Connect with us

SELEBRITI

Keputusan Meghan Markle Jaga Privasi Bisa Jadi Contoh Baik

Published

on

Meghan Markle, adalah seorang aktris dan model asal Amerika Serikat.

Apakabarnews.com, Jakarta – Tidak seperti kakak iparnya, Kate Middleton, Meghan Markle sang Duchess of Sussex belum tampil di hadapan publik setelah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki.

Saat Kate Middleton, Duchess of Cambridge, melahirkan tiga anaknya, dia dan Pangeran William berpose di depan rumah sakit tak lama setelah persalinan.

Tahun lalu, keluarga kerajaan itu tersenyum bahagia di tangga rumah sakit hanya tujuh jam setelah Pangeran Louis lahir.

Namun tahun ini Markle dan Pangeran Harry mengumumkan mereka akan melewatkan kebiasaan foto tersebut, dan memilih untuk menghabiskan waktu dengan sang bayi sebelum merilis foto anggota kerajaan terbaru.

Kate Middleton yang keluar dari rumah sakit mengenakan gaun rapi dan profesional, nyaris tak terlihat bekas perut besar setelah melahirkan, dikritik sebagian orang karena memberikan standar tidak realistis untuk ibu-ibu lain, seperti ditulis Rachel Epstein di Marie Claire.

Dikutip dari Vox, foto di depan rumah sakit mungkin bukan pilihan Kate Middleton, karena itu sudah jadi tradisi kerajaan. Meski demikian, tren foto setelah melahirkan di Instagram telah menambah beban pada perempuan untuk terlihat cantik dan siap di hadapan lensa kamera setelah melahirkan, ujar Dr. Randi Hutter Epstein, penulis Yale School of Medicine.

“Kembali lagi jadi tekanan untuk perempuan,” kata dia. “Kau harus jadi ibu sempurna, wanita karir sempurna, fisik sempurna.”

Dengan tidak mengikuti tradisi kerajaan, Meghan Markle telah menciptakan kesempatan untuk perempuan awam lain yang tak mau mengunggah semua momen penting itu di Instagram.

“Dia menjalani ini semua dengan cara yang intim,” kata Epstein, “dan mungkin ini akan membuat orang-orang menghargai privasi.”

Tradisi berfoto di tangga depan rumah sakit dimulai setidaknya sejak 1981, di mana Putri Anne berpose sambil menggendong Zara Tindall. Setahun kemudian, giliran Putri Diana menggendong Pangeran William di situ.

Itu bukanlah pilihan Diana. “Dia memahami tradisi keluarga kerajaan dan apa yang diharapkan padanya,” kata Dickie Arbiter, juru bicara Putri Diana pada saat itu, pada CNN.

“Dan jika kau melahirkan penerus tahta urutan kedua, maka tugasmu adalah keluar dan memperlihatkannya pada publik.”

Ketika Pangeran William dewasa dan memiliki anak, dia dan Kate Middleton juga berpose di tangga St. Mary’s.

Kate Middleton punya masalah-masalah kesehatan selama kehamilan. Namun, setiap usai persalinan dia berpose di depan rumah sakit, tampak rapi dan menawan seperti biasa.

Setiap persalinan pasti berbeda, tapi bagi sebagian ibu-ibu baru, berdiri lama untuk berpose bisa menyulitkan, apalagi bila mereka menjalani operasi caesar.

Memakai gaun indah untuk berpose di hadapan kamera beberapa jam setelah melahirkan bukan hal mudah.

Foto-foto sempurna Kate Middleton setelah melahirkan menuai beberapa kritik.

“Sudah cukup berat buat sebagian besar ibu baru menghadapi tekanan menurunkan berat badan secepat kiat,” tulis Jaclyn Cashman di Boston Herald setelah Pangeran Louis lahir.

“Kini Puteri Kate menambah tekanan lain untuk perempuan dengan melenggang keluar rumah sakit dan tidak menyadari dampaknya pada ibu-ibu lain.”

Sebagai ibu dari penerus tahta Inggris, Kate Middleton mungkin tak punya banyak pilihan. Tapi fakta bahwa tradisi kerajaan mengharuskan ibu untuk berdiri di luar rumah sakit tampil cantik hanya beberapa jam setelah proses antara hidup dan mati adalah pengingat tentang tekanan yang dihadapi para ibu, baik fisik dan mental, setelah melahirkan.

Tekanan itu makin menjadi-jadi beberapa tahun terakhir ketika fotografi saat melahirkan dan pasca-persalinan jadi lebih lazim. Semakin banyak orang tua yang mempersilakan fotografer profesional untuk mengabadikan proses kelahiran.

Dalam beberapa kasus, foto-foto bisa membantu memperlihatkan seperti apa proses melahirkan yang sebenarnya. Namun tren semakin banyaknya swafoto saat melahirkan juga meningkatkan tekanan pada perempuan untuk memperlihatkan citra yang sangat berbeda.

Dengan memilih persalinan tanpa melibatkan publik, Meghan Markle melawan tren yang ada. Alih-alih fotonya di rumah sakit, keluarga kerajaan mengumumkan lewat Instagram.

Anak Harry dan Meghan kemungkinan takkan jadi penerus tahta, dia berada di urutan ketujuh, yang bisa menciptakan keleluasaan untuk keluarga kecil mereka dibandingkan Kate dan William, khususnya soal publisitas setelah persalinan.

Namun pilihan Meghan-Harry untuk menikmati privasi bersama bayi mereka beberapa hari pertama bisa membuat orang tua lain juga membebaskan diri dari media sosial sejenak, jika mereka menginginkannya, ujar Epstein. (nan)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

SELEBRITI

Taylor Swift Rilis 18 Lagu dalam Album “Lover”

Published

on

Taylor Alison Swift, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat.

Apakabarnews.com, Jakarta – Taylor Swift mengungkap daftar lagu dalam album terbarunya “Lover” lewat unggahan dalam akun Instagram, pada Jumat (16/8/2019).

Album “Lover”, yang bakal dirilis pekan depan, berisi 18 lagu, termasuk “ME!” yang berkolaborasi bersama Brendon Urie. Kemudian, lagu “You Need to Calm Down”, “The Archer” dan “Lover”.

Album tersebut juga menampilkan kolaborasi dengan Dixie Chicks untuk lagu “Soon You’ll Get Better”, demikian dilansir Billboard.

“Ada banyak cara di mana album ini terasa seperti awal yang baru,” kata Swift kepada Vogue untuk edisi sampul September.

Baca juga: Lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Taylor Swift

Ia mengatakan album itu adalah surat cinta untuk cinta.

Berikut ini daftar lagu di album Lover yang akan meluncur pada 23 Agustus :

  1. I Forgot That You Existed
  2. Cruel Summer
  3. Lover
  4. The Man
  5. The Archer
  6. I Think He Knows
  7. Miss Americana & the Heartbreak Prince
  8. Paper Rings
  9. Cornelia Street
  10. Death By a Thousand Cuts
  11. London Boy
  12. Soon You’ll Get Better (feat. Dixie Chicks)
  13. False God
  14. You Need to Calm Down
  15. Afterglow
  16. ME! (feat. Brendon Urie)
  17. It’s Nice to Have a Friend
  18. Daylight. (hep)

Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SELEBRITI

Ariel Noah Akui Buntu saat Garap Lirik Album “Keterkaitan Keterikatan”

Published

on

Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Noah, adalah seorang musisi berkewarganegaraan Indonesia yang merupakan vokalis dari grup musik Noah.

Apakabarnews.com, Jakarta – Vokalis band Noah, Ariel mengaku sempat mengalami kebuntuan saat menggarap lirik untuk lagu-lagu dalam album “Keterkaitan Keterikatan”.

“Bukan buntu lagi, tapi butek ini. Setiap orang kan kehidupan berubah termasuk punya kehidupan lain, seperti punya kehidupan lain yang mencuri interest saya. Proses itu yang memengaruhi,” kata Ariel saat memperkenalkan album baru Noah, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, Ariel yang kerap dipanggil dengan nama Boril itu juga merasa kekurangan kosa kata saat menulis lirik.

“Dulu lagi ngobrol-ngobrol seperti ini bisa langsung dapat ide. Sekarang kosa kata yang agak habis karena sebisa mungkin tidak mengulangi ide yang pernah dikeluarkan,” kata dia.

Saat ada lirik-lirik yang terasa mirip dengan lagu di album sebelumnya, akan langsung dihapus.

“Pas buat ini, (kalau) terlalu dekat dengan apa yang sudah, kami keluarkan,” ujar Ariel.

Noah bekerja sama dengan beberapa penulis lagu untuk menyelesaikan lirik dalam album “Keterkaitan Keterikatan”. Misalnya, lagu “Kupeluk Hatimu” liriknya dibuat oleh lima orang, yakni Ariel, David, Noe Letto, Marchella FP, dan Aan Mansyur.

“Mungkin bisa selesai sendiri, tapi kita bikin sesuatu yang enggak sama. Sentuhan dari musisi lain memberikan warna yang berbeda,” ujarnya. (boy)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SELEBRITI

Selena Gomez Merambah Bisnis Produk Kecantikan

Published

on

Selena Marie Gome, adalah penyanyi dan aktris Amerika Serikat.

Apakabarnews.com, Jakarta – Setelah menjadi bintang iklan untuk produk Puma dan Coach, penyanyi dan aktris Selena Gomez bersiap untuk merambah bisnis produk kecantikan.

Dikutip dari E! News, Gomez telah mendaftarkan merk “Selena Gomez” ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada 11 Juli, tak lama sebelum ulang tahunnya ke-27.

Merek dagang itu diajukan di bawah perusahaan produksi miliknya July Moon Production.

Sementara pelantun lagu “Bad Liar” itu masih menutup mulut rapat-rapat soal itu, sepertinya produk kecantikannya meliputi wewangian, kosmetik, perawatan rambut dan tubuh.

Kabar soal produk kecantikan dari Gomez itu bukan sesuatu yang mengejutkan, lantaran ia beberapa kali tampil dengan riasan yang lebih berani, semisal saat ia menghadiri Festival Cannes 2019.

Mantan kekasih Justin Bieber itu menggunakan lipstik dengan warna terang dan riasan mata kucing yang mencolok. Ia juga bermain dengan warna-warna untuk dandanannya beberapa tahun terakhir.

Dengan banyaknya pesohor yang meluncurkan produk kecantikan, kehadiran Selena Gomez akan semakin meramaikan pasar.

Namun, ini bukan pertama kali bagi Gomez. Pada 2011, penyanyi asal Texas itu merilis wewangian dan meminta penggemar untuk membantunya menciptakan aroma dan memilih bahan-bahannya, demikian menurut E! News, Selasa (13/8/2019). (lws)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending