Connect with us

DESTINASI

Arborea Cafe Sensasi “Ngopi” di Hutan Megalopolitan

Published

on

Arborea berlokasi di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Apakabarnews.com, Jakarta – Menikmati kopi di sebuah kafe di pusat perbelanjaan Jakarta adalah hal biasa. Tapi, bagaimana jika menyuruput kopi sembari merasakan udara hutan kota ala Megalopolitan Jakarta?

Sensasi “ngopi” di hutan yang berlokasi persis di jantung Ibukota itu yang menjadi penawaran khas Arborea Cafe, pada Kamis (14/3/2019).

Arborea berlokasi di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Penempatan kafe yang berada di sela-sela pepohonan rindang seakan menjadi tantangan bagi pengunjung untuk menemukannya di halaman KLHK. Tantangan itu semakin meningkat karena desain bangunan kafe yang didominasi bahan kayu.

“Desainnya lucu, minimalis, dan ‘instagramable’ banget. Bagus buat nongkrong dan foto-foto bareng temen-temen,” ujar salah satu pengunjung Arborea Cafe, Stefani Kristin (25).

Kafe yang diresmikan pada Agustus 2018 oleh Menteri LHK Siti Nurbaya itu memiliki tiga lantai. Pelataran luas untuk menampung pertunjunkan musik secara langsung setiap Jumat sore berada pada lantai pertama.

Di Lantai kedua, tempat makan yang dilengkapi pendingin ruangan serta jendela merupakan ruang utama Arborea. Pada lantai atas, Arborea menyediakan ruang terbuka yang cocok menjadi titk pengambilan foto sambil menikmati kopi dengan latar gedung-gedung Jakarta di balik pepohonan.

Pengunjung lain Alif Ramadan (26) mengaku menikmati pemandangan yang dilihatnya sambil sesekali mengabadikan pemandangan itu lewat ponsel pintarnya.

“Saya paling suka ‘rooftop’ di lantai tiga. Menikmati pemandangan sambil minum kopi atau mengambil foto. Saya juga terkadang menyelesaikan pekerjaan di sini,” ujar Alif.

Namun, Arborea bukan hanya menawarkan keunikan lokasi dan desain bangunan. Kafe yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB itu pun menyuguhkan aneka jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemilik kafe juga menggunakan peralatan yang ramah lingkungan lho, seperti sedotan kertas.

Kamu tertarik mencobanya? Harga minuman yang ditawarkan sekira Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Sedangkan untuk kudapan, Arborea mematok harga Rp25 ribu hingga Rp47 ribu. (arn)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DESTINASI

Sail Nias Momentum Strategis Jadi Tujuan Wisata Dunia

Published

on

Sail Nias 2019 merupakan momentum yang sangat strategis dalam rangka melesatkan Pulau Nias yang terletak di Provinsi Sumatera Utara.

Apakabarnews.com, Jakarta – Penyelenggaraan Sail Nias 2019 merupakan momentum yang sangat strategis dalam rangka melesatkan Pulau Nias yang terletak di Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi salah satu tujuan wisata utama di dunia.

“Saya harap impian dalam rangka mengembangkan Nias sebagai destinasi wisata dunia bukan hanya tahun 2019 ini, tetapi juga berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam acara soft launching Sail Nias 2019 di Jakarta, Kamis (14/3/2019) malam.

Menurut Puan Maharani, pelaksanaan Sail Nias selain mempromosikan tujuan wisata juga dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan mengembangkan rute pelayaran.

Untuk itu, ujar dia, perlu ada sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah serta gotong royong dalam menarik investor ke daerah tersebut.

Menko PMK juga mengemukakan bahwa pelaksanaan Sail Indonesia yang pada Tahun 2019 ini berpuncak di Nias adalah juga berfungsi untuk mengokohkan kembali jiwa negara bahari di Nusantara.

Sementara itu, Ketua Panitia Sail Nias 2019 yang juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengemukakan bahwa sektor pariwisata bahari merupakan andalan di Nias karena keindahan potensi sumber daya dan pemandangan kelautannya.

Menkumham yang juga berasal dari Nias itu juga menyebutkan bahwa di banyak peselancar internasional, Nias sudah lama dikenal sebagai lokasi berselancar yang bagus.

Yasonna juga mengungkapkan, puncak acara dijadwalkan berlangsung di Teluk Dalam Nias Selatan pada tanggal 14 September 2019 mendatang.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di sana antara lain adalah kejuaraan berselancar dunia, Wonderful Nias Expo 2019, hingga festival seni dan pagelaran budaya.

Masih di acara peluncuran tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshas meyakini bahwa dengan terpilihnya Nias sebagai tuan rumah Sail Indonesia tahun ini akan mempercepat kebangkitan pembangunan Nias sesuai dengan tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. (mrr)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Empat Inspirasi Tempat Liburan di Sydney dan Gold Coast

Published

on

SEA LIFE Aquarium, terletak di Darling Harbour, Australia.

Apakabarnews.com, Jakarta – Sydney dan Gold Coast adalah sebagian dari tujuan wisata di benua Australia yang jadi favorit para pelancong, termasuk bagi wisatawan Indonesia.

Dari kota metropolitan Sydney, hanya butuh penerbangan kurang dari dua jam menuju pantai Gold Coast untuk menikmati suasana tepi laut.

Tak perlu bingung harus pergi ke mana saja, berikut empat tempat berwisata di Sydney dan Gold Coast yang bisa jadi inspirasi liburan mendatang Anda, dikutip dari Tourism Australia.

SEA LIFE Sydney Aquarium

SEA LIFE Aquarium, terletak di Darling Harbour. Keistimewaan tempat ini adalah The Penguin Expedition, wahana habitat penguin buatan pertama di dunia.

Pengunjung dapat naik kapal ke pusat koloni penguin raja dan penguin Gentoo, yang terinspirasi dari habitat aslinya di Pulau Macquarie, Australia.

Pulau yang jadi bagian Tasmania ini terletak di antara Selandia Baru dan Antartika.

Port Stephens Dolphin Cruise Sydney

Penyuka lumba-lumba bisa melihat atraksi seru mereka di Port Stephens, rumah bagi lebih dari 140 lumba-lumba hidung botol.

Hewan ini juga bisa dilihat dari jarak dekat dengan mengikuti pesiar, di mana Anda bisa menyaksikan langsung para lumba-lumba melompat-lompat di sekitar perahu.

Jika beruntung, ada kemungkinan Anda bisa melihat paus bungkuk yang bermigrasi di antara bulan Mei dan November setiap tahun.

Dreamworld, Gold Coast

Dreamworld adalah taman hiburan terbesar di Australia yang bisa membawa Anda berkelana ke dunia-dunia yang baru.

Dreamworld memiliki berbagai jenis wahana, pertunjukan dan atraksi, termasuk Tower of Terror 2, salah satu wahana adrenalin tertinggi dan tercepat di dunia.

Jangan lupa kunjungi Tiger Island, penangkaran harimau India dan harimau sumatera. Di “Australian Wildlife Experience”, Anda bisa melihat lebih dari 500 binatang asli Australia.

Penyuka adrenalin bisa menjajal wahana Flowrider, perpaduan antara berselancar, skateboarding dan body boarding.

Jet boating, Gold Coast

Jet Boating adalah kegiatan “wajib” di Gold Coast yang seru dan aman untuk seluruh keluarga. Rasakan sensasi menaiki roller coaster atau mobil berkecepatan tinggi di laut lepas.

Di sini, Anda bisa merasakan keseruan menaiki jet boat yang dikombinasikan dengan pemandangan indah di lepas pantai Gold Coast.

Rasakan ketegangan putaran 360 derajat, drift kecepatan tinggi, suasana pantai seru dan manuver-manuver cepat sambil menikmati lanskap pantai Gold Coast. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Situ Bagendit Jadi Tujuan Wisata Garut Lautan Sepeda

Published

on

Situ Bagendit terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Apakabarnews.com, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, siap menyuguhkan keindahan alam objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi sebagai tujuan wisata bagi pesepeda yang akan datang dari berbagai daerah saat kegiatan Garut Lautan Sepeda dalam rangka Hari Jadi ke-206 Garut dan Milennial Road Safety Festival pada 16 sampai 17 Maret 2019.

“Banyak destinasi wisata di Garut, namun untuk momentum ini peserta Garut Lautan Sepeda akan singgah di Situ Bagendit,” kata Kepala Seksie Promosi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Koswara saat jumpa pers persiapan Garut Lautan Sepeda di Markas Polres Garut, Selasa (12/3/2019).

Ia menuturkan Disparbud Garut akan mempersiapkan lokasi wisata Situ Bagendit agar nyaman, aman dan mengenang bagi para pesepeda yang telah melakukan perjalanan dari Bandung menuju Garut.

Disparbud Garut akan menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan khas Garut yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Nanti di Bagendit kita akan siapkan beberapa atraksi wisata, kita ajak sama-sama dalam setiap atraksi kesenian,” katanya.

Menurut dia, kegiatan besar itu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Garut, termasuk akan memberikan keuntungan bagi pengusaha hotel maupun penjual produk khas Garut.

“Tentunya kalau banyak wisatawan datang ke Garut akan banyak yang menginap di hotel Cipanas Garut, kemudian tempat-tempat makan akan dikunjungi,” katanya.

Ketua Pelaksana Garut Lautan Sepeda, Edi Setiawan mengatakan kegiatan itu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Garut, terutama pecinta olahraga sepeda sehingga ditargetkan peserta yang hadir mencapai 1.500 pesepeda dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari 16 dan 17 Maret 2019 yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang senang berolahraga sepeda.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi peserta bisa melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp20 ribu, dan berkesempatan mendapatkan hadiah,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna mendukung acara sepeda bersama itu dalam rangkaian memperingati hari jadi Garut sekaligus sosialisasi keselamatan dalam berkendara kepada seluruh elemen masyarakat.

“Ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari polusi udara,” katanya. (fer)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending