Connect with us

POLITIK

Kubu Prabowo-Sandi Kembali Tegaskan Tidak Kampanye di Wilayah Terdampak Bencana

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Apakabarnews.com, Jakarta – Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi kembali menegaskan tidak akan melakukan aktivitas kampanye Pilpres 2019 di wilayah Indonesia yang  masih berduka akibat bencana seperti di Lombok, Palu, dan Donggala. 

Penegasan ini disampaikan langsung oleh salah satu kader Partai Demokrat, Imelda Sari saat menjadi pembicara pada diskusi yang mengangkat isu mengenai penanganan bencana alam di Indonesia. 

BACA JUGA : BPJS Semakin Bermasalah, Pilih Calon Pemimpin yang Komitmen Terhadap Kesehatan Masyarakat sebagai Solusinya

Ia menegaskan, semua kader partai yang Koalisi Adil Makmur hanya fokus pada upaya memberi bantuan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang menjadi korban bencana. Baik itu bantuan kebutuhan pokok maupun kesehatan. 

“Masing-masing partai (Koalisi Adil Makmur) sudah berjalan. Keempat partai koalisi Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS sudah sepakat tidak melakukan kampanye,” ujar Imelda di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Rabu (17/10/2018). 

“Ini waktunya kita bergandeng tangan untuk fokus pada penanganan korban dan mereka yang harus dibantu. Membantu saudara-saudara yang dalam kesulitan,” tambahnya. 

Senada dengan Imelda, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Benny Octavianus juga mengatakan hal serupa. Yakni tidak berkampanye di daerah terkena bencana. 

Benny yang juga memimpin lembaga Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki perwakilan di Kota Palu yang kantornya tidak rusak karena gempa. Sehingga  dapat membantu secara langsung masyarakat yang terkena bencana. 

“Itu kami tidak pakai simbol-simbol partai. Dan beberapa anggota yang berangkat ke sana juga tidak menggunakan atribut partai. Karena ini memang sudah keputusan Gerindra dan partai koalisi untuk tidak kampanye di wilayah terkena bencana,” terang pria yang berprofesi sebagai dokter ini. (bny)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Muhaimin Pertimbangkan Rombak Struktur Kepengurusan PKB

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019-2024, Muhaimin Iskandar.

Apakabarnews.com, Nusa Dua – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019-2024 Muhaimin Iskandar mempertimbangkan melakukan perombakan struktur kepengurusan partai tersebut, salah satunya menghilangkan posisi sekretaris jenderal.

“Ada aspirasi tidak ada posisi sekjen, digantikan dengan nama direktur eksekutif. Posisi sekjen kan selama ini politis, dan nanti posisinya diambil alih ketua umum,” kata Muhaimin di sela-sela Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/8/2019).

Menurut dia, usulan tersebut berasal dari para ahli yang disampaikan kepada DPW dan DPC PKB dalam muktamar.

Dia mengatakan posisi direktur eksekutif nantinya akan mengurusi masalah internal partai dan saat ini usulan tersebut masih diusulkan dalam Muktamar PKB.

“Saya sendiri masih bingung karena ini ide baru hasil kajian kalau sekjen politis, jadi apa namanya yang mengurus ke dalam kurang, kalau wakil ketum yang politis maka direktur eksekutif yang ke dalam,” ujarnya.

Namun, dia menilai perubahan struktur tersebut sangat penting karena partai butuh kecepatan dalam mengambil keputusan politik.

Muhaimin mengatakan ke depan dirinya tidak akan terlalu banyak mendominasi dalam urusan internal partai dan berbagi tugas dengan wakil ketua umum.

“Saya sudah terlampau lama dan akan banyak ‘off’ dalam urusan politik internal, tidak mendominasi semua hal karena tidak mungkin begitu besarnya pekerjaan sendiri,” katanya. (bil)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Apkasi akan Bahas Kebijakan Pembangunan SDM di Rakernas Bali

Published

on

Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas.

Apakabarnews.com, Denpasar – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan membahas soal penyelarasan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi kebijakan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Bali pada 21-23 Agustus 2019.

“Misalnya terkait pembangunan daya saing SDM, itu kan butuh jangka panjang, jangan sampai nanti ganti pemimpin ganti kebijakan,” kata Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas, di Badung, Rabu (2/8/2019).

Ia mengatakan, perlunya konsistensi dan kesinambungan program pembangunan agar kebijakan tidak berubah-ubah, misalnya ketika ganti pejabat kemudian ganti program.

Apkasi, ujarnya, akan membahas perlunya haluan negara sebagai bahasan utama karena keberadaannya penting untuk mengatur hal-hal yang pokok dalam program pemerintah daerah.

Namun, ia belum dapat memastikan bagaimana aspirasi bupati-bupati dari daerah lain terkait ide haluan negara tersebut.

“Saya belum tahu bagaimana sikap teman-teman bupati. Itu yang akan kami bicarakan di Rakernas,” ujarnya

Secara pribadi, ia juga mendukung rencana penerapan haluan negara tersebut untuk memandu pokok-pokok tujuan bangsa ke depan.

“Kami organisasi para bupati merasa perlu untuk membahas wacana yang sedang mengemuka di publik tersebut seiring dengan bergulirnya rencana amandemen UUD 1945,” ujar dia.

Menurutnya hal tersebut nantinya akan berpengaruh ke daerah sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat. Dan Apkasi ingin mendengar aspirasi dari para bupati terkait wacana tersebut.

“Bagaimana baiknya nanti menurut daerah, akan menjadi salah satu bahasan kami di Rakernas,” kata Bupati Banyuwangi tersebut.

Rakernas tersebut juga akan membahas sejumlah bahasan lain di antaranya adalah dan penyelenggaraan Munas Apkasi pada 2020.

Rakernas Apkasi juga diiringi pergelaran Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 bertema ”Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik”.

“Selain itu juga ada ekspo inovasi pelayanan publik berbasis digital yang dikembangkan berbagai kabupaten,” kata Azwar Anas. (nau)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Ganjar Santai Tanggapi Kabar Dirinya Bakal Menjadi Mendagri

Published

on

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Apakabarnews.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersikap santai dalam menanggapi santernya kabar melalui selebaran yang beredar di masyarakat dan menyebutkan bahwa dirinya bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja Jilid II mendatang.

“Halah cuma selebaran saja, Mendagri itu urusannya Presiden, saya mengurusi Jawa Tengah saja, PR-nya masih banyak sekali,” kata Ganjar di Semarang, Rabu (21/8/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku akan fokus dalam menangani dan menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada di Provinsi Jawa Tengah, serta berharap susunan Kabinet Kerja Jilid II diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Kami nanti menerjemahkan di level provinsi sehingga nanti Pak Jokowi punya kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaan-pekerjaan di daerah,” ujarnya.

Ditanya mengenai kemungkinan ditugasi oleh partai politiknya yakni PDI Perjuangan untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum.

“Halah ditugasi apa, ‘wong’ tugasnya disini belum selesai-selesai,” katanya.

Sebelumnya, beredar melalui media sosial selebaran yang bertuliskan nama-nama menteri pengisi Kabinet Kerja jilid II seperti Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD. (wis)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending