Connect with us

TANGERANG

Banjir Landa Sejumlah Wilayah Kota Tangerang Akibat Luapan Cisadane

Published

on

Luapan banjir pun disebabkan karena sampah yang tersumbat di beberapa titik dan membuat aliran menjadi tak lancar.

Apakabarnews.com, Tangerang – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang, Banten, yang disebabkan akibat meluapnya air dari Sungai Cisadane.

Air sudah meluap sejak subuh dan hingga pukul 10.00 WIB masih banjir. Informasi yang diperoleh, debit air di Sungai Cisadane mengalami peningkatan yang sangat drastis akibat curah hujan lebat di wilayah Bogor.

Kegiatan penurapan yang belum selesai di wilayah Kota Tangerang, membuat luapan air ke pemukiman menjadi lebih tinggi.

Wilayah yang terdampak akibat dari luapan air Sungai Cisadane yakni di Kelurahan Sukajadi Karawaci dan Panunggangan Barat.

Warga pun sudah sebagian besar mengungsi dan memindahkan barang – barang berharga lainnya. “Kami mohon maaf atas kejadian ini dan akan berusaha semaksimal mungkin mengatasinya,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya.

Selain itu, luapan banjir pun disebabkan karena sampah yang tersumbat di beberapa titik dan membuat aliran menjadi tak lancar.

Kemudian, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun sudah melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi yang menjadi titik meluapnya air Sungai Cisadane.

Mulai dari Bendungan Pintu Air 10, lokasi penurapan sungai cisadane dan juga jalan protokol yang terendam banjir. (ach)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Sandiaga Uno Ajak Milenials Jadi Petani dan Nelayan

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat berdialog dengan para petani dan nelayan dalam acara sosialisasi OK OCE Tani Nelayan di Desa Kronjo Tangerang, Banten, Senin (13/5/2019).

Apakabarnews.com, Kronjo — Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para milenials untuk bertani dan menjadi nelayan demi ketahanan pangan Indonesia. Hal ini dikemukakannya saat menggelar dialog dengan para perani dan nelayan dalam acara sosialisasi OK OCE Tani Nelayan di Desa Kronjo Tangerang, Banten, Senin (13/5/2019).

“Semakin hari petani nelayan rata-rata usianya 50 tahun ke atas. Bayangkan kalau tidak ada lagi anak Indonesia yang menjadi petani atau nelayan? Bangsa ini menjadi bangsa konsumsi, “Yuk Kita bangkitkan milenials untuk bekerja di bidang pertanian dan nelayan dengan sistem jaman now, dengan teknologi,” terang Sandi.

Sandi pernah bertemu petani milenials bernama Rahman di Sidrap Sulawesi Selatan. Bersama abang dan adiknya, pria yang belum nerumur 30 tahun ini, mengelola perusahaan beras dengan produksi 250 ton perhari dengan sawah yang dikelola sebanyak 300 hektar. Sidrap memang salah satu daerah lumbung pangan, penghasil beras terbesar di Indonesia.

Rahman adalah salah satu pengusaha beras yang bekerjasama dengan food station DKI untuk memenuhi kebutuhan beras warga Jakarta.

Ini merupakan salah program Sandiaga Uno yang dijalankan saat menjabat wakil gubernur dan pemenuhan janjinya untuk hargga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

“Jadi kalau para milenils ikut bertani dan nelayan, ketahanan pangan kita semakin solid.

Apalagi dengan revolusi industri 4.0 yang bisa menjadi solusi pertanian dan nelayan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan. Sehingga semboyan OK OCE Tani Nelayan : Mandiri, Jujur Peduli, dan Sejahtera, benar-benar terwujud,” jelas Sandi.

Dalam kesempatan itu Sandi juga berterima kasih kepada warga Kronjo yang pada 17 April lalu memutuskan untuk melakukan perubahan. Sandi mengapresiasinya “Saya baru mendengar suara Prabowo Sandi sangat baik di sini. Alhamdulillah sebuah kehormatan, kita kawal perubahan ini untuk mendapatkan kesejahteraan,” terang Sandi. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

Budayakan Gemar Baca Empat Buku Sejarah Kota Tangerang Diluncurkan

Published

on

Provinsi Banten, telah meluncurkan empat buku sejarah dalam upaya mendorong budaya gemar membaca di masyarakat, dan menambah pengetahuan terkait dengan perkembangan daerah itu.

Apakabarnews.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, telah meluncurkan empat buku sejarah dalam upaya mendorong budaya gemar membaca di masyarakat, dan menambah pengetahuan terkait dengan perkembangan daerah itu.

“Dibaca bukunya biar jadi tahu asal muasal nama wilayah di Kota Tangerang dan menambah pengetahuan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (25/3/2019).

Keempat buku tersebut adalah Melacak Asal Muasal Kampung di Kota Tangerang, Wajah Kota Tangerang 2013 – 2018, Sketsa Hikayat Kota Tangerang, dan City Profile (Kebersamaan dalam Keragaman).

Dijelaskannya, era perkembangan media sosial menjadikan masyarakat gemar membaca berbagai hal yang disajikan di dunia maya, namun yang menjadi tantangan bagi pemerintah adalah bagaimana memberikan bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan sekadar sembarangan membaca informasi yang belum tentu kebenarannya, sehingga pemkot bisa memberikan ilmu yang bermanfaat melalui bahan bacaan yang baik,” katanya.

Ia menambahkan dengan adanya program Kampung Kita, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) diharapkan dapat mendorong minat baca masyarakat melalui penyediaan taman baca yang ada di tiap RT dan RW.

“Sumber informasi yang didapat anak-anak harus mampu memberikan edukasi yang baik,” katanya.

Selama lima hari penyelenggaraan, pameran perpustakaan dan kearsipan dihadiri sebanyak 1.100 pengunjung dengan jumlah buku yang disedekahkan sebanyak 540 buku.

“Tujuannya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendukung program gemar membaca,” katanya. (sam)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

Polresta Tangerang Ciduk Pengedar Narkoba saat Transaksi

Published

on

Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal.

Apakabarnews.com, Tangerang – Aparat Polresta Tangerang, Banten, menciduk Da (33) seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Pamulang, Kota Tangerang Selatan saat sedang melakukan transaksi dengan pembeli.

“Kami mengamankan barang bukti sabu-sabu dengan berat 0,7 gram yang sengaja disimpam dalam kantong celana,” kata Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal di Tangerang, Selasa (19/3/2019).

Tosriadi mengatakan petugas menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat 1 dan 2 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika ancaman hukum maksimal 20 tahun penjara.

Sedangkan pelaku merupakan warga Gang Sepakat Nomor 13, Kelurahan Bendungan Hilir RT 12/02, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang berkerja pada sebuah perusahaan swasta.

Dalam pengakuan pelaku kepada petugas menjadi pengedar narkoba untuk mencari uang tambahan belanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi warga bahwa ada pengedar yang meresahkan, maka akhirnya petugas bergerak ke lokasi yang dicurigai.

Ia mengatakan tim Opsnal-5 Polresta Tangerang menuju tempat yang dilaporkan warga, kemudian beberapa saat mengamati di tempat kejadian.

Polisi mengintai dan ternyata pelaku sedang menunggu pembeli, ketika diperiksa maka terdapat sabu-sabu dengan berat 0,7 gram.

Menurut dia, narkotika itu sudah dikemas khusus dalam kantong plastik siap untuk diedarkan.

Petugas kemudian memeriksa pelaku dan dianggap bukan sebagai warga yang berdomisili di Kabupaten Tangerang melainkan dari Jakarta Pusat.

Mereka berharap agar warga dapat melaporkan bila ada yang mencurigai diduga pengedar narkoba kepada petugas agar dapat ditindaklanjuti.

Ia mengatakan petugas mengembangkan kasus tersebut dan berupaya untuk mengungkap jaringan lainnya, seperti pengakuan pelaku. (dit)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending