Connect with us

DESTINASI

Situ Bagendit Jadi Tujuan Wisata Garut Lautan Sepeda

Published

on

Situ Bagendit terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Apakabarnews.com, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, siap menyuguhkan keindahan alam objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi sebagai tujuan wisata bagi pesepeda yang akan datang dari berbagai daerah saat kegiatan Garut Lautan Sepeda dalam rangka Hari Jadi ke-206 Garut dan Milennial Road Safety Festival pada 16 sampai 17 Maret 2019.

“Banyak destinasi wisata di Garut, namun untuk momentum ini peserta Garut Lautan Sepeda akan singgah di Situ Bagendit,” kata Kepala Seksie Promosi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Koswara saat jumpa pers persiapan Garut Lautan Sepeda di Markas Polres Garut, Selasa (12/3/2019).

Ia menuturkan Disparbud Garut akan mempersiapkan lokasi wisata Situ Bagendit agar nyaman, aman dan mengenang bagi para pesepeda yang telah melakukan perjalanan dari Bandung menuju Garut.

Disparbud Garut akan menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan khas Garut yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Nanti di Bagendit kita akan siapkan beberapa atraksi wisata, kita ajak sama-sama dalam setiap atraksi kesenian,” katanya.

Menurut dia, kegiatan besar itu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Garut, termasuk akan memberikan keuntungan bagi pengusaha hotel maupun penjual produk khas Garut.

“Tentunya kalau banyak wisatawan datang ke Garut akan banyak yang menginap di hotel Cipanas Garut, kemudian tempat-tempat makan akan dikunjungi,” katanya.

Ketua Pelaksana Garut Lautan Sepeda, Edi Setiawan mengatakan kegiatan itu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Garut, terutama pecinta olahraga sepeda sehingga ditargetkan peserta yang hadir mencapai 1.500 pesepeda dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari 16 dan 17 Maret 2019 yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang senang berolahraga sepeda.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi peserta bisa melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp20 ribu, dan berkesempatan mendapatkan hadiah,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna mendukung acara sepeda bersama itu dalam rangkaian memperingati hari jadi Garut sekaligus sosialisasi keselamatan dalam berkendara kepada seluruh elemen masyarakat.

“Ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari polusi udara,” katanya. (fer)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

DESTINASI

Liburan Tanpa Ribet di Korea Selatan Lewat Aplikasi

Published

on

Wisatawan independen milenial Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan adalah mereka yang senang mengeksplorasi kehidupan kota, berkunjung ke tempat atraksi, dan berbelanja.

Apakabarnews.com, Jakarta – Korea Selatan menjadi salah satu dari tiga besar negara tujuan favorit bagi wisatawan independen (free and independent traveler) Indonesia, khususnya generasi milenial.

Berdasarkan data Korea Tourism Organization, kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan meningkat hingga 12 persen pada 2018 termasuk wisatawan independen yang turut menyumbang kenaikan tersebut.

Data perilaku wisatawan pada aplikasi pemesanan jasa dan aktivitas travel Klook menyebut wisatawan independen milenial Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan adalah mereka yang senang mengeksplorasi kehidupan kota, berkunjung ke tempat atraksi, dan berbelanja

“Melihat antusiasme wisatawan Indonesia yang terus meningkat untuk berlibur ke Korea Selatan, Klook berkomitmen untuk menghadirkan kemudahan liburan bagi mereka,” kata Kepala Pemasaran Klook Travel Technology Asia Tenggara Marcus Yong dalam siaran pers, Senin (13/5/2019).

Pelancong, lewat aplikasi itu, bisa menyewa modem atau membeli kartu seluler lokal, transportasi, hingga memesan tiket-tiket atraksi.

Pelancong bisa membeli Klook T-Card, kartu elektronik dengan saldo yang bisa dipakai untuk membayar ongkos transportasi hingga berbelanja. Kartu tersebut bisa diambil di bandara Incheon dengan saldo 5.000 won di dalamnya.

Salah satu tiket hiburan yang bisa dipesan lewat aplikasi tersebut adalah Running Man Thematic Experience yang diambil dari acara permainan kenamaan Negeri Ginseng.

Seperti permainan-permainan di acara tersebut, pelancong ditantang menyelesaikan berbagai misi selama 60 menit seperti bintang tamu Running Man pada umumnya.

Lewat aplikasi, wisatawan Indonesia juga bisa menyewa kostum tradisional hingga seragam sekolah khas Korea Selatan untuk berjalan-jalan di sana. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Delapan Tempat Berburu Takjil di Jakarta

Published

on

Para pemburu takjil dapat memperoleh panganan khas berbuka dengan harga yang terjangkau mulai dari kolak, biji salak, es cendol, dan es buah, dan es teler.

Apakabarnews.com, Jakarta – Siapa tidak bersemangat untuk berburu kuliner jelang berbuka puasa saat Ramadhan? Takjil pun menjadi buruan paling laris, terutama di Jakarta.

Takjil menjadi kata yang populer dan melekat dengan Ramadhan. Kata yang berarti makanan untuk berbuka puasa itu semula berarti menyegarkan dalam bahasa Arab.

Warga Jakarta yang tetap bekerja selama Ramadhan dapat berburu takjil setidaknya di delapan lokasi berikut, baik yang berupa warung kaki lima hingga lokasi bintang lima.

1. Lapangan Blok S

Di Blok S, para pemburu takjil dapat memperoleh panganan khas berbuka dengan harga yang terjangkau. Sejumlah kudapan ditawarkan di sini seperti kolak, biji salak, es cendol, dan es buah, dan es teler.

Bagi yang ingin melanjutkan dengan “makan berat,” para pengunjung bisa mendapatkan sejumlah makanan seperti nasi goreng, mi ayam, bakso, sate, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menunggu bulan puasa untuk dapat berburu makanan di Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada bulan-bulan lain pun tempat itu selalu ramai oleh pengunjung.

2. Jalan Panjang

Jalan Panjang yang terletak di Kecamatan Kebon Jeruk merupakan salah satu sentra takjil di Jakarta Barat. Biasanya para pedagang menempati tepi jalan raya selebar sekitar lima meter.

Di sini para pengunjung dapat membeli berbagai macam panganan ringan sampai makanan berat, seperti kolak, gorengan, mi juhi, sampai nasi rames atau gudeg.

Namun karena menggunakan tepi jalan, para pengunjung harus bersabar dengan kemacetan yang mengadang sebelum berburu takjil.

3. Jalan Kramat Raya

Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, sejak lama telah menjadi salah satu tempat berburu kuliner bagi warga Jakarta.

Aneka menu panganan khas Minang mudah dijumpai di kawasan itu. Makanan seperti lemang, bubur kampiun, bahkan nasi kapau tentu akan menuntaskan kegiatan berbuka puasa Anda.

Sejumlah pembeli bahkan membawa pulang makanan dari Kramat Raya sebagai buah tangan bagi keluarga mereka di rumah.

4. Pasar Benhil

Pasar Benhil tentu tidak dapat diabaikan dari daftar lokasi berburu takjil di Jakarta.

Di pasar yang berlokasi tidak jauh dari Jalan Jendral Sudirman sebagai jalan protokol Ibukota, pengunjung akan mudah menemukan berbagai takjil seperti kolak ataupun bubur.

Pasar kaget yang muncul setiap Ramadhan itu telah hadir di Bendungan Hilir sejak 17 tahun silam.

Seperti di Kramat Raya, makanan khas Minang seperti bubur kampiun juga cukup populer di Bendungan Hilir selain tentu makanan dari daerah lain.

5. Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa yang terletak di belakang Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat sudah tersohor sebagai salah satu tempat berburu takjil di Jakarta.

Pelataran sampai bagian luar mesjid yang terletak di kawasan Menteng itu akan berubah menjadi sentra penjualanan makanan dan minuman selama bulan puasa.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mencakup berbagai kue basah dan kue kering, jajanan khas Betawi, dan berbagai minuman pemuas dahaga.

Para pengunjung juga dengan mudah menunaikan salat Magrib seusai berbuka puasa karena area berburu takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa.

6. Masjid Pondok Indah

Serupa dengan Masjid Sunda Kelapa di Menteng, area sekitar Masjid Pondok Indah di Jakarta Selatan juga seringkali dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan takjil.

Aneka menu ringan seperti kolak hingga makanan berat disajikan di area itu.

Para pengunjung pun tidak kesulitan untuk melakukan ibadah salat Magrib jika mereka berburu takjil di sekitar Masjid Pondok Indah.

7. Gandaria

Jalan Gandaria yang berada di Jakarta Selatan juga kerap menjadi lokasi berburu para pencari takjil pada Ramadhan. Menu khas yang ditawarkan di jalan Gandaria adalah es kelapa muda meski tentu saja menu-menu lain seperti es buah dan kolak juga ditawarkan para pedagang.

Selain berbagai jenis minuman pemuas dahaga, para pengunjung juga dapat dengan mudah menemui panganan-pangan lain untuk berbuka puasa seperti kue soes maupun kue-kue manis lainnya.

8. Jalan Soka

Jalan Soka yang berlokasi tidak jauh dari Pasar Ular merupakan tempat legendaris berburu takjil di Jakarta Utara.

Para pengunjung dapat menemukan berbagai panganan ringan untuk berbuka puasa seperti es cendol, kolak pisang, dan gorengan maupun membeli makanan berat dan lauk untuk santap sahur. (raa)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Taman Safari Sediakan Ngabuburit Tunggangi Kuda Poni

Published

on

Paket wisata menghabiskan waktu jelang berbuka puasa atau mengabuburit kepada para pengunjung wisata Ramadhan dengan menunggangi kuda poni.

Apakabarnews.com, Cisarua – Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor menyediakan paket wisata menghabiskan waktu jelang berbuka puasa atau mengabuburit kepada para pengunjung wisata Ramadhan dengan menunggangi kuda poni

“Taman Safari Indonesia juga menyiapkan sepasang unta dan gajah. Sambil menunggu waktu saat berbuka puasa tiba, para pengunjung dapat memanfaatkan waktu luang untuk menikmati satwa tunggang,” kata Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo dalam keterangan tertulis di Bogor, Senin (6/5/2019).

Wisata satwa tunggang itu, lanjut Yulius, merupakan salah satu dari program safari journey TSI Cisarua selama Ramadhan 1440 Hijriah. Wisata lainnya, yaitu melihat ragam satwa yang dilepas bebas.

“Para pengunjung dapat melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda dengan menggunakan kereta wisata terbuka,” kata Yulius.

Kereta wisata yang dirancang khusus itu dapat mengangkut 60 orang dalam sekali perjalan. Seorang pemandu wisata juga siap menemani perjalanan para pengunjung dan menjelaskan informasi tentang satwa selama 45 menit durasi perjalanan.

“Dalam acara buka puasa yang digelar selama Ramadhan ini, (kami akan menggelar) berbagai acara menarik lainnya. (Kegiatan itu seperti) Tari Sufi, Bird Show, Kultum, Qasidah. Semuanya dikemas dalam nuansa Islami,” tuturnya.

Pada penghujung Ramadhan, program Safari Malam yang semula hanya dibuka pada malam Minggu akan dibuka setiap hari, mulai 1-8 Juni 2019.

Selain wisata Ramadhan, TSI Cisarua masih melakukan perbaikan wahana dan fasilitas jalan yang menjadi prioritas utama demi kenyamanan pengunjung.

“Taman Safari Bogor terus berbenah mempersiapakan diri untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada saat lebaran nanti. Diperkirakan, lonjakan akan terjadi pada hari ke dua lebaran,” ujarnya. (fik)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending