Connect with us

POLITIK

Sandiaga Uno Buktikan Pernyataan Prabowo Bahwa Situng Melanggar Aturan

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat Ngabuburit bareng ratusan anak yatim, panti asuhan dan rektor institute di Trans Studio Mall (TSM) Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019) sore.

Apakabarnews.com, Makassar – Pernyataan keras Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang menolak seluruh hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) curang dibuktikan oleh Sandiaga Uno. Salah satunya adalah sepakatnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menyebut Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melanggar aturan.

Hal tersebut disampaikan Sandi usai ngabuburit bareng ratusan anak yatim, panti asuhan dan rektor institute di Trans Studio Mall (TSM) Makasar, Sulawesi Selatan pada Kamis (16/5/2019) sore.

Menurutnya, pernyataan Prabowo yang semula menuai polemik di masyarakat justru dibenarkan oleh pihak Bawaslu yang menemukan adanya pelanggaran dalam Situng KPU. Diketahui sistem perhitungan dalam Situng KPU menyalahi aturan.

“Pak Prabowo menyatakan beliau akan menolak hasil Pemilu yang curang, hasil Pemilu yang masih perlu banyak sekali kita koreksi, kita revisi. Hari ini terbukti Bawaslu sepakat dengan apa yang kami sampaikan, bahwa sistem perhitungan (Situng) melanggar aturan,” ungkapnya.

Temuan anomali tersebut diungkapkan Sandi telah disampaikan kepada KPU untuk dapat segera diperbaiki. Sehingga keinginan seluruh rakyat Indonesia atas Pemilu yang jujul dan adil terwujud nyata.

“Dan ini yang sudah kami sampaikan, masih ada waktu bagi KPU, bagi penyelenggara Pemilu untuk memperbaiki, mengkoreksi. Kita ingin Pemilu yang jujur dan adil,” ungkap Sandi.

“Dan kami juga meyakini bahwa masyarakat menginginkan Pemilu yang jujur dan adil, karena apa pun hasilnya, Pemilu yang jujur dan adil ini pasti akan diterima masyarakat,” tambahnya.

Pemilu 2019, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) ditegaskan Sandi kini bukan lagi menyangkut tentang menang atau kalah, tetapi tentang menegakkan pilar demokrasi bangsa.

“Karena bukan lagi tentang menang-kalah, saya menyampaikan apa yang pak Prabowo sampaikan, bahwa ini tentang bagaimana menegakkan martabat bangsa. Jadi, itu yang menjadi harapan kita ke depan, Insya Allah pemilu kita akan lebih baik ke depan,” harapnya. (yug)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Cak Imin Tawarkan Arya Sinulingga Gabung PKB

Published

on

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Apakabarnews.com, Nusa Dua – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan dirinya menawarkan kepada politisi Partai Perindo Arya Sinulingga bergabung dalam partainya (PKB).

“Ya kami minta karena pengalamannya di TKN bagus namun belum tahu,” kata Muhaimin di sela-sela area Muktamar VI PKB, di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Muhaimin mengatakan pengalaman Arya ketika menjadi Direktur Sosial Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sangat bagus.

Karena itu dia telah menawarkan Arya untuk gabung dalam PKB namun belum mendapatkan jawaban dari yang bersangkutan.

“Sudah kami sampaikan tawaran tersebut dan kami rayu-rayu namun jawabannya belum,” ujarnya.

Menurut dia, kalau Arya setuju gabung PKB maka dirinya akan komunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dia mengatakan, kalau Arya setuju gabung PKB, posisi apapun akan disiapkan di internal partai tersebut.

Sebelumnya, Arya Sinulingga menjadi pembicara dalam sidang Komisi A dan B Muktamar PKB pada Rabu (21/8/2019) pagi. (ibl)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Muhaimin Pertimbangkan Rombak Struktur Kepengurusan PKB

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019-2024, Muhaimin Iskandar.

Apakabarnews.com, Nusa Dua – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019-2024 Muhaimin Iskandar mempertimbangkan melakukan perombakan struktur kepengurusan partai tersebut, salah satunya menghilangkan posisi sekretaris jenderal.

“Ada aspirasi tidak ada posisi sekjen, digantikan dengan nama direktur eksekutif. Posisi sekjen kan selama ini politis, dan nanti posisinya diambil alih ketua umum,” kata Muhaimin di sela-sela Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/8/2019).

Menurut dia, usulan tersebut berasal dari para ahli yang disampaikan kepada DPW dan DPC PKB dalam muktamar.

Dia mengatakan posisi direktur eksekutif nantinya akan mengurusi masalah internal partai dan saat ini usulan tersebut masih diusulkan dalam Muktamar PKB.

“Saya sendiri masih bingung karena ini ide baru hasil kajian kalau sekjen politis, jadi apa namanya yang mengurus ke dalam kurang, kalau wakil ketum yang politis maka direktur eksekutif yang ke dalam,” ujarnya.

Namun, dia menilai perubahan struktur tersebut sangat penting karena partai butuh kecepatan dalam mengambil keputusan politik.

Muhaimin mengatakan ke depan dirinya tidak akan terlalu banyak mendominasi dalam urusan internal partai dan berbagi tugas dengan wakil ketua umum.

“Saya sudah terlampau lama dan akan banyak ‘off’ dalam urusan politik internal, tidak mendominasi semua hal karena tidak mungkin begitu besarnya pekerjaan sendiri,” katanya. (bil)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Apkasi akan Bahas Kebijakan Pembangunan SDM di Rakernas Bali

Published

on

Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas.

Apakabarnews.com, Denpasar – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan membahas soal penyelarasan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi kebijakan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Bali pada 21-23 Agustus 2019.

“Misalnya terkait pembangunan daya saing SDM, itu kan butuh jangka panjang, jangan sampai nanti ganti pemimpin ganti kebijakan,” kata Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas, di Badung, Rabu (2/8/2019).

Ia mengatakan, perlunya konsistensi dan kesinambungan program pembangunan agar kebijakan tidak berubah-ubah, misalnya ketika ganti pejabat kemudian ganti program.

Apkasi, ujarnya, akan membahas perlunya haluan negara sebagai bahasan utama karena keberadaannya penting untuk mengatur hal-hal yang pokok dalam program pemerintah daerah.

Namun, ia belum dapat memastikan bagaimana aspirasi bupati-bupati dari daerah lain terkait ide haluan negara tersebut.

“Saya belum tahu bagaimana sikap teman-teman bupati. Itu yang akan kami bicarakan di Rakernas,” ujarnya

Secara pribadi, ia juga mendukung rencana penerapan haluan negara tersebut untuk memandu pokok-pokok tujuan bangsa ke depan.

“Kami organisasi para bupati merasa perlu untuk membahas wacana yang sedang mengemuka di publik tersebut seiring dengan bergulirnya rencana amandemen UUD 1945,” ujar dia.

Menurutnya hal tersebut nantinya akan berpengaruh ke daerah sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat. Dan Apkasi ingin mendengar aspirasi dari para bupati terkait wacana tersebut.

“Bagaimana baiknya nanti menurut daerah, akan menjadi salah satu bahasan kami di Rakernas,” kata Bupati Banyuwangi tersebut.

Rakernas tersebut juga akan membahas sejumlah bahasan lain di antaranya adalah dan penyelenggaraan Munas Apkasi pada 2020.

Rakernas Apkasi juga diiringi pergelaran Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 bertema ”Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik”.

“Selain itu juga ada ekspo inovasi pelayanan publik berbasis digital yang dikembangkan berbagai kabupaten,” kata Azwar Anas. (nau)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending