Connect with us

JAKARTA

Jelang Debat Terakhir, Prabowo dan Sandi Bertemu Aa Gym

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat bertemu Abdullah Gymnastics atau yang akrab disapa Aa Gym di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastics atau yang akrab disapa Aa Gym sebelum memulai debat sesi terakhir pada malam nanti.

Dalam pertemuan tersebut, Aa Gym menyampaikan pesan bahwa praktik korupsi yang terjadi selama ini di Indonesia telah merusak dan mengakibatkan ketimpangan sosial, ekonomi, dan hukum. Karena itu, ia menilai bahwa saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani berjuang menghilangkan budaya korupsi di Indonesia.

“Yang sering membuat hati saya pedih itu adalah korupsi di negara ini, jadi kita membutuhkan pemimpin yang berani kepada siapapun dan hanya takut kepada Allah SWT. Budaya korupsi adalah penyebab dari ketimpangan sosial dan hukum saat ini. Rakyat miskin makin miskin yang kaya makin kaya. Jadi budaya korupsi adalah penyebab ketimpangan dan ketidakadilan serta kerusakan ekonomi di masyarakat,” ungkap Aa Gym saat bertemu dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Selain itu Aa Gym juga menyampaikan, jika Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa memberikan kehendaknya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pemimpin Indonesia yang berikutnya, maka jangan pernah takut menciptakan budaya jujur di Indonesia.

“Jadi kalau ada takdir nya, jangan takut karena ini mewariskan generasi yang jujur itu adalah sebuah kehormatan yang luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu ia juga menyarankan bahwa jika Prabowo dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, maka setelah dilantik haruslah bersyukur dan jangan berpesta pora. Sehingga, Kemenangan yang diraih mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa.

“Kalau memang takdirnya memang ada dan terpilih maka jika ingin syukuran jangan hura hura karena rakyat sudah capek dengan hura hura , jadi ajak semua sujud syukur bersama, jadi semua masyarakat lintas agama bersyukur karena kemenangan ini adalah kemenangan rakyat bersama. buat apa hura hura kan kerja nya aja belum jadi kita harus bersyukur,” paparnya.

Aa Gym juga menjelaskan bahwa dirinya kini telah memiliki pilihan untuk memilih pemimpin bangsa Indonesia kedepannya. Ia pun menghargai setiap pilihan bangsa Indonesia lainnya yang berbeda. Akan tetapi, kebersamaan untuk membangun bangsa adalah yang utama yang harus dijaga. Sehingga bangsa Indonesia bisa hidup dengan baik.

“Alhamdulillah, sahabat sahabat punya hak untuk memilih dan menggunakan hak sebaik-baiknya, saya juga punya hak untuk memilih dan ingin saya gunakan sebaik-baiknya. Kita tetep satu rumah Indonesia yang kita cintai, dan tidak ada satupun yang menginginkan merusak rumah yang kita cintai ini walaupun sudut pandang nya berbeda dan caranya berbeda. Semoga kita bersama bisa membangun bangsa ini menjadi lebih baik,” paparnya.

Disisi lain, Prabowo juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Aa Gym yang telah memberikan pencerahan dan nasihat kepadanya dan Sandiaga Uno untuk memperbaiki kondisi bangsa Indonesia saat ini. Ia berdoa semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan kekuatan kepadanya untuk terus berjuang bersama rakyat dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

“Terimakasih banyak atas pencerahan yang diberikan, dan kami memohon doa agar Allah SWT selalu memberikan kekuatan kepada kita untuk terus membela bangsa dan rakyat Indonesia sehingga tercipta kehidupan yang adil dan makmur,” tutup Prabowo. (fik)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Prabowo Terima Purnawirawan Laporkan Hasil Pemilu

Published

on

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menerima perwakilan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Apakabarnews.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menerima kunjungan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), yang melaporkan perkembangan hasil pemilu di berbagai daerah.

“PPIR berasal dari semua angkatan dan dari banyak daerah untuk menyampaikan perkembangan hasil pemilu di banyak daerah,” kata Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

BACA JUGA : Prabowo-Sandi Unggul di Kampung Akuarium

Dia menjelaskan Prabowo membentuk tim khusus yang anggotanya adalah para purnawirawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk pemenangan Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut, Prabowo akan menyampaikan pesan agar para purnawirawan di daerah yang mendukung Prabowo-Sandi ikut menenangkan masyarakat karena ada keresahan dan kemarahan melihat hasil hitung cepat lembaga survei.

“Karena itu Prabowo ingin menyampaikan pesan agar ikut menenangkan para pendukung purnawirawan agar tetap tenang dan menjaga perdamaian,” ujarnya.

Dahnil mengatakan Prabowo meminta para pendukungnya menunggu hasil real count KPU, dan saat ini hasil “real count” internal menunjukkan perolehan suara Prabowo-Sandi mencapai 62 persen. (mam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Polsek Cilandak Usut Kasus Vandalisme di Sebuah Tempat Ibadah

Published

on

Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Kasto Subki.

Apakabarnews.com, Jakarta – Kapolsek Metro Cilandak Kompol Kasto Subki membenarkan telah terjadi aksi perusakan atau vandalisme di sebuah tempat ibadah di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis dan kasus tersebut masih diusut pihak kepolisian.

“Ya, benar telah ditemukan (aksi vandalisme),” kata Kasto melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk memeriksa CCTV yang tersebar di berbagai grup Whatsapp yang memperlihatkan aksi corat-coret tersebut dilakukan seorang pria berhelm.

Pelaku mendatangi masjid pada Kamis pukul 04.32 WIB. Pelaku menggunakan motor, lalu masuk ke tanpa melepas sepatu dan helm.

Pelaku langsung mengeluarkan cat semprot dari tas yang disimpan di depan dadanya. Pelaku kemudian mencoret-coret tiang.

Setelah mencoret-coret di tiang, pelaku kemudian melakukan hal serupa di dinding. Namun kemudian aksinya itu diketahui seorang warga. Pelaku akhirnya pergi.

“Pelaku datang dan melakukan aksinya pakai cat Pylox pukul 04.30 WIB. Laporan sudah kami terima dan kini sedang diselidiki,” katanya. (ric)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Lemkapi Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Amankan Pemilu

Published

on

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan.

Apakabarnews.com, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi keberhasilan Polri dan TNI yang mampu mengamankan proses pencoblosan pada Pemilu 2019 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta.

“Kami memuji kinerja TNI dan Polri yang menurut kami luar biasa dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Edi berpendapat Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi tersukses sejak Indonesia merdeka karena tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kerja keras aparat keamanan yang bekerja siang-malam selama masa kampanye banyak diapresiasi masyarakat. Dia berharap situasi keamanan yang sudah baik bisa terus dijaga.

“Kita minta kepada aparat keamanan jangan lengah dan tetaplah waspada serta teruslah meningkatkan kinerja dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Lemkapi minta elit politik agar mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghormati putusan KPU. (san)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending