalangan anak muda dan emak-emak yang selama ini berjuang bersama. Prabowo optimistis, Indonesia sudah berada di ambang kemenangan.

Saat ditanya awak media ihwal berapa persen perolehan angka kemenangan itu, Prabowo mengatakan berdasarkan hitungan internal, kemenangan yang akan diperoleh lebih dari 60 persen.

“Alhamdulillah kita melihat, kita merasa sangat yakin, kita berada di ambang kemenangan. Kita hitung 63,26 persen dan ini ada dasarnya,” kata Prabowo.

“Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah melaksanakan pemilihan sebelum kita. Kita menang secara meyakinkan di banyak tempat. Walaupun banyak hambatan dan keanehan-keanehan tapi tetap saya yakin di ujungnya kehendak dari pada pemilih tidak dapat dibendung,” imbuh Ketua Umum Partai Gerindra itu. (tim)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending