404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto, SBY Turun Gunung Saat Kampanye Pilpres

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis. (Facebook.com/@DPP Partai Demokrat)

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis. (Facebook.com/@DPP Partai Demokrat)

APAKABARNEWS.COM – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan sejumlah alasan di balik unggulnya Prabowo Subianto di pilpres 2024.

SBY menceritakan, dirinya secara resmi menyatakan akan mendukung dan ikut turun gunung berkampanye guna memenangkan Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029.

Hal itu bermula pada pertemuan di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023 lalu.

“Karena rakyat memang menghendaki selama 3-4 bulan, saya kunjungi 85 kabupaten kota sebagaimana yang disampaikan insyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” ungkap SBY.

SBY menyampaikan hal itu di hadapan Prabowo saat hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Bahkan, ketika SBY turun gunung, ia menyatakan bahwa rakyat memang menghendaki Prabowo sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Cerita Tempati Paviliun Akmil hingga Digembleng Sarwo Edhie, Kilas Balik Kebersamaan dengan SBY

“Di lapangan, desa, kecamatan dan kota saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah perhitungan cepat memenangkan beliau (Prabowo).”

“Ini kesimpulan besar yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka,” kata SBY.

Baca artikel lainnya di sini : Menko PMK Ingatkan Pembangunan SHB Harus Cermat, Detail, dan Kualitas Bahan Bangunan yang Terbaik

Adapun, SBY menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo soal sistem pemilu yang perlu dibenahi ke depannya, yakni soal mahalnya ongkos politik.

“Ada bad news yang mengganggu pikiran kita adalah pemilu kita, ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran juga makin menjadi-jadi.”

“Ini musti diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, perlu diubah dan disempurnakan dan seterusnya menjadi pemilu yang baik,” ujar SBY.

Untuk itu, SBY dan jajaran Partai Demokrat meyakini Prabowo dapat mengemban tugas sebagai nahkoda kapal yang akan membawa Indonesia lebih baik.

“Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya yakin bapak akan bisa merubah sistem pemilu yang lebih baik. In you, Bapak Prabowo, we trust!” ujar SBY pada Prabowo.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Poinnews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoseru.com  dan Apakabargrobogan.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Termasuk Kaesang Pangarep, Berikut 3 Nama Calon Kuat Wali Kota Solo Menurut Versi Solo Polling Center

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Instagram.com/@kaesangp)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Instagram.com/@kaesangp)

APAKABARNEWS.COM – Survei Pemilihan Wali Kota Surakarta 2024 mengerucut pada tiga nama yang dikehendaki oleh masyarakat untuk memimpin Solo, Jawa Tengah.

Solo Polling Center menyebut tiga nama tersebut yakni Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Adipati Mangkunegara X, dan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep.

Demikian disampaikan oleh Pendiri Solo Raya Polling, Suwardi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2024).

Ia mengatakan dari tiga nama tersebut, Teguh Prakosa memiliki elektabilitas paling tinggi mencapai 35,3 persen.

Selanjutnya, diikuti nama Adipati Mangkunegara X atau yang akrab disapa dengan Gusti Bhre dengan angka elektabilitas 25,30 persen.

Kemudian Kaesang Pangarep dengan angka elektabilitas 12,30 persen.

Baca artikel lainnya di sini : Soal Usulan Menteri Kabinetnya, Capres Prabowo Subianto Sebut Banyak Kawan Lama yang Nongol Bawa Titipan

Sedangkan ada delapan nama lain yang dianggap lebih layak menjadi Wakil Wali Kota Surakarta.

Beberapa nama tersebut, di antaranya putra politisi senior Akbar Tanjung, yakni Sekar Tanjung, putra politisi PDIP Aria Bima RA Yashinta.

Baca artikel lainnya di sini :  Narasi Presiden Jokowi Terlibat dalam Pengangkatan Menteri Kabinet Prabowo – Gibran, Istana Buka Suara

Juga Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, dan putra politisi FX Hadi Rudyatmo Rheo Fernandes.

Untuk simulasi satu pasangan calon Pilwalkot Surakarta, yakni pasangan Adipati Mangkunegara X-Teguh Prakosa dan Kaesang Pangarep-Teguh Prakosa.

Dari sisi peta kekuatan politik, dikatakannya, PDIP masih menjadi yang terkuat dengan perolehan 20 kursi.

Selanjutnya ada PKS dengan perolehan tujuh kursi, PSI lima kursi, Gerindra lima kursi, Partai Golkar dengan tiga kursi, PAN tiga kursi, dan PKB dengan perolehan dua kursi.

Sementara itu, dikatakannya, nama-nama tersebut muncul dari hasil survei jajak pendapat Calon Wali Kota Surakarta 2024 yang lakukan sejak tanggal 8 Maret.

Selanjutnya, data dari anggota tim survei dikumpulkan pada tanggal 17 Maret.

“Kami menggunakan metode survei populasi penduduk usia dewasa yang terdaftar di DPT pemilu Kota Surakarta 2024.”

“Jumlah DPT pemilu di Surakarta ada 439.009 pemilih. Ini terdistribusi di lima kecamatan di Kota Solo, yakni di Jebres, Banjarsari, Serengan, Laweyan, Pasarkliwon,” katanya.

Selanjutnya, dikatakannya, survei dilakukan di sebanyak 80 lokasi dengan masing-masing titik lokasi survei diambil delapan responden.

“Total ada 640 responden. Karakteristik responden dari kelompok gender, kelompok usia, keyakinan agama.”

“Pekerjaan, status sosial ekonomi rumah tangga,” kata pengajar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tersebut.

Ia mengatakan dari survei yang sama juga diketahui bahwa kebanyakan masyarakat lebih memilih calon pemimpin yang berangkat dari pengusaha.

“Dari pengusaha yang memilih ada 25 persen, diikuti politisi 22 persen. Itu dua paling banyak.”

“Sedangkan kalau dari birokrat hanya 5,6 persen dan aparat TNI/Polri 3,1 persen,” katanya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Arahnews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Terkinipost.com dan Heisport.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jaga Mekanisme Check and Balance, Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran

Calon Presiden No urut 3, Ganjar Pranowo. (Dok. Jatengprov.go.id)

Calon Presiden No urut 3, Ganjar Pranowo. (Dok. Jatengprov.go.id)

APAKABARNEWS.COM – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo lebih memilih berada di luar pemerintahan dibanding mengisi jabatan menteri pada pemerintahan yang akan datang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lebih memilih berada di luar pemerintahan agar mekanisme check and balance terjaga.

Salah satu tujuan utama mekanisme ini adalah untuk menghindari pemusatan kekuasaan pada satu lembaga saja.

“Kalau saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balance pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing.”

“Apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan,” kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada pihak yang menawarkan posisi menteri terkait wacana pembentukan koalisi besar.

Baca artikel lainnya di sini : Bertemu Dubes Hongaria, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Prabowo Bahas Kerja Sama Transfer Teknologi

Oleh parpol yang mengusung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia menilai bahwa tawaran posisi menteri itu lebih baik ditujukan kepada parpol yang berada di koalisi pengusung Prabowo-Gibran karena akan lebih fair.

Baca artikel lainnya di sini : Termasuk Hotel yang Siap Beroperasi dan 10 Bidang Tanah, KPK Sita Aset Milik Mantan Gubernur Maluku Utara

Selain itu, cukup banyak jumlah parpol yang berada di paslon 02.

Capres yang berpasangan dengan cawapres Mahfud Md ini menegaskan lebih respect jika memberi keleluasaan kepada paslon pemenang Pilpres 2024

Untuk menentukan kabinet dan lebih baik bila dirinya berada di luar pemerintahan agar demokrasi sehat.

Oleh karena itu, dia tetap menjalin komunikasi dengan para relawan Ganjar-Mahfud di dalam negeri dan di luar negeri untuk melakukan berbagai kegiatan.

Hal ini untuk mewujudkan ide atau gagasan dengan memperhatikan realita yang berlangsung di tengah masyarakat.

Misalnya, relawan Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat (AS) telah melaksanakan pendidikan politik secara rutin agar rakyat melek politik.

“Saya bilang kepada relawan, ayo politik bisa agung kalau kita punya integritas yang tinggi, punya niat baik yang sama.”

“Politik menjadi hancur kalau kita hanya bicara kekuasaan,” ujarnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Helloidn.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Haiindonesia.com   dan Ekonominews.com  

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

BNSP, Kementerian PUPR, dan LPJK Sosialisasikan Peran Penting Asesor Badan Usaha dalam Pengembangan Industri

Kementerian PUPR & LPJK ke BNSP koordinasi sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi, Jakarta (26/3/24). (Doc.BNSP)

Kementerian PUPR & LPJK ke BNSP koordinasi sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi, Jakarta (26/3/24). (Doc.BNSP)

APAKABARNEWS.COM – Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kementerian PUPR dan LPJK ke BNSP pada 26 Maret 2024 menjadi titik fokus pembahasan penting terkait pemenuhan kebutuhan asesor badan usaha serta penerbitan sertifikat kompetensi.

Dalam pertemuan yang digelar ini, beberapa hal menjadi sorotan utama, seperti sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi.

Selain itu, operasionalisasi lembaga sertifikasi bidang jasa konstruksi dan tindak lanjut penerbitan sertifikat kompetensi bagi peserta yang dilatih oleh Balai Latihan Kerja (BLK) juga menjadi topik yang tidak kalah penting.

Rapat koordinasi yang sudah berlangsung beberapa kali ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi di antara Kementerian PUPR, LPJK, BNSP, dan Masyarakat Jasa Konstruksi.

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa seluruh sumber daya dan upaya yang ada diarahkan secara efektif demi mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan.

Melalui rapat ini, diharapkan tercipta kerangka kerja yang solid dan terkoordinasi dengan baik antara semua pihak terkait.

Hal ini penting guna memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan kualitas dan standar dalam industri konstruksi.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa pelayanan dan hasil kerja di bidang konstruksi akan semakin berkualitas dan terpercaya.


Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional ON24JAM.TV

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita BUSINESSTODAY.ID dan BISNISPOST.COM

Calon Wapres Gibran Rakabuming Raka Buka Suara Terkait Pembentukan Kabinet Prabowo – Gibran

Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka.  (Facbook.com/@Gibran Rakabuming)

Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. (Facbook.com/@Gibran Rakabuming)

APAKABARNEWS.COM – Calon Wapres Gibran Rakabuming Raka mulai buka suara terkait dengan pembentukan kabinet Prabowo – Gibran.

Gibran menyebut calon Presiden Prabowo Subianto akan menentukan susunan kabinet pemerintahannya, sementara Presiden Jokowi kemungkinan akan memberi masukan.

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengatakan hal tersebut usai menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

“Pak Prabowo yang akan menentukan, ya. Mungkin (Presiden Jokowi memberi) masukan, tetapi penentuannya di Pak Prabowo, ya,” ucap Gibran.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3/2024) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024.

Prabowo – Gibran mendapatkan total raihan 96.214.691 suara, sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara.

Baca artikel lainnya di sini :Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni Penuhi Panggilan KPK, Jadi Saksi Kasus SYL

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca artikel lainnya di sini :Bertemu Dubes Hongaria, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Prabowo Bahas Kerja Sama Transfer Teknologi

Kendati susunan kabinet ditentukan Prabowo, ia mengaku juga akan dilibatkan dalam pembicaraan menggodok pemerintahan selanjutnya.

Gibran mengatakan pembicaraan itu sudah dimulai.

“Pasti (dilibatkan). Sudah lama dari kemarin-kemarin. Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin,” tambahnya.

Kendati demikian, Gibran enggan membeberkan sudah sejauh mana pembicaraan mengenai penyusunan kabinet tersebut.

Ia menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada partai politik dari kubu rival yang diajak bergabung dalam kabinet mendatang.

“Bisa jadi (partai rival bergabung),” katanya singkat.***

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Serambiislam.com   dan Bintangnews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

PPP Buka Pintu Kemungkinan Kedatangan Prabowo Subianto dan Gerindra Usai Gagal Masuk Senayan

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Dok. Dpr.go.id)

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Dok. Dpr.go.id)

APAKABARNEWS.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu bagi kemungkinan kedatangan calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto dan Partai Gerindra ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan.

Karena membuka pintu rejeki, sehingga dirinya akan menyambut dan sangat tersanjung jika para kader Gerindra, khususnya Prabowo mau datang ke markas PPP.

“Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi siapa yg mau bersilaturahmi.”

“Siapa pun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” ujar pria yang akrab disapa Awiek tersebut.

Achmad Baidowi menyampaikan hal itu saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Sabtu (23/3/2024) malam.

Baca artikel lainnya di sini : ID FOOD Tingkatkan Ekspor Rumput Laut ke Tiongkok Gandeng Jiangxi Lemon Biotechnology Co. Ltd

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pertama kalinya dalam sejarah gagal melenggang ke parlemen,

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2024, PPP hanya meraup sebanyak 5.878.77 suara.

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari Presiden Tiongkok Xi Jinping, Sebagai Presiden Terpilih

Sementara suara tertinggi diraih PDI-Perjuangan sebanyak 25.387.279 suara.

Terkait hal tersebut, saat ini pimpinan DPP PPP juga sedang mengevaluasi kinerja Bappilu.

Menurut Achmad Baidowi, telah terjadi komunikasi informal antar petinggi partai mengenai pertemuan PPP dengan Gerindra.

Tetapi dari pernyataan pihak Gerindra, kata dia, telah terdapat keinginan untuk bersilaturahmi ke PPP.

Dengan adanya rencana silaturahmi dari Partai Gerindra tersebut, Awiek mengaku belum mau berandai-andai tentang rencana ke depannya.

Terutama terkait dengan posisi PPP yang merupakan salah satu partai pendukung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasalnya, kata dia, PPP masih fokus terhadap gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di MK.

Jika putusan MK sudah keluar mengenai sengketa pemilu, dirinya menuturkan PPP baru akan memutuskan rencana selanjutnya.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik, itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Achmad Baidowi menegaskan dalam demokrasi, seluruh pihak boleh bersaing dan berkontestasi, tetapi tidak boleh memiliki dendam.

Setelah pemilu selesai, ia menekankan agar seluruh pihak bisa berdamai dan membangun NKRI untuk kemajuan bangsa.

Dengan demikian, sambung dia, silaturahmi politik maupun komunikasi politik antar elemen bangsa merupakan hal yang baik serta merupakan pengajaran demokrasi beradab bagi rakyat Indonesia.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Lingkarin.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Jazirahnews.com   dan Apakabarjateng.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jokowi Sudah Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto Melalui Telpon Usai Menang Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo bersama Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Dok. Setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo bersama Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Dok. Setkab.go.id)

APAKABARNEWS.COM – Presiden Jokowi sudah mengucapkan selamat kepada lCalon Presiden Prabowo Subianto melalui sambungan telepon, atas kemenangan di Pilpres 2024.

“Oh sudah lewat telepon saya ucapkan selamat (kepada Prabowo),” kata Jokowi.

Presiden menyampaikan hal itu kepada wartawan usai menyaksikan secara langsung pertandingan sepakbola Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam (21/3/2024)

Pada kesempatan itu wartawan juga menanyakan apakah Presiden memberikan arahan atau pesan kepada Prabowo yang akan menggantikan dirinya sebagai Presiden.

Jokowi menekankan bahwa Prabowo Subianto sudah tahu mana yang baik untuk negara.

“Nggak perlulah (memberi pesan). Pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini. Saya kira dia sudah tahu,” jelas Jokowi.

Baca artikel lainnya di sini : Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,1 Guncang Tuban, Jatim Terasa hingga Semarang dan Yogyakarta

Saat ditanya apakah dirinya sudah memberikan ucapan selamat kepada putranya Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pasangan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi mengatakan, “kita ucapin selamat. Udah.”

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Baca artikel lainnya di sini : Perekonomian Indonesia 2024 akan Tumbuh pada Kisaran 4,7-5,5 Persen, Menurut Prediksi Bank Indonesia

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Kontenberita.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoseru.com  dan Infofinansial.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,1 Guncang Tuban, Jatim Terasa hingga Semarang dan Yogyakarta

Kerusakan di Kab. Gresik akibat gempa pertama M6.0. (Dok. Isitmewa)

Kerusakan di Kab. Gresik akibat gempa pertama M6.0. (Dok. Isitmewa)

APAKABARNEWS.COM – Gempa magnitudo (M) 6,1 mengguncang Tuban sekitar pukul 11:22:45 WIB, Jumat, 22 Maret 2024.

Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan, gempa terjadi akibat adanya aktivitas sesar aktif di laut Jawa.

“Gempa akibat adanya aktivitas sesar aktif di laut Jawa, pusat gempa berada pada jarak 132 kilometer arah timur laut Tuban dengan kedalaman 10 kilometer.”

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” ungkap Kepala BMKG Tuban Zem Irianto Padama, Jumat, 22 Maret 2024.

Sebelumnya, BMKG menyebut gempa bumi ini memiliki magnitudo M 6,0.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 5,79° LS ; 112,32° BT. Tepatnya, berlokasi di Timur Laut Tuban dengan kedalaman 10 km.

Baca artikel lainnya di sini : Prediksi Bank Indonesia, Perekonomian Indonesia 2024 akan Tumbuh pada Kisaran 4,7-5,5 Persen

BMKG juga menyebut, meski gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Namun , dampak gempa bumi juga dirasakan di sejumlah daerah, meliputi Jepara, Lamongan.

Lihat juga konten video, di sini: Jadi Ketua Tim Hukum Prabowo – Gibran untuk Bertarung di MK, Yusril Siapkan 35 Advokat Lintas Partai

Bojonegoro, Surabaya, Kudus, Blora, Bojonegoro, Surabaya, Kudus, Blora, Pekalongan.

Nganjuk, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Sidoarjo, Madiun, Pasuruan, Malang.

Semarang, dan Yogyakarta dengan skala intensitas II-III MMI.

Menurut warga getaran gempa terasa selama beberapa kali dalam hitungan detik.

Gempa tersebut sempat membuat Warga di Tuban panik hingga berhamburan keluar ruangan.

“Gempa kali ini cukup terasa dibandingkan gempa-gempa sebelumnya,” ungkap Khoirul Huda.

Meski demikian hingga kini belum diketahui dampak dari gempa ini. Gempa ini.

Menurut warga juga lebih terasa jika dibandingkan dengan gempa-gempa yang pernah terjadi sebelumnya di Kabupaten Tuban.

Pasca gempa tersebut, gempa susulan dengan skala lebih kecil juga terjadi hingga beberapa kali.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui ada tidaknya korban jiwa maupun luka serta kerusakan yang ditimbulkan.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Halloup.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Arahnews.com dan Pangannews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 08531555778808781555778808111157788.

Terobosan Baru Bank Mandiri: Raih Lisensi LSP untuk Peningkatan Kualitas SDM

APAKABARNEWS.COM – Mandiri University, Tanah Abang, Jakarta menjadi saksi penting dalam momen bersejarah ketika Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bank Mandiri diserahkan secara resmi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jakarta (21/3/24).

Ketua Dewan Pengarah LSP Bank Mandiri, Dindin Rosyidin memberikan sambutan yang menggarisbawahi pentingnya langkah ini dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bank Mandiri dan seluruh entitas bisnisnya.

Langkah bersejarah ini kemudian diikuti dengan penyerahan langsung sertifikat lisensi oleh Ketua BNSP, Syamsi Hari, kepada LSP Bank Mandiri yang diterima oleh Ketua Dewan Pengarah, Dindin Rosyidin.

Keberadaan LSP Bank Mandiri sebagai LSP pihak II yang didirikan oleh Bank Mandiri, menandakan komitmen kuat dalam memenuhi kebutuhan sertifikasi bagi karyawan, anak usaha, dan mitra Bank Mandiri.

Dalam sambutannya, Ketua BNSP, Syamsi Hari, menekankan pentingnya sertifikasi dalam meningkatkan standar kualifikasi dan kompetensi tenaga kerja di industri perbankan.

Dengan lisensi ini, Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu layanan melalui peningkatan kualitas SDM-nya.

Acara penyerahan sertifikat lisensi tidak hanya menjadi momen formalitas semata, tetapi juga diwarnai dengan diskusi penting terkait sertifikasi.

Komisioner BNSP, NS. Aji Martono, yang didampingi Kordinator Lisensi BNSP, Ade Syafrudin, turut hadir untuk memberikan pencerahan dan panduan mengenai proses sertifikasi yang akan dijalankan oleh LSP Bank Mandiri.

Dengan diperolehnya lisensi ini, LSP Bank Mandiri berkomitmen untuk segera mempersiapkan seluruh persyaratan yang diperlukan guna melaksanakan proses asesmen.

Langkah ini diharapkan tidak hanya akan membawa manfaat bagi Bank Mandiri, tetapi juga akan berdampak positif dalam peningkatan kualitas layanan perbankan secara keseluruhan.

Acara penting ini menjadi tonggak sejarah dalam upaya peningkatan kualitas SDM di industri perbankan, menjadikan LSP Bank Mandiri sebagai salah satu pilar utama dalam mencapai standar internasional yang lebih tinggi dalam layanan dan profesionalisme.


Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional INFOESDM.COM

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita MEDIAEMITEN.COM  dan KONTENNEWS.COM

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo - Gibran. (Dok. Istimewa)

Jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo - Gibran. (Dok. Istimewa)

APAKABARNEWS.COM – Segenap jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center (SLMC) mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo – Gibran.

Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum pada Rabu (20/3/2024) telah mengumumkan pasangan Prabowo – Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

KPU juga menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara .***

Untuk pemasangan iklan ucapan di media ini, baik sebelum pelantikan (setelah pengumuman resmi KPU) maupun setelah pengucapan sumpah/janji (pelantikan), dapat meng hubungi (WhatsApp):
08531 555 778808781 555 77880811 115 7788.

Prabowo – Gibran Berhasil Unggul di Total 36 Provinsi dalam Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional KPU

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

APAKABARNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam perolehan suara di 36 provinsi.

Tercatat, hingga ini, Rabu, 20 Maret 2024, KPU telah rampung merekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di 38 Provinsi.

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) Prabowo-Gibran hanya kalah di dua provinsi, yakni Sumatera Barat dan Aceh.

Dua provinsi ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berikut data hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024 yang telah disahkan KPU:

1. Yogyakarta
Anies-Muhaimin: 496.280
Prabowo-Gibran: 1.269.265
Ganjar-Mahfud: 741.220

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo – Gibran Raih Suara Paling Banyak, Ganjar Mahfud Paling Sedikit dalam Rekapitulasi Pemilu 2024

2. Gorontalo
Anies-Muhaimin: 227.354
Prabowo-Gibran: 504.662
Ganjar-Mahfud: 41.508

3. Kalimantan Tengah
Anies-Muhaimin: 256.811
Prabowo-Gibran: 1.097.070
Ganjar-Mahfud: 158.788

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

4. Bali
Anies-Muhaimin: 99.233
Prabowo-Gibran: 1.454.640
Ganjar-Mahfud: 1.127.134

5. Lampung
Anies-Muhaimin: 791.892
Prabowo-Gibran: 3.554.310
Ganjar-Mahfud: 764.486

6. Bangka Belitung
Anies-Muhaimin: 204.348
Prabowo-Gibran: 529.883
Ganjar-Mahfud: 151.109

7. Kalimantan Barat
Anies-Muhaimin: 718.641
Prabowo-Gibran: 1.964.183
Ganjar-Mahfud: 534.450

8. Sumatera Selatan
Anies-Muhaimin: 997.299
Prabowo-Gibran: 3.649.651
Ganjar-Mahfud: 606.681

9. Jawa Tengah
Anies-Muhaimin: 2.866.373
Prabowo-Gibran: 12.096.454
Ganjar-Mahfud: 7.827.335

10. DKI Jakarta
Anies-Muhaimin: 2.653.762
Prabowo-Gibran: 2.692.011
Ganjar-Mahfud: 1.115.138

11. Kepulauan Riau
Anies-Muhaimin: 370.671
Prabowo-Gibran: 641.388
Ganjar-Mahfud: 140.733

12. Nusa Tenggara Timur
Anies-Muhaimin: 153.446
Prabowo-Gibran: 1.798.753
Ganjar-Mahfud: 958.505

13. Kalimantan Selatan
Anies-Muhaimin: 849.948
Prabowo-Gibran: 1.407.684
Ganjar-Mahfud: 159.950

14. Banten
Anies-Muhaimin: 2.451.383
Prabowo-Gibran: 4.035.052
Ganjar-Mahfud: 720.275

15. Kalimantan Timur
Anies-Muhaimin: 448.046
Prabowo-Gibran: 1.542.346
Ganjar-Mahfud: 240.143

16. Kalimantan Utara
Anies-Muhaimin: 72.065
Prabowo-Gibran: 284.209
Ganjar-Mahfud: 51.451

17. Sulawesi Tenggara
Anies-Muhaimin: 361.585
Prabowo-Gibran: 1.113.344
Ganjar-Mahfud: 90.727

18. Jawa Timur
Anies-Muhaimin: 4.492.652
Prabowo-Gibran: 16.716.603
Ganjar-Mahfud: 4.434.805

19. Sulawesi Barat
Anies-Muhaimin: 223.153
Prabowo-Gibran: 533.757
Ganjar-Mahfud Md: 62.514

20. Papua Barat
Anies-Muhaimin: 37.459
Prabowo-Gibran: 172.965
Ganjar-Mahfud Md: 120.565

21. Riau
Anies-Muhaimin: 1.400.093
Prabowo-Gibran: 1.931.113
Ganjar-Mahfud: 357.298

22. Sulawesi Utara
Anies-Muhaimin: 119.103
Prabowo-Gibran: 1.229.069
Ganjar-Mahfud: 283.796

23. Bengkulu
Anies-Muhaimin: 229.681
Prabowo-Gibran: 893.499
Ganjar-Mahfud Md: 145.570

24. Sumatera Barat
Anies-Muhaimin: 1.744.042
Prabowo-Gibran: 1.217.314
Ganjar-Mahfud: 124.044

25. Sulawesi Selatan
Anies-Muhaimin: 2.003.081
Prabowo-Gibran: 3.010.726
Ganjar-Mahfud: 265.948

26. Aceh
Anies-Muhaimin: 2.369.534
Prabowo-Gibran: 787.024
Ganjar-Mahfud: 64.677

27. Nusa Tenggara Barat
Anies-Muhaimin: 850.359
Prabowo-Gibran: 2.154.843
Ganjar-Mahfud: 241.106

28. Papua Selatan
Anies-Muhaimin: 41.906
Prabowo-Gibran: 162.852
Ganjar-Mahfud: 110.003

29. Jambi
Anies-Muhaimin: 532.605
Prabowo-Gibran: 1.438.952
Ganjar-Mahfud: 234.251

30. Sumatera Utara
Anies-Muhaimin: 2.339.620
Prabowo-Gibran: 4.660.408
Ganjar-Mahfud: 999.528

31. Maluku Utara
Anies-Muhaimin: 200.459
Prabowo-Gibran: 454.943
Ganjar-Mahfud: 91.293

32. Sulawesi Tengah
Anies-Muhaimin: 386.743
Prabowo-Gibran: 1.251.313
Ganjar-Mahfud: 160.594

33.Papua Tengah
Anies-Muhaimin: 128.557
Prabowo-Gibran: 638.616
Ganjar-Mahfud: 335.089

34. Papua Barat Daya
Anies-Muhaimin: 48.405
Prabowo-Gibran: 209.403
Ganjar-Mahfud: 99.899

35. Maluku
Anies-Muhaimin: 665.371
Prabowo-Gibran: 228.557
Ganjar-Mahfud: 186.395

36. Jawa Barat
Anies-Muhaimin: 16.805.854
Prabowo-Gibran: 9.099.674
Ganjar-Mahfud: 2.820.995

37. Papua Pegunungan
Anies-Muhaimin: 284.184
Prabowo-Gibran: 838.382
Ganjar-Mahfud: 175.956

38. Papua
Anies-Muhaimin: 67.592
Prabowo-Gibran: 378.908
Ganjar-Mahfud: 178.534.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Infoseru.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Topiktop.com dan Kongsinews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:

08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Rekapitulasi KPU pada Pemilu 2024: Prabowo – Gibran Raih Suara Paling Banyak, Ganjar Mahfud Paling Sedikit

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

APAKABARNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyampaikan hasil Rapat Terbuka Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam Rapat Pleno tersebut KPU menetapkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

Dengan perolehan suara terbanyak dengan meraih 96.214.691 suara atau setara dengan 58,83%.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari usai merampungkan proses rapat pleno terbuka rekapitulasi.

Penghitungan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri dan luar negeri di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta.

“Menetapkan hasil Pemilihan umum presiden dan wakil presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 ,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Rabu malam.

Baca artikel lainnya di sini : BioSaver Card 5758 untuk Solusi Kesehatan Anda, Jika Sudah Ikhtiar ke Mana-mana Namun Belum Sembuh

Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara atau 25,05%

Adapun pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara atau 16,53 persen.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

Hal itu berdasar Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Sebelumnya dalam proses rekapitulasi KPU, pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam perolehan suara di 36 provinsi.

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) Prabowo-Gibran hanya kalah di dua provinsi.

Yakni Sumatera Barat dan Aceh, dua provinsi ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Apakabarnews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Arahnews.com dan Businesstoday.id

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:

08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

KPK Naikkan Status Dugaan Korupsi LPEI ke Tingkat Penyidikan Usai Menkeu Sri Mulyani Lapor ke Kejagung

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Facebook.com/@Sri Mulyani Indrawati)

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Facebook.com/@Sri Mulyani Indrawati)

APAKABARNEWS.COM – KPK telah menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Laporan tersebut sudah masuk KPK sejak 10 Mei 2023.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers, Selasa (19/3/2024).

“Kemudian kami telaah, dan dari penelaahan tersebut disampaikan ke Direktorat Penyelidikan pada tanggal 13 Februari,” ujar Nurul Ghufron.

“Kemudian telah dilakukan penyelidikan pada 13 Februari 2024, dan pada hari ini tadi segenap penyelidikan, penyidikan, penuntutan,” sambungnya.

Lebih lanjut Ghufron menejalaskan, kasus dugaan korupsi tersebut kini telah naik ke penyidikan hari ini.

Baca artikel lainnya di sini : PT Bintang Delapan Wahana Diminta Koperatif soal Kasus Pemalsuan Dokumen Izin Usaha Pertambangan

Pengusutan terkait pemberian fasilitas kredit dari LPEI.

“Maka pada tanggal 19 Maret 2024 ini, KPK meningkatkan proses penyelidikan dari dugaan penyimpangan.”

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

“Atau dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas kredit dari LPEI ini menjadi berstatus penyidikan,” tuturnya.

Ghufron menyinggung soal laporan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait dugaan korupsi di LPEI ke Kejaksaan Agung.

Dia menyebut kasus ini sudah naik ke penyidikan di KPK.

“Kemarin Menteri Keuangan telah melaporkan dugaan TPK ini ke Kejaksaan Agung, KPK perlu menegaskan.”

“Bagwa KPK telah meningkatkan penanganan perkara dugaan penyimpangan ataupun korupsi pada penyaluran kredit LPEI ini naik ke penyidikan,” tukasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita ekonomi & bisnis Infofinansial.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Indonesiaoke.com dan Infofinansial.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

PT Bintang Delapan Wahana Diminta Koperatif soal Kasus Pemalsuan Dokumen Izin Usaha Pertambangan

Ilustrasi Pertambangan Nikel. (Pixabay.com/ELG21)

Ilustrasi Pertambangan Nikel. (Pixabay.com/ELG21)

APAKABARNEWS.COM – PT Bintang Delapan Wahana (BDW) diharapkan untuk tetap kooperatif atas kasus dugaan pemalsuan dokumen Izin Usaha Pertambangan (IUP) Kabupaten Motowali.

Pasalnya, proses penyidikan kasus tersebut terus dilakukan oleh penyidik Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kuasa Hukum PT Artha Bumi Mining (ABM) Happy Hayati Helmi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2024).

“Berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) No. B/08/III/Res.1.9./Ditreskrimum tanggal 15 Maret 2024 yang kami terima dari Polda Sulteng.”

“Kami juga mendapatkan informasi Direktur Utama PT BDW Hamid Mina tidak hadir dalam panggilan pemeriksaan sebagai saksi,” kata Happy Hayati Helmi.

Lebih lanjut, Happy meminta kepada pihak kepolisian untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan Dirut PT BDW pada 20 Maret 2024.

Baca artikel lainnya di sini :Sebanyak 24.286 Jiwa Terdampak Banjir, Cuaca Ekstrem Melanda 24 Desa di Kabupaten Kendal

Sebelumnya, kata Happy, PT ABM telah melaporkan dugaan tindak pidana pemalsuan surat atau menggunakan surat palsu.

“Surat yang diduga palsu adalah Surat Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Nomor: 1489/30/DBM/2013, tanggal 03 Oktober 2013.”

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

“Laporan diajukan ke Polda Sulteng dengan nomor laporan LP/B/153/VII/2023/SPKT/Polda Sulteng,” ujar Happy.

Hingga saat ini, kata Happy, penyidik Polda Sulteng telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Pada Minggu (17/1/2024), kasus ini dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan berdasarkan surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

“Pihak kepolisian telah menyita sejumlah dokumen Dirjen Minerba Kementerian ESDM serta dokumen dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).”

“Penyitaan tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) nomor 68 Tahun 2024,” ucap Happy, sebagaimana dilansir portal berita RRI.

Akibat pemalsuan ini, menurut Happy, kliennya merasa dirugikan akibat beberapa rencana investasi bernilai triliunan rupiah belum bisa direalisasikan.

Meskipun Satuan Tugas Percepatan Investasi juga telah berupaya menyelesaikan hambatan-hambatan realisasi investasi.

“Dengan adanya pemalsuan IUP, terjadi tumpang tindih wilayah pertambangan antara PT Bumi Artha Mining dengan PT Bintang Delapan Wahana.”

“Sehingga aktifitas pertambangan dan rencana-rencana investasi tidak bisa dilaksanakan” ujar Happy.

Kasus ini bermula dari Surat Dirjen Minerba No 1489/30/DBM/2013 tanggal 03 Oktober 2013 tentang permintaan Penerbitan IUP atas nama PT BDW.

Dokumen yang diduga palsu tersebut digunakan sebagai dasar hukum perpindahan IUP PT BDW dari Kabupaten Konawe ke Morowali.

Berberkal, Surat Nomor 1489 tadi, PT BDW mengajukan IUP Operasi Produksi (IUP OP) ke Bupati Morowali.

Pada 7 Januari 2014, Bupati Morowali menerbitkan surat IUP OP untuk PT BDW.

Polemik muncul, IUP yang dikantongi PT BDW ternyata menyebabkan tumpang tindih wilayah IUP dengan lima perusahan tambang.

Satu di antaranya IUP milik PT. ABM dengan luas wilayah 10.160 Ha.

Padahal IUP milik lima perusahaan tambang itu, sejak awal diterbitkan berada di wilayah Morowali.

Sedangkan IUP PT BDW awalnya berada di wilayah Konawe.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita ekonomi & bisnis Infoesdm.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoekspres.com dan Infoekbis.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Begini Tanggapan Resmi Partai Gerindra Soal Kecurangan Pemilu, Prabowo – Gibran Menang di 31 Provinsi

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. (Facebook.com/@Prabowo Subianto)

APAKABARNEWS.COM – Sampai dengan Minggu 17 Maret 2024 KPU RI sudah merekapitulasi 33 provinsi dalam pemilihian presiden.

Pasangan calon Pilpres 2024 nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di 31 provinsi dengan persentase 58.5 persen.

Mengomentari hasil sementara ini, Pimpinan Partai Gerindra Habiburokhman menyebut hal ini sebagai bukti tidak terjadi kecurangan Pemilu 2024.

“Syukur alhamdulillah rekapitulasi berjenjang menunjukkan hasil yang tidak berbeda dengan quick count,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2024).

Habiburokhman menyebut tak ada kecurangan Pemilu 2024 karena seluruh saksi paslon ikut dalam proses rekapitulasi di semua tingkatan.

Habiburokhman juga menyebut tak ada protes mengenai dugaan keterlibatan aparat dalam prosesnya.

Baca artikel lainnya di sini : Rumah Warga di Kabupaten Ngawi Tertimpa Longsor Batu Sebesar ‘Pos Kamling’ Saat Ditinggal Buka Bersama

“Ini membuktikan bahwa tidak terjadi kecurangan selama pemilu ini karena saksi-saksi seluruh paslon diikutsertakan.”

“Dalam proses rekapitulasi mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional,” ujar Habiburokhman.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

“Tidak ada protes soal keterlibatan kapolda, atau presiden selama rekapitulasi tersebut,” imbuh wakil ketua Komisi III DPR RI itu.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Poinnews.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita 24Jamnews.com dan Bisnispost.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Bergabung dengan PAFI untuk Kesehatan dan Pembangunan Farmasi Indonesia

PAFI telah lama menjadi salah satu organisasi yang sangat penting dalam dunia farmasi di Indonesia. (Dok. Pafi.or.id)

PAFI telah lama menjadi salah satu organisasi yang sangat penting dalam dunia farmasi di Indonesia. (Dok. Pafi.or.id)

APAKABARNEWS.COM – Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) telah lama menjadi salah satu organisasi yang sangat penting dalam dunia farmasi di Indonesia.

Dengan fokus pada peningkatan profesionalisme, pengembangan ilmu farmasi, dan kesejahteraan anggotanya, PAFI memainkan peran krusial dalam mewujudkan visi kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pentingnya bergabung dengan PAFI dan dampaknya terhadap kesehatan dan pembangunan farmasi di Indonesia.

Mengenal PAFI

Sebagai organisasi ahli farmasi, PAFI dengan situs yang bisa di akses pafipdkaltara.org ini didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan farmasi di Indonesia.

Berdiri di atas prinsip-prinsip etika, profesionalisme, dan kolaborasi, PAFI telah menjadi rumah bagi para profesional farmasi yang berkomitmen untuk menjaga standar tinggi dalam praktik farmasi.

Mengapa Bergabung dengan PAFI?

Bergabung dengan PAFI tidak hanya tentang menjadi anggota organisasi, tetapi juga tentang menjadi bagian dari gerakan untuk perubahan positif dalam dunia farmasi Indonesia. Ada beberapa alasan yang kuat untuk mempertimbangkan bergabung dengan PAFI:

  1. Kesempatan untuk Belajar dan Berkembang: PAFI menyediakan platform bagi para profesional farmasi untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan mereka. Melalui seminar, workshop, dan pelatihan lainnya, anggota PAFI dapat terus memperbarui pengetahuan mereka sesuai dengan perkembangan terbaru dalam bidang farmasi.
  2. Mendukung Standar Etika dan Profesionalisme: Sebagai anggota PAFI, Anda berkomitmen untuk mematuhi standar etika dan profesionalisme tertinggi dalam praktik farmasi. Ini membantu membangun kepercayaan masyarakat terhadap profesi farmasi dan memastikan bahwa pelayanan farmasi yang diberikan selalu berkualitas tinggi.
  3. Jaringan dan Kolaborasi: Bergabung dengan PAFI membuka pintu untuk memperluas jaringan profesional Anda. Anda akan bertemu dengan sesama ahli farmasi, praktisi kesehatan, dan pemangku kepentingan lainnya, yang dapat memperluas wawasan Anda dan membuka peluang kolaborasi yang berharga.
  4. Kontribusi pada Pembangunan Farmasi Indonesia: Melalui berbagai inisiatif dan program, PAFI berperan aktif dalam pembangunan farmasi di Indonesia. Sebagai anggota, Anda memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek yang bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap obat dan layanan farmasi berkualitas bagi masyarakat.

Tujuan PAFI untuk Kesehatan dan Pembangunan Farmasi Indonesia

PAFI memiliki serangkaian tujuan yang jelas dan berorientasi pada hasil, yang dirancang untuk memajukan kesehatan masyarakat dan pembangunan farmasi di Indonesia. Beberapa tujuan utama PAFI meliputi:

  1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945: PAFI berkomitmen untuk mendukung visi kesejahteraan masyarakat yang tercantum dalam Pancasila dan UUD 1945. Melalui praktik farmasi yang berkualitas, PAFI berperan dalam memastikan bahwa setiap individu memiliki akses yang adil dan layak terhadap pelayanan kesehatan.
  2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia: Salah satu fokus utama PAFI adalah menciptakan kondisi yang mendukung derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia. Ini meliputi upaya untuk meningkatkan akses terhadap obat-obatan esensial, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan preventif, dan memperkuat sistem pelayanan kesehatan.
  3. Mengembangkan dan Meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia: PAFI berperan sebagai agen perubahan dalam pembangunan farmasi Indonesia. Melalui pendidikan, pelatihan, dan advokasi, PAFI berupaya untuk meningkatkan kapasitas sektor farmasi, baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat.
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota: PAFI mengakui pentingnya kesejahteraan anggotanya dalam mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, PAFI berkomitmen untuk menyediakan dukungan yang diperlukan bagi para anggota, baik dalam hal pengembangan karir maupun kesejahteraan sosial dan ekonomi.

Bagaimana Cara Bergabung dengan PAFI?

Bergabung dengan PAFI relatif mudah dan terbuka untuk semua individu yang memiliki minat dan kualifikasi dalam bidang farmasi.

Biasanya, Anda dapat mendaftar secara online melalui situs web resmi PAFI atau menghubungi kantor regional terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Setelah menjadi anggota, Anda akan memiliki akses ke berbagai manfaat dan layanan yang ditawarkan oleh PAFI, serta kesempatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan dan inisiatif organisasi.

Kesimpulan

PAFI adalah organisasi yang berperan penting dalam memajukan kesehatan dan pembangunan farmasi di Indonesia.

Bergabung dengan PAFI bukan hanya merupakan langkah untuk mengembangkan karir profesional Anda, tetapi juga merupakan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Dengan fokus pada etika, profesionalisme, dan kolaborasi, PAFI terus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan standar tinggi dalam praktik farmasi dan meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas bagi semua.***

Kontribusi Signifikan: LSP PM dan BNSP Dorong Kepercayaan Investor

APAKABARNEWS.COM – Kunjungan kerja Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP PM) dengan melakukan diskusi dan konsultasi penting dengan Ketua dan Anggota Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jakarta (15/3/24).

Pertemuan ini menjadi ajang diskusi dan memperkuat sinergi antara LSP Pasar Modal yang merupakan kepanjangan tangan dari BNSP serta memiliki peran strategis dalam pelaksanaan uji kompetensi profesi khususnya dibidang pasar modal.

Kehadiran Dewan Pengarah dan Dewan Pelaksana LSP Pasar Modal dalam audiensi ini menandai komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas tenaga kerja profesional di sektor pasar modal.

Diskusi yang digelar menyentuh berbagai aspek, mulai dari pendidikan, pelatihan, hingga pengembangan kompetensi, yang menjadi poin penting dalam memastikan kuatnya sumber daya manusia di industri pasar modal Indonesia yang semakin berkembang dan produktif.

“LSP PM semakin siap menjawab kebutuhan kompetensi tenaga kerja dan menjangkau seluruh Indonesia untuk menuju Indonesia Kompeten, dan tentu saja semakin produktif,” ungkap Haryajid, Direktur Utama PT. LSP PM.

Sementara itu, BNSP menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan dan memastikan kualitas sertifikasi kompetensi kerja disemua industri termasuk industri keuangan, sejalan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Kolaborasi dengan LSP PM untuk menjalankan Standar Kompetensi Kerja menjadi langkah strategis dalam menjamin mutu dan kualitas sertifikasi yang diberikan.

Diskusi yang berlangsung sangat produktif, menunjukkan peran kunci LSP PM dalam memastikan bahwa sertifikasi yang diberikan bagi SDM di industri pasar modal beroperasi dengan transparansi, efisiensi, dan berintegritas.

Melalui sertifikasi dan penjaminan mutu kompetensi profesional, LSP PM memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kepercayaan investor serta memajukan industri pasar modal secara keseluruhan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran utama dalam pembinaan sektor ini terletak pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga regulator independen yang bertanggung jawab atas pengawasan dan pengaturan seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan, termasuk pasar modal.

Dengan sinergi yang terjalin, diharapkan pasar modal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.


Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita MEDIAEMITEN.COM  dan INFOBUMN.COM

Sudaryono Bentuk Satria Rescue Team untuk Bantu Korban, Jateng Dilanda Bencana Hidrometeorologi Basah

Cuaca Ekstrem Jadi Ancaman Sejumlah Wilayah Pantura Jawa Tengah. (Dok. BPBD Kabupaten Demak)

Cuaca Ekstrem Jadi Ancaman Sejumlah Wilayah Pantura Jawa Tengah. (Dok. BPBD Kabupaten Demak)

APAKABARNEWS.COM – DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah membentuk Satria Rescue Team untuk membantu korban bencana yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Partai Gerindra juga mnerjunkan tim untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut dibawah komandonya.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono dalam pernyataannya di Semarang, Jumat (15/3/2024).

“Kami Partai Gerindra Jawa Tengah dibawah komando saya telah membentuk Satria Rescue Team.”

“Untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana di beberapa daerah kabupaten kota di Jawa Tengah.”

“Kita harus bergerak cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” Kata Sudaryono.

Baca artikel lainnya di sini : Sejumlah Wilayah Pantura Jawa Tengah Terdampak Bancana Hidrometeorologi, Cuaca Ekstrem Jadi Ancaman

Sebrlumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), memberikan keterangan tertulis mengenai bencana hidrometeorologi di Jawa Tengah.

Sejumlah wilayah Kabupaten/Kota di Pantai Utara (Pantura) Jawa bagian tengah terdampak bencana hidrometeorologi basah akibat cuaca ekstrem.

Lihat juga konten video, di sini: Raja Yordania Abdullah II Beri Ucapan Selamat Ratu Reina Doakan yang Terbaik untuk Prabowo Subianto

Cuaca ekstrem terdebut ditandai dengan intensitas curah hujan tinggi disertai petir dan angin kencang.

Hal tersebut termonitor dari satelit klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak Rabu (13/3/2024).

Konsentrasi awan yang memicu cuaca ekstrem ini ditandai dengan adanya warna merah-oranye pada peta satelit di sepanjang garis pantai.

Mulai dari Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang.

Juga Kota Salatiga, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati dan Kabupaten Grobogan.

Sejumlah wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Tengan pun telah melaporkan kejadian bencana hidrometeorologi basah seperti banjir, banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor.

Demikian, hasil akumulasi data yang dihimpun tim Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Jumat (15/3/2024).

Menurut Sudaryono, pihaknya juga langsung memerintahkan kepada seluruh kadernya untuk membantu korban bencana.

Juga membantu masyarakat yang menjadi korban atas musibah tersebut, terutama yang tinggal di daerah-daerah terdampak bencana.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Gerindra Jawa Tengah melalui masing-masing DPC (Dewan Pengurus Cabang) Partai Gerindra wajib mendata wilayah atau kecamatan.”

“Mana saja yang terkena bencana banjir. Selanjutnya DPC membuat skala prioritas wilayah mana saja yang harus dibantu,” imbuhnya.

Sudaryono menjelaskan, hal prioritas yang dilakukan Partai Gerindra di Jawa Tengah adalah membuat posko dapur umum.

Untuk membantu kebutuhan logistik bagi para masyarakat yang terdampak bencana.

“Dapur umum ini adalah hal yang utama yang perlu kita berikan kepada masyarakat korban bencana.”

“Tentunya itu untuk membantu kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terdampak bencana,” kata dia.

Pihaknya, lanjut Sudaryono, akan mendistribusikan bantuan dana stimulus ke setiap pengurus Partai Gerindra di kabupaten atau kota di Jawa Tengah yang menjadi daerah terdampak bencana.

“Dana stimulus dari DPD harus digunakan secara transparan dan bertanggungjawab untuk pembuatan dapur umum yang memasak dan membuat nasi bungkus untuk diberikan kepada korban banjir,” Terangnya.

Dapur Umum, tegas Sudaryono, juga akan dibuat di beberapa wilayah atau kecamatan yang masuk prioritas wilayah bencana.

Drngan melibatkan kader atau pengurus partai, organisasi sayap, dan anggota dewan atau caleg terpilih secara gotong royong.

“Karena bantuan tersebut akan sangat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana.”

“Dan ini adalah komitmen Partai Gerindra untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegas Sudaryono.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Apakabarnews.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Helloidn.com dan Kongsinews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Satgas Pangan Polri Sebut Telah Terjadi Peningkatan Permintaan Beberapa Komoditi pada Bulan Ramadhan

Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadan. (Pixabay.com/panchenko_karyna)

Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadan. (Pixabay.com/panchenko_karyna)

APAKABARNEWS.COM – Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadan.

Peninjauan ini untuk memastikan kestabilan harga agar tetap terjaga.

Telah terjadi peningkatan permintaan beberapa komoditi pada masa Ramadan.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari manajemen ritel modern.

Kepala Satgas Pangan Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan hal terebut dalam keterangannya yang dikutip pada Kamis (14/3/2024).

“Terjadi peningkatan permintaan beberapa komoditi seperti beras, telur ayam dan minyak goreng,” ujar Whisnu Hermawan

Baca artikel lainnya di sini : Keterangannya Dibutuhkan untuk Kasus Dugaan TPPU Nurhadi, KPK Minta Pengacara Lucas Kooperatif

“Pengamatan Satgas Pangan Polri di tingkat distributor hingga saat ini beberapa Gudang Distribution Center atau Pusat Distribusi sudah mensupply bapokting.”

“Ke outlet-outletnya untuk pemenuhan kebutuhan hingga beberapa minggu ke depan,” sambungnya.

Lihat juga konten video, di sini : Beri Selamat ke Capres Prabowo Subianto via Telepon, Raja Yordania: Negaramu Membutuhkanmu

Whisnu mengungkapkan, harga bahan pokok di sejumlah daerah pada ritel modern di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Untuk harga beras medium SPHP berada di harga Rp10.900/kg, sedangkan beras premium bervariatif di harga Rp12.800/kg – Rp16.500/kg.

“Lalu, minyak goreng premium Rp 16.650/liter, telur ayam di harga Rp 32.100/kg, cabai rawit merah Rp 63.900/kg dan daging ayam Rp 45.900/kg – Rp 50.000/kg,” tuturnya.

Lebih lanjut Whisnu menyebut pemantauan ini juga dilakukan oleh jajaran satgas pangan di daerah.

Salah satunya di Pasar Tambahrejo Surabaya, Jawa Timur.

“Harga beras medium Rp 10.900/kg, telur ayam Rp 31.000/kg dan daging sapi Rp 106.666/kg.”

“Sedangkan untuk Pasar Andir Kota Bandung, harga telur ayam Rp 29.000/kg, beras medium Rp 11.000/kg dan daging ayam Rp 34.000/kg,” tukasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional ekonomi dan bisnis Pangannews.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Haiidn.com dan Pangannews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Akibat Cuaca Ekstrem Hujan dengan Intensitas Tinggi, Kota Semarang Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

Tim BPBD Kota Semarang melalukan monitoring dan kaji cepat atas bencana banjir akibat cuaca ekstrem di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Dok. BPBD Kota Semarang)

Tim BPBD Kota Semarang melalukan monitoring dan kaji cepat atas bencana banjir akibat cuaca ekstrem di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Dok. BPBD Kota Semarang)

APAKABARNEWS.COM – Kota Semarang dikepung banjir setelah cuaca ekstrem yang ditandai hujan dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang.

Banjir melanda di hampir sebagian besar wilayah Ibu Kota Jawa Tengah dan sekitarnya pada hari Rabu (13/3/2024).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Endro Pudyo Martanto, mengatakan bahwa hujan turun di Kota Semarang sejak siang hingga malam hari.

Saat dihubungi tim Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Pusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 22.35 WIB, Endro mengaku kondisi cuaca masih turun hujan.

“Ya (masih turun hujan-red),” jelas Endro singkat, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut, Endro melaporkan sejumlah titik wilayah Kota Semarang terendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) antara 15-80 sentimeter (cm).

Baca artikel lainnya di sini : Akan Panggil Politikus Nasdem Rajiv, KPK Usut Tindak Pidana Pencucian Uang Syahrul Yasin Limpo

Kondisi banjir juga mengalami tren kenaikan genangan akibat hujan masih berlangsung hingga menjelang tengah malam.

Adapun rincian wilayah yang terendam banjir meliputi:

Lihat juga konten video, di sini : Beri Selamat ke Capres Prabowo Subianto via Telepon, Raja Yordania: Negaramu Membutuhkanmu

1. Jl. Gebanganom ± 70 – 80 cm
2. Jl. Padi raya ± 50 – 60 cm
3. Jl. Sendang indah Kelurahan Muktiharjo lor ± 15 cm

4. Jl. Muktiharjo indah RW 15 Kelurahan Muktiharjo Kidul ± 15 – 20 cm
5. Jl. Muktiharjo raya Kelurahan Muktiharjo Lor ± 30 – 70 cm
6. Jl. Jodipati Kelurahan Krobokan ± 15 – 40 cm

7. Wilayah RW 7 Kelurahan Kudu ± 15 – 20 cm
8. Wilayah Kelurahan Tambakrejo ± 15 – 30 cm

9. Jl. Raya Kaligawe (Depan RSI Sultan Agung – Bawah Tol)  ± 20 – 50 cm
10. Jl. Sidorejo 3 Kelurahan Sambirejo ± 20 – 30 cm

Dari laporan visual yang dikirimkan Kalaksa BPBD Kota Semarang, wilayah Jalan Raya Kaligawe terendam banjir hingga roda kendaraan mobil bak terbuka pun tidak terlihat.

Lalu lintas di sepanjang jalur yang menghubungkan Kota Semarang menuju Demak-Surabaya itu juga lumpuh total.

Beberapa kendaraan jenis truk hingga mini bus terjebak dalam genangan banjir tersebut.

Di samping itu, wilayah Kota Lama Semarang juga turut terendam hingga sepaha orang dewasa.

“Jalan Kaligawe lumpuh,” ungkap Endro.

Selanjutnya, hasil laporan visual lainnya menunjukkan bahwa Banjir Kanal Timur (BKT) Semarang juga meluap hingga airnya melimpas ke permukiman warga.

Sistem pengendali banjir Kota Semarang yang berada di bagian timur ini mengalami penurunan kapasitas daya tampung debit air, terlebih setelah terjadi hujan dalam durasi yang cukup lama.

Di sisi lain, hasil kaji cepat sementara BPBD Kota Semarang, cuaca ekstrem tersebut juga memicu kejadian bencana lainnya.

Seperti tanah longsor hingga angin kencang yang berdampak pada kerusakan bangunan rumah milik warga.

Adapun rincan dampak tanah longsor meliputi:

1. Tanah longsor di wilayah Jl. Srikaton barat RT 2 RW 6 Kelurahan Purwoyoso
2. Talud Longsor RT 1 RW 7 Kelurahan Sendangmulyo

3. Talud Ambrol Ngaglik Lama RT 3 RW 5 Kelurahan Bendungan
4. Tanah Longsor Jl. Jomblang Perbalan RT 1 RW 2 Kelurahan Candi

5. Tanah Longsor Jl. Gombel Lama RT 5 RW 5 Kelurahan Tinjomoyo
6. Longsor Lempongsari RT 6 RW 1 Kelurahan Lempongsari

7. Longsor di rumah di Kampung Baru  RT 1 RW 15 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari
8. Talud ambrol di Jl. Ngesti Waluyo Kelurahan Mlatibaru

9. Talud belakang rumah longsor di Jalan Saputan Barat, RT 3 RW 13 Kelurahan Jomblang
10. Longsor RT 04 RW 09 Kelurahan kembangarum

Kemudian untuk dampak dari angin kencang meliputi:

1. Pohon tumbang menimpa rumah RT 1 RW 9 Kelurahan Sembungharjo
2. Pohon tumbang di RT 1 RW 2 Kelurahan Candi

3. Pohon tumbang di depan rumah pompa progo Kelurahan Mlatibaru
4. Pohon tumbang menimpa rumah warga Karanggeneng RT 3 RW 2 Kelurahan Sumurrejo

5. Pohon tumbang menimpa atap masjid Assajad RT 03 RW 01 Kelurahan Sendangguwo
6. Pohon tumbang di RT 2 RW 9 Kelurahan Candi

7. Atap ambrol di Jl Supriyadi Kalicari 2 RT 03 rw 04 Kelurahan Kalicari
8. Atap depan rumah warga RT 06 RW 04 Kelurahan Kalicari

9. Atap rumah warga roboh Wonodri Kopen III RT 05 RW 04 kel. Wonodri
10. Atap rumah warga roboh di RW 1 Kelurahan Candi
11. Atap rumah warga roboh RT 5 RW 3 kelurahan Randusari

Sebagai bentuk upaya percepatan penanganan darurat, Pemerintah Kota Semarang telah mendirikan posko darurat di Balai Kota Semarang yang berada di Jalan Pemuda Kota Semarang.

Di posko tersebut, tim dari BPBD Kota Semarang bersama lintas forkopimda juga mendirikan dapur umum.

Untuk memasok permakanan baik untuk warga terdampak maupun petugas yang bersiaga selama penanganan bencana berlangsung.

“Kita persiapan dapur umum di Balai Kota. Posko darurat ada di Balai Kota,” jelas Endro.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Semarang bersama BPBD Provinsi Jawa Tengah dan segenap unsur lainnya juga mulai mengevakuasi warga.

Dari rumah mereka yang terdampak banjir cukup parah. Adapun data mengenai warga pengungsi dan korban jiwa hingga saat ini masih dalam pendataan.

Demi mengurangi genangan banjir, BPBD Kota Semarang telah mensiagakan Pompa Portable 2 unit di Jalan Gebanganom Raya dan RW 15 Kelurahan Tanjungmas.

Tim gabungan tersebut juga telah membantu upaya pemotongan pohon yang tumbang di beberapa titik yang menyebabkan kerusakan rumah milik warga maupun sarana dan prasarana umum.

Termasuk memberikan bantuan dan pemasangan terpal untuk titik longsor sebagai penanganan darurat sementara.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Jawa Tengah On24jam.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Lingkarnews.com dan Infoesdm.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Kapal Pari Kudus dengan 35 Penumpang Terbalik di Perairan Kepulauan Seribu, Seorang WNA Taiwan Hilang

Kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan Senin, 11 Maret 2024 sore. (Dok. Tribatanewspolri)

Kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan Senin, 11 Maret 2024 sore. (Dok. Tribatanewspolri)

APAKABARNEWS.COM – Kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan Senin, 11 Maret 2024 sore.

34 Penumpang berhasil diselamatkan dan satu orang WNA Taiwan dinyatakan hilang.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo menerangkan, kejadian ini sekira pukul 16.30 WIB.

Berawal dari kapal yang membawa 32 penumpang dan tiga ABK ini dalam perjalanan dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai by walk Pluit.

Kemudian, saat di perjalanan lantaran cuaca buruk kapal tersebut diterjang ombak yang tinggi.

“Diduga Kapal Pari Kudus yang membawa penumpang 32 orang dan tiga orang ABK tersebut sedang dalam perjalanan dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai by walk Pluit.”

Baca artikel lainnya di sini : Amankan 326 Butir Ekstasi dan 9,6 Kg Sabu, Polda Jambi Temukan Modus Baru Peredaran Narkoba

“Dengan kondisi cuaca buruk, KM Pari Kudus diterjang ombak yang tinggi beserta angin yang kuat dan kapal terbalik,” beber dia, dilansir TVRI News.

Lebih jauh, usai mendapatkanl informasi tersebut Petugas dari Polres Kepulauan Seribu bersama Basarnas, TNI AL, Kapal Pemadam Kebakaran dan Kapal Marina Expres segera mengevakuasi 34 korban.

Lihat juga konten video, di sini : Hujan dengan Intensitas Tinggi, Sebanyak 4 Kecamatan Terendam Banjir di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

“34 Korban sudah dievakuasi oleh Petugas dari Polres Kepulauan Seribu bersama Basarnas, TNI AL, Kapal Pemadam Kebakaran dan Kapal Marina Expres”.

“Kebetulan melintas di sekitar TKP,” kata dia, kendati demikian, hingga ini satu orang masih belum ditemukan.

“Satu orang SHI YI (48) laki laki, WN Taiwan hilang atau masih dalam proses pencarian,” ucapnya

Saat ini, Kapal KM Pari Kudus sudah dievakuasi di Pulau Untung Jawa.

Jarot menerangkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperingati mengenai arah angin didominasi dari Barat – Utara dengan kecepatan angin maksimum.

“Kecepatan angin maksimum 20 knot (37 km/jam) di Perairan Utara Banten, Teluk Jakarta, Perairan Karawang – Subang, dan Perairan Indramayu – Cirebon,” imbuh dia

“Kemudian, 25 Knot (46 km/jam) di Laut Jawa bagian Barat dan Perairan Kepulauan Seribu,” sambunganya

Lalu, Gelombang air dengan ketinggian gelombang laut rendah (0,5 – 1,25 meter) di Perairan Utara Banten, Teluk Jakarta, Perairan Kepulauan Seribu, dan Perairan Karawang – Subang.

“Dan gelombang air dengan ketinggian gelombang laut sedang (1,25 – 2,5 meter) di Laut Jawa bag.Barat dan Perairan Indramayu – Cirebon,” pungkasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional metropolitan Harianjayakarta.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Femme.id dan On24jam.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com :
085315557788, 087815557788, 08111157788.

Polda Jambi Temukan Modus Baru Peredaran Narkoba, Amankan 326 Butir Ekstasi dan 9,6 Kg Sabu

Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi berhasil mengungkapkan kasus kejahatan narkoba berjaringan internasional dari Februari 2024. (Instagram.com/@polda_jambi)

Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi berhasil mengungkapkan kasus kejahatan narkoba berjaringan internasional dari Februari 2024. (Instagram.com/@polda_jambi)

APAKABARNEWS.COM – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi berhasil mengungkapkan kasus kejahatan narkoba berjaringan internasional dari Februari 2024

Dengan demikian berhasil menyelamatkan 45 ribuan orang warga dari ancaman pengaruh narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, AKBP Ernesto Seiser menyampaikan hal tersebut, Sabtu (9/3/2024).

“Polda Jambi berkomitmen dan kerja sungguh-sungguh untuk memerangi kejahatan narkoba.”

“Dampak kejahatan ini, sangat buruk buat masyarakat, khususnya buat generasi penerus bangsa,” ungkap Ernesto Seiser, dilansir Tribrata News.

Ernesto Seiser mengungkapkan, timnya selama bulan Februari berhasil membekuk belasan tersangka penjahat narkoba yang mencakup penyalahguna, pengedar hingga terduga sebagai bandar.

Baca artikel lainnya di sini : KPK Segera Periksa Saksi dan Tersangka Investasi Fiktif PT Taspen, Termasuk Dirut Nonaktif Antonius NS Kosasih

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi itu mengatakan barang bukti kejahatan yang disita bernilai lebih Rp11,7 Miliar.

Antara lain berupa serbuk sabu (9.6 Kg), 520 butir tablet yang diduga berbahan sabu, 326 butir ekstasi, dengan para tersangka memiliki peran beragam. Mulai dari kurir hingga bandar.

Lihat juga konten video, di sini : Sebanyak 4 Kecamatan Terendam Banjir di Kabupaten Melawi, Kalbar, Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi

Mereka dibekuk di beberapa lokasi termasuk beberapa tersangka dibekuk di tempat kos-kosan yang dijadikan sebagai lokasi penyimpanan narkoba.

AKBP Ernesto Seiser mengungkapkan menemukan modus baru peredaran narkoba yakni sabu sudah dimodifikasi berbentuk tablet.

“Awalnya kita kira ekstasi. Ternyata dari hasil pemeriksaan laboratorium, ratusan pil yang dikira ekstasi, mengandung bahan sabu,” jelasnya .

Banyak modus yang digunakan pelaku, oleh sebab itu pihaknya mengimbau, mengajak dan mengingatkan seganap masyarakat.

Untuk senantiasa waspada, dan berharap setiap masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri supaya terhindar dari ancaman pengaruh narkoba.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Sumatera Haisumatera.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoekspres.com dan Harianekonomi.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com :
085315557788, 087815557788, 08111157788.

Hilang Tertimbun Tanah Longsor di Pesisir Selatan, Sumbar, Sebanyak 7 Orang Masih dalam Pencarian

Proses evakuasi korban meninggal dunia yang tertimbun longsor di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. (Dok. BPBD Kabupaten Padang Pariaman.)

Proses evakuasi korban meninggal dunia yang tertimbun longsor di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. (Dok. BPBD Kabupaten Padang Pariaman.)

APAKABARNEWS.COM – Tujuh orang masih dalam pencarian akibat tertimbun material longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Sementara itu, laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat sebanyak 16 orang ditemukan meninggal dunia.

Dan 76.178 jiwa lainnya mengungsi akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (7/3/2024) lalu.

Situasi terkini terkait pengungsi di wilayah Pesisir Selatan sudah kembali ke rumah karena air telah surut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal menyampaikan saat dihubungi pada Minggu (10/3/2024).

“Jumlah pengungsi turun, beberapa warga sudah kembali ke rumah namun dengan kondisi rumah mereka terjebak lumpur.”

Baca artikel lainnya di sini : Banjir dan Longsor di Provinsi Sumatera Barat, Sebanyak 19 Orang Meninggal Dunia dan 7 Orang Hilang

“Sebagian yang lainnya masih bertahan di pengungsian”, terang Doni.

Meskipun air telah surut, warga masih terkendala dengan kebutuhan permakanan, air bersih serta aliran listrik yang masih padam.

Lihat juga konten video, di sini : Hadir di Mandiri Investment Forum, Prabowo Sebut Pemimpin Negara di Dunia Ingin Perdamaian dan Kemakmuran

Adapun tempat pengungsian yang dimaksud adalah beberapa masjid dan kantor Wali Nagari.

Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga antara lain tenda, permakanan, selimut, dan matras tidur.

Pada hari ini BPBD Kabupaten Pesisir Selatan akan melanjutkan pencarian tujuh warga yang dilaporkan hilang.

“Jumlah orang yang dilaporkan hilang kemarin ada 23 orang. Sebanyak 16 orang sudah ditemukan meninggal dunia, masih ada tujuh orang lagi dalam pencarian”, jelas Doni.

Operasi pencarian dan penyelamatan akan dilakukan bersama dengan tim Basarnas dari Medan, Sumatra Barat, Jambi, dan Bengkulu, TNI, Polri, serta para relawan.

BPBD Kabupaten Pesisir Selatan mengimbau warga untuk selalu waspada akan potensi bencana susulan.

Mengingat cuaca di wilayah Pesisir Utara terpantau mendung masih turun hujan ringan.

Warga diharap segera mencari tempat yang lebih aman jika turun hujan dengan intensitas tinggi lebih dari satu jam.***

rtikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional dari Sumatera Sumateraekspres.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Lingkarnews.com dan Ekonominews.com

 

Arus Bawah Solid Gotong Royong Dorong Sudaryono Jadi Calon Gubernur Jawa Tengah, Siapa Saja?

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. (Dok. Sudaryono.id)

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. (Dok. Sudaryono.id)

APAKABARNEWS.COM – Nama Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jawa Tengah) Sudaryono untuk menjadi calon Gubernur Jateng tak terbendung lagi.

Dukungan dari arus bawah sangat solid, semuanya bergotong royong mendorong dan menyokong Sudaryono untuk menjadi calon Gubernur Jateng.

Hal itu tercermin dari pernyataan dukungan, dorongan, dan deklarasi yang disampaikan oleh para tokoh di sejumlah kabupaten di Jateng.

Di bawah ini adalah kutipan pernyataan para tokoh di sejumlah kabupaten yang dirangkum dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Gerindra Boyolali

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Boyolali mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Baca artikel lainnya di sini : 2.947 Warga Mengungsi, Lebih dari 8.000 Warga Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat Terdampak Banjir

“Kami mendukung Bang Sudar [untuk maju calon gubernur Jateng], sudah jelas,” kata Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat Junaidi.

2. Gerindra Klaten

Lihat juga konten video, di sini: Fenomena Pergerakan Tanah di Kabupaten Bandung Barat, Pemerintah akan Merelokasi Rumah Warga

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto menilai Sudaryono figur yang tepat memimpin Jateng untuk lima hingga 10 tahun mendatang.

“DPC Partai Gerindra Klaten siap mendukung dan menyukseskan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng maju dalam Pilkada 2024. Kami akan all out menggerakkan mesin partai,” kata Haryanto.

3. Gerindra Solo

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, menilai Sudaryono sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jateng lima hingga sepuluh tahun ke depan.

“Jajaran DPC Partai Gerindra Solo siap mendukung dan menyukseskan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng untuk maju Pilkada 2024,” ujar Ardi.

4. Gerindra Sragen

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum menyebutkan suara partai Gerindra di Sragen dan Jawa Tengah semakin menguat.

“Kami merasa Mas Dar sangat layak menjadi gubernur Jawa Tengah 2024, apa lagi beliau adalah putra yang lahir di kabupaten Grobogan, sangat layak jadi pemimpin Jawa Tengah,” kata Wahyu Dwi.

5. Gerindra Kabupaten Semarang

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Semarang, Sudarjak Agus Kasworo mendorong Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono jadi calon Gubernur Jawa Tengah di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami meminta kesediaan Pak Sudaryono untuk maju di Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur.” terang Sudarjak.

6. Gerindra Kebumen

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kebumen Solatun Amd menyatakan dukungannya, terhadap Sudaryono untuk maju sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Tengah.

“Saya mendukung Mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng. Dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, tentunya ini bisa menjadi modal besar untuk maju dan memenangkan Pilgub Jateng.”

7. Satria Kota Salatiga

Ketua Satria Hj. Riawan Woro Endartiningrum S.E., M.M mengatakan Sudaryono mampu mengantarkan Partai Gerindra sebagai pemenang ke-dua di Jawa Tengah dalam mengusung Prabowo Gibran.

“Saudara Sudaryono kami nilai mumpuni. Apalagi, Jateng membutuhkan generasi muda penuh dengan inovasi. Semua itu ada pada saudara Sudaryono,” tandasnya.

8. Satria Grobogan

Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Grobogan mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menjadi calon Gubernur (Cagub)Jateng pada Pemilu 20224.

“Mas Dar (Sudaryono Red) ini masih muda, pintar dan mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah.” kata Sunardi.

“Kami PC Satria Grobogan dukung penuh untuk menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,” imbuhnya.

9. Satria Cilacap

Ketua Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (PC Satria) Cilacap Dimas Perdana mendorong Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Dorongan tersebut tidak lepas dari keberhasilan Sudaryono memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jateng.

“Mas Dar ini sosok yang mumpuni menurut saya. Meskipun masih muda, namun beliau sudah memiliki kemampuan politik yang luar biasa dan cerdas,” ungkap Dimas.

10. Sedulur Mas Dar

Ketua Relawan Sedulur Mas Dar Jateng, Wawan Pramono, mengatakan dukungan untuk Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, diberikan karena rekam jejaknya.

Mas Dar juga merupakan putra asli Jawa Tengah asli dari keluarga petani di Grobogan dengan segudang pengalaman di kancah nasional.

“Mas Dar ini memiliki pengalaman politik di tingkat nasional dan memiliki jaringan internasional,” kata dia usai deklarasi.***

Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional Kilasnews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Halloupdate.com  dan Infofinansial.com

Dugaan Investasi Fiktif, Menteri BUMN Erick Thohir Nonaktifkan Antonius Kosasih dari Jabatan Dirut PT Taspen

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Dok. Bumn.go.id)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Dok. Bumn.go.id)

APAKABARNEWS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menonaktifkan Antonius NS Kosasih dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero).

Pencopotan sementara Antonius dari jabatan tersebut imbas dari kasus dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019.

Kasus dugaan korupsi tersebut saat ini tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan dan tengah proses melengkapi alat bukti.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan keterangan mengenai hal tersebut, Jumat (8/3/2024).

“Arahan dari Pak Erick sehubungan kasus Taspen yang terjadi di awal-awal 2019 maka Pak Erick sudah melalukan langkah-langkah supaya kita terus mendukung kasus yang terjadi di KPK.”

Baca artikel lainnya di sini : Usai Ungguli Pilpres 2024, Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron via Telepon

“Supaya proses juga bagus dan baik maka Pak Erick kemarin sudah menonaktifkan Dirut Taspen,” kata Arya Sinulingga.

Arya mengatakan saat ini yang menempati posisi tersebut sementara Direktur Investasi Taspen sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama perusahaan.

Lihat juga konten video, di sini: Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron via Telepon Usai Ungguli Pilpres 2024

“Dan saat ini yang menggantikan pltnya adalah Direktur Investasi mereka,” jelasnya.

Arya menjelaskan keputusan diambil oleh Erick Thohir sebagai langkah mendukung proses hukum yang tengah dilakukan KPK.

“Jadi ini langkah-langkah supaya yang dilakukan oleh KPK bisa berjalan baik.”

“Semua langkah-langkah untuk pembersihan Taspen berjalan dengan baik jadi ini langkah Kementerian BUMN,” pungkasnya.

KPK mengumumkan pihaknya telah memulai penyidikan perkara dugaan korupsi bermodus investasi fiktif di PT Taspen (Persero) untuk tahun anggaran 2019.

“Benar, dengan ditindaklanjutinya laporan masyarakat kaitan dugaan korupsi yang menjadi wewenang KPK, saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti”.

“Terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) tahun anggaran 2019,” kata Ali Fikri.

Ali mengatakan perkara dugaan korupsi tersebut juga diduga melibatkan beberapa perusahaan lain.

Juru bicara berlatar belakang jaksa itu juga mengungkapkan tim penyidik KPK telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Mengenai siapa saja para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka beserta uraian lengkap perkara akan disampaikan saat dilakukan penahanan terhadap para tersangka.

“Konstruksi kasus yang menjerat para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, termasuk siapa saja yang menjadi tersangka.”

“Belum dapat diumumkan pada publik hingga kami anggap seluruh tahapan pengumpulan alat bukti ini cukup,” ujarnya.

Namun Ali mengatakan perkembangan penyidikan perkara tersebut akan disampaikan secara berkala.

Dia mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses penyidikan.

Dan meminta masyarakat untuk tidak segan melapor ke KPK apabila mempunyai informasi yang relevan terkait perkara tersebut.

“Perkembangan dari penyidikan ini akan kami sampaikan pada publik dan kami persilakan untuk dikawal,” tuturnya.***

Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional Adilmakmur.co.id

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Lingkarin.com dan Bisnisidn.com

Terkait Dugaan Korupsi Syahrul Yasin Limpo, KPK Panggil Bendahara NasDem dan Anggota DPR Ahmad Sahroni

Bendahara Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Instagram.com/@ahmadsahroni88)

Bendahara Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Instagram.com/@ahmadsahroni88)

APAKABARNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bendahara Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Hal itu terkait dengan kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) pada Jumat 8 Maret 2024 hari ini.

Sahroni akan diperiksa dengan kapasitasnya sebagai saksi dalam perkara korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tersebut.

“Hari ini, bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat 8 Maret 2024.

Selain Sahroni, KPK juga turut memanggil Kasubdit Standarisasi dan Mutu Ditjen Hortikultura Kementan, Hotman Fajar Simanjuntak.

Saat ini, belum diketahui apa yang akan didalami tim penyidik KPK terhadap Sahroni dan Hotman tersebut.

Baca artikel lainnya di sini : IPW Lapor KPK Dugaan Terima Cashback Bank Jateng, Begini Respons Ganjar Pranowo Menurut Mahfud MD

Pasalnya, materi pemeriksaan akan diketahui usai tim penyidik selesai melakukan pemeriksaan.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Subianto Sebut Pemerintahan Presiden Jokowi Sukses, Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia

Dalam kasus dugaan korupsi terkait pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang di lingkungan Kementan.

SYL juga telah telah didakwa melakukan pemerasan terhadap anak buahnya sebesar Rp 44,5 Miliar pada periode 2020-2023 dan menerima suap sebanyak Rp40 miliar atas gratifikasi jabatan.

“Jumlah uang yang diperoleh terdakwa selama menjabat sebagai Menteri Pertanian RI dengan cara menggunakan paksaan sebesar total Rp44,5 miliar,” ujar JPU KPK Masmudi.

Dia menyampaikan dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 28 Februari 2024.

Dengan demikian, perbuatan SYL disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e atau Pasal 12 huruf f jo Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.***

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita 24jamnews.com dan Helloseleb.com