Connect with us

JAMBI

Prabowo : Jika Kita Diejek Santai Saja, karena Kita Yakin Berada di Jalan yang Benar

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menyapa warga Jambi di Ratu Convention Center, Kota Jambi, Kamis (14/3/2019).

Apakabarnews.com, Jambi – Calon Presiden Prabowo Subianto mengimbau kepada seluruh pendukungnya agar tidak membalas saat dihina oleh lawan politiknya. Sama seperti dirinya yang sering disebut keliru oleh lawan politiknya, namun akhirnya ucapannya itu terbukti benar, salah satunya soal Rp11.000 triliun uang yang ada di luar negeri.

“Jika kita diejek kita santai saja, karena kita yakin berada di jalan yang benar,” kata Prabowo saat menyapa warga Jambi di Ratu Convention Center, Kota Jambi, Kamis (14/3/2019).

Tak hanya dirinya yang sering mendapat ejekan, nama koalisi partai politik yang mendukungnya di Pemilu Presiden 2019 bersama Sandiaga Uno tersebut juga mendapat ejekan.

“Koalisi adil makmur diejek katanya itu jadul, kan sekarang kita jaman now. Justru karena dulu belum adil makmur ya makanya kita terus berjuang,” tegasnya.

Prabowo kembali mengingatkan, kekayaan Indonesia lebih banyak yang mengalir ke luar negeri dibanding dirasakan rakyatnya sendiri.

Bersama koalisinya, Ketua Umum Partai Gerindra ini sudah menyiapkan tim dengan diisi para pakar dan ahli untuk mengembalikan dan menjaga kekayaan bangsa Indonesia.

“Masalahnya sangat besar negara kita, kekayaan alam yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita yang sangat besar. Bangsa kita ini belum mampu menjaga tidak mengalir ke luar negeri,” kata Prabowo. (dam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAMBI

Pelaku Pembakaran Surat Suara di Sungai Penuh Diamankan ke Polda

Published

on

Para pelaku pembakaran kotak surat suara TPS dan dalam giat tersebut tim gabungan mengamankan tiga orang terduga pelaku pembakaran.

Apakabarnews.com, Jambi – Dua pelaku pembakaran surat suara pada Pemilu legislatif 17 April 2019 yang terjadi di Dusun Kota Padang Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, kini diamankan ke Mapolda Jambi guna penyelidikan lebih lanjut oleh tim penyidik kepolisian.

Setelah ditangkap oleh tim gabungan Polda Jambi dan Polres Kerinci dua pelaku yang terlibat aksi pembakaran kotak dan surat suara Pemilu 2019 yang terjadi di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi pada Kamis 18 April lalu, kini dibawa dan diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jambi, kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi, di Jambi Selasa (23/4/2019).

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut maka yang bersangkutan kini diamankan di Mapolda Jambi dan kasusnya pihak Polda Jambi membantu penyidikan yang dilakukan Polres Kerinci. Kedua pelaku yang baru sampai di Mapolda Jambi pada Selasa (23/4/2019) pagi setelah dibawa dari Sungai Penuh.

Hasil penyelidikan tim gabungan Polda dan Polres akhirnya pada Minggu 21 April 2019 sekitar pukul 08.00 WIB tim gabungan melaksanakan giat pengungkapan kasus pembakaran kotak surat suara TPS 1 2 3 Dusun Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Tim gabungan dibantu anggota Brimob Polda Jambi berjumlah 15 personel melakukan penangkapan terhadap pelaku pembakaran di pimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi.

“Sasarannya adalah para pelaku pembakaran kotak surat suara TPS dan dalam giat tersebut tim gabungan mengamankan tiga orang terduga pelaku pembakaran,” kata Edi Faryadi.

Dari ketiga orang yang diamankan tersebut hasil pemeriksaan tim ditetapkan dua orang sebagai tersangka yakni Robin Janet alias Robin (31) petugas Panwascam Kecamatan Tanah Kampung, Desa Tanjung Karang RT 02, Kota Sungai Penuh, Kerinci dan yang bersangkutan ditangkap di TKP pembakaran kotak surat suara.

Kemudian Khairul Saleh alias Saleh (53) merupakan caleg PDIP, pekerjaan swasta alamat Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kabupaten Kerinci, ditangkap oleh tim gabungan di Desa Hamparan Pugu, Kecamatan Air Hangat dimana saat ditangkap pelaku sedang bersembunyi di rumah penduduk.

Sedangkan Azwarlis (55) pekerjaan PNS alamat Desa Pendung Hiang RT01, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Kerinci yang datang menyerahkan diri ke Polres Kerinci dengan diantar oleh keluarganya kini statusnya sebagai saksi dan tidak dibawa ke Mapolda Jambi. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAMBI

Debit Air Sungai Batanghari Masuk Siaga II

Published

on

(APKA) yang di pasangan di beberapa titik di Sungai Batanghari ketinggian muka air pada Selasa (5/2/2019) pukul 17.00 WIB mencapai 300 centimer.

Apakabarnews.com, Jambi – Dalam seminggu terakhir debit air sungai Batanghari mengalami kenaikan yang cukup drastis saat ini ketinggian muka air sungai Batanghari berada di ambang batas siaga II.

“Dalam sepekan kenaikan debit air sungai Batanghari mencapai satu setengah meter lebih,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Samral, di Muara Bulian, Selasa (5/3/2019).

Kenaikan debit air yang begitu drastis disebabkan oleh limpahan dari hulu sungai. Saat ini sebagian wilayah di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Bungo sedang dilanda banjir sehingga limpahan air banjir tersebut berdampak terhadap meningkatnya debit air di Sungai Batanghari.

Berdasarkan pantauan dari Alat Pengukur Muka Air (APKA) yang di pasangan di beberapa titik di Sungai Batanghari ketinggian muka air pada Selasa (5/2/2019) pukul 17.00 WIB mencapai 300 centimer.

Dari batas kritis bencana banjir, ketinggian muka air tinggal satu centimeter dari batas siaga darurat II yang ditetapkan di batas ketinggian 301 centimeter.

“Saat ini sebagian akses jalan, fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan sudah ada yang terdampak banjir,” kata Samral.

Salah satu fasilitas pendidikan yang mulai terdampak banjir yakni Sekolah Dasar (SD) 109 Desa Olak Besar dan SD 02 Desa Kembang Seri dan kemudian di SD 109 tersebut, ketinggian air sekitar 35 centimeter.

BPBD daerah itu menghimbau agar masyarakat lebih waspada. Karena meningkatnya debit air sungai batanghari tersebut terjadi dalam kurun waktu yang begitu cepat dan diperkirakan debit air Sungai Batanghari akan terus mengalami peningkatan. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAMBI

Di Pasar Angsa Duo Sandiaga Uno Jadi Rebutan Pedagang Ingin Curhat dari Batubara Hingga Rosni

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Duo Angso, Jambi, Jumat (25/1/2019).

Apakabarnews.com, Jambi — Sandiaga Salahuddin Uno memulai acara pertamanya di Jambi dengan mengunjungi Pasar Duo Angso, Jambi, Jumat (25/1/2019). Pedagang, Pembeli dan ratusan simpatisan menyambutnya dengan antusias. Bahkan untuk masuk ke pasar, Sandi butuh waktu 30 menit untuk masuk ke pasar, karena ajakan swafoto, jabat tangan, dan ingin melihat lebih dekat sosok calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Begitu masuk pasar Angso Duo, para pedagang pasar berteriak memanggil nama Sandi agar mampir ke lapaknya. Eks wakil gubermur DKi itu, mendatangi lapak milik Rosi, perempuan setengah baya penjual sayur mayur ini ingin naik haji.

Ada kejadian menarik saat Sandi berdialog, seorang emak-emak nekat naik ke lapak penjual, tdak peduli puluhan pete tergantung, dia merayap dan menerobos gantungan pete, demi befoto bersama Sandi. Aksi ini sempat mengundang tawa pedagang dan pengunjung pasar.

“Pak Sandi ada progran Haji nggak. Saya pengen naik haji. Minta didoakan pak,” ucap Rosni. Menurut Sandi, Ibu Rosni bisa menyisihkan keuntungan dagangnya dengan menabung. Saya doakan Ibi Rosni bisa segera naik haji,” doa Sandi.

Sementara itu Batubara salah satu pedagang pasar Angso Dua, mengapresiasi kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 itu ke pasar. Menurutnya ini bentuk nyata pemimpin yang peduli dengan rakyatnya.

“Bapak Presiden mau ke sini. Tapi nggak jadi. Tapi Pak Sandiaga hadir pasar kami, melihat pasar ini, kami banggak pak. Kalau bapak bisa menggairahkan ekonomi rakyat seperti ini, In Shaa Allah terpilih. Kami minta bapak memperhatikan pasar tradisional, jangan hanya mal Pak. Pasar ini banyak orang kecil,” ucap Batubara.

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus kepada ekonomi rakyat. Pengusaha kecil dan menengah. Dengan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja juga harga – harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

“In Shaa Allah Pak Batubara, kami akan fokus pada UMKM dan dalam program kami ada kebijakan revitalisasi pasar. Di mana dengan penataan yang baik seperti Pasar Duo Angso ini, para penjual sejahtera, pedagang senang dan Ibu Rosni. bisa naik haji,” ucap Sandi. (tim)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending