Connect with us

KULINER

Begini Cara Terbaik Makan Kiwi Menurut “Chef”

Published

on

Cara terbaik makan kiwi adalah memakannya langsung setelah dikupas atau dipotong.

Apakabarnews.com, Jakarta – Salah satu cara praktis menyantap buah adalah memotong-motong lalu menyimpannya di lemari pendingin sehingga siap dimakan kapan pun, namun itu tidak berlaku untuk buah kiwi.

Buah asal China, namun populer sesuai nama burung kiwi dari Selandia Baru itu dagingnya ada yang berwarna hijau muda dan kuning keemasan. Buah tersebut, menurut juru masak andal (chef), lebih baik dimakan sesegera mungkin setelah kulitnya dikupas agar terasa lebih segar dan lezat.

Chef I Made Kona dari The Dharmawangsa Jakarta mengatakan cara terbaik makan kiwi adalah memakannya langsung setelah dikupas atau dipotong.

“Cara makan yang alami biasanya dibuka, lalu disendok,” kata Chef I Made Kona usai acara pembukaan “Taste New Zealand”, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Dia tidak menyarankan untuk memotong-motong kiwi lalu mendiamkannya dalam waktu lama sebelum dimakan.

Buah dengan cita rasa segar dan asam ini juga bisa dinikmati dengan madu agar terasa lebih manis. Jika ingin berkreasi, dikemukakannya, kiwi juga bisa disajikan menjadi es krim, gelato, bahkan selai.

“Bisa dibuat jadi selai asal jangan gosong, nutrisi takkan hilang asal temperatur memasak tidak tinggi,” ujar dia.

Chef Made pun memberikan kiat memilih buah kiwi dengan tingkat kematangan yang tepat. Kuncinya adalah merasakan tekstur buah.

Bila terlalu keras, ia menilai, artinya kiwi masih terlalu muda dan rasanya biasanya sangat asam.

“Cari yang ketika dipegang agak sedikit lembek, tapi tidak terlalu lembek, pakai feeling,” kata dia. (nat)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KULINER

Indomie Goreng Masuk dalam Daftar Mie Instan Paling Enak

Published

on

Indomie, merupakan produk instant noodle yang telah melalui proses produksi yang sangat higienis dengan standar Internasional.

Apakabarnews.com, Jakarta – L.A Times belum lama ini merilis daftar mi ramen yang paling berpengaruh berdasarkan rasa dan iklan komersial, setidaknya ada 31 peringkat yang telah ditetapkan.

L.A Times memberi peringkat berdasarkan dua penilaian yakni rasa dan sesuatu yang disebut Truth in Advertising atau T.I.A misalnya apakah mi ramen udang rasanya benar-benar seperti udang atau ayam benar terasa seperti ayam.

Mi ramen buatan Indonesia sendiri berada di urutan pertama dan 10 dengan produk Indomie Goreng-nya. Berikut ini adalah daftar peringkat mi ramen paling berpengaruh seperti dilansir L.A Times, Senin (11/11/2019).

1. Indomie (Barbeque Chicken)

Sebenarnya Indomie masuk dalam kategori mi instan, namun pihak L.A Times membuat pengecualian. Perpaduan antara MSG, kecap manis, minyak bawang, saus cabai dan bawang goreng kering disebut sebagai kenikmatan surgawi.

2. MyKuali (Penang White Curry)

Mi produksi Malaysia ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Sebab rasa seafoodnya begitu terasa, manis dan seperti ada rasa santannya.

3. Nongshim Shin (Black)

Nongshim Shin Black memiliki kaldu yang pedas dengan mi yang lembut. Dalam sebungkus mi-nya terdapat sayuran, irisan bawang putih, potongan dan daun bawang. Mi ini juga mudah didapatkan di toko kelontong.

4. Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan)

Ramen ini menampilkan wajah Chef Masaharu Morimoto. Kuah dari ramen ini cukup kental dan dalam instruksi memasak disebut bahwa mi dan kuahnya dibuat secara terpisah sehingga mirip dengan ramen sungguhan. Meski kental, kaldu ramen cukup licin atau berminyak dan kecapnya sangat enak.

5. Ibumie Mi Goreng (Curry Kapitan)

Mi produksi Malaysia lain yang menjadi pesaing kuat dari mi instan atau mi ramen adalah Ibumie rasa Kari Kapitan yang menghadirkan rasa begitu kuat dan berbeda sebab ada jintan, ketumbar dan capai. Rasa manis pedasnya sangat baik dan manisnya seperti gula merah.

6. Myojo Chukazanmai (Soy Sauce)

Menemukan shoyu ramen yang baik seperti manis, tidak terlalu kental dan ringan tidak mudah ditemukan namun Myojo Chukazanmai memiliki rasa yang mengesankan dan seimbang antara rasa asin dan fermentasi kacangnya.

Bumbu cairnya menghasilkan lemak yang bagus dan menjadi sentuhan akhirnya yang cantik di bagian atas sup. Mi-nya cukup padat sehingga membutuhkan waktu yang lama saat memasak. Meski demikian mi ramennya memiliki tekstur yang baik dan kenyal.

7. MyKuali (Penang Spicy Prawn)

Rasa bumbu mi ini begitu kuat dan aromanya begitu menusuk hidung. Namun untuk iklan, mi instan ini begitu menggoda.

8. Mama (Shrimp Creamy Tom Yum)

Mama adalah mi instan produksi Thailand, rasa udang tom yum-nya cukup enak dengan rasa asam yang kuat. Namun kuahnya sangat berminyak dan iklannya sangat menggiurkan.

9. Maggi (Masala Spicy)

Mi Maggi memiliki rasa yang sederhana namun memuaskan. Rasa mi ini terdiri dari campuran kapulaga, jintan dan adas. Ada sedikit rasa tajam yang berasal dari cengkeh atau pala dan memberikan rasa panas di lidah.

10. Indomie (Mi Goreng)

Indomie begitu terkenal di Nigeria, bahkan merek ini sudah digunakan sebagai kata ganti mi di Nigeria. Mi Goreng ini adalah rasa yang klasik dibandingkan dengan Indomie Barbeque Chicken. Rasanya asin namun rasa rempahnya seimbang dan teksturnya baik. Iklan untuk produk ini juga sangat menggoda. Produk mi goreng memang cukup banyak namun Indomie Goreng ini cukup mewakili rasa mi goreng dari Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Selain 10 mi instan dan mi ramen di atas, merek lain yang juga masuk dalam daftar ini adalah Nissin Cup Noodles (Black Pepper Crab), Nissin Top Ramen (Soy Sauce), Samyang (Mala Hot Chicken), Pulmuone (Crab Jjamppong), Nongshim (Budae Jjigae), Hikari Miso (Sichuan-Inspired Spicy Sesame), Maruchan (Chicken), Sapporo Ichiban (Shio), Samyang (Seafood Party) dan Paldo (Volcano Chicken Noodle).

Ada juga Ve Wong Kung-Fu (Soybean Paste), Fashion Foods (XO Sauce), Samyang (Sutah), Ottogi Jin (Spicy), Paldo (Bul Cheese), Nongshim Bowl Noodle Soup (Spicy Kimchi), Sapporo Ichiban (Beef), Nissin Demae (Tonkotsu with Black Garlic Oil), Wu-Mu (Artificial Pork Flavor), Unif Tung-I ramen (Chinese Onion) dan Dr. McDougall’s Right Foods (Vegan Miso). (mar)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Makanan Khas Asia-Malaysia di Penang Bistro Grand Indonesia

Published

on

Restoran Penang Bistro di Grand Indonesia Jakarta, Menyajikan Makanan Khas Asia-Malaysia.

Apakabarnews.com, Jakarta – Bagi Anda yang tertarik dengan makanan Asia-Malaysia. Namun tidak ingin jauh-jauh mencicipinya, Anda bisa mendatangi Penang Bistro di Grand Indonesia Jakarta. Restoran ini sangat ideal menjadi tempat kuliner bersama keluarga dan teman-teman. Cabang Penang Bistro yang ada di Jakarta memang tak sedikit dan tak kalah ramai, karena menghadirkan menu-menu favorit yang pas di lidah masyarakat Indonesia. Jika dilihat dari interiornya sendiri, memang terlihat cukup besar, dan restoran ini dihiasi oleh lampu-lampu dengan suasana yang sangat romantis saat malam hari.

Resto Penang Bistro Grand Indonesia

Bagi Anda yang belum tahu tempat ini, Penang Bistro cabang Jakarta satu ini terletak di Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta, Indonesia. Dari interiornya, Penang Bistro ini memiliki langit-langit cukup tinggi, sehingga sangat nyaman sebagai tempat bersantai sekaligus bisa menjadi spot foto menarik yang instagramable. Sehingga sangat cocok untuk berbagai acara, baik itu acara kantor, acara keluarga, ataupun acara reuni yang elegan dan menyenangkan.

Menu Hidangan yang Ditawarkan di Bistro Grand Indonesia

Berikut beberapa menu hidangan yang tersedia di Penang Bistro Indonesia, diantaranya :

  • Roti Canai Chicken Curry Roti

Meni ini merupakan salah satu menu favorit yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Penang Bistro, yaitu pancake khas India yang disebut juga dengan roti canai. Roti canai di tempat ini sangat renyah, lezat dan gurih. Kelezatannya langsung terasa saat Anda mencelupkannya ke dalam saus kari. Sehingga menampilkan cita rasa kuliner khas India yang begitu melekat.

  • Penang Special Crispy Duck

Bagi Anda pecinta kuliner daging bebek, Penang Special Crispy Duck bisa menjadi pilihannya. Bebek goreng yang digoreng hingga renyah dan lezat ini dimasak dengan bumbu spesial. Cara pembuatannya ialah daging bebek direndam dalam bumbu terlebih dulu dalam waktu yang lama, sehingga menghasilkan daging yang renyah di luar dan terasa sangat lembut di bagian dalam. Anda bisa menyiramnya bersama saus spesial sampai menghasilkan cita rasa yang pedas dan lezat.

  • Canai dengan Kacang dan Cokelat

Bagi Anda kurang menyukai Canai Chicken Curry, bisa memilih roti canai manis dengan sajian cokelat dan kacang yang sangat renyah dan sangat tipis. Menariknya adalah perpaduan rasa asin dan manis dengan tekstur roti yang sangat renyah, membuat lumer di lidah. Anda bisa mencoba hidangan yang satu ini, jika ingin mencicipi roti canai dengan cita rasa berbeda.

  • Mie Goreng Melayu

Mie goreng khas Malaysia yang satu ini dilengkapi dengan seafood yang ditaburi oleh saus tomat asam dan lezat. Mie Goreng Melayu ini menghadirkan cita rasa khas Asia yang juga sangat cocok dilidah orang Indonesia.

  • Ebi String Bean

Tumis buncis saja mungkin sudah biasa, tapi lain dengan hidangan yang disajikan Penang Bistro ini. Tumis buncis disini ditaburi oleh saus ebi yang pedas, asin dan gurih. Sehingga membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan dengan menu makanan yang satu ini.

  • Mayonnaise Shrimp

Anda juga bisa mencicipi hidangan tumis udang yang ditaburi oleh saus mayonnaise. Dengan bumbu yang kaya dan pas, rasa udang yang sangat lezat dan manis, semakin menambah kelezatan masakan yang satu ini.

  • Oatmeal Soft Shell Crab

Kepiting memang memiliki cita rasa yang gurih dan lezat luar biasa, namun sayangnya kebanyakan enggan memakannya karena cangkangnya yang keras. Tapi, Anda tidak akan kesulitan memakan kepiting di Penang Bistro Jakarta, karena hidangan Oatmeal Softshell Crab menyuguhkan cita rasa kepiting lezat dengan cangkang lunak. Menariknya lagi, di atasnya ditambahkan oatmeal yang tak kalah lezat.

Wah, bagaimana tertarik dengan salah satu hidangan yang tersedia di Penang Bistro di atas? Langsung saja datangi Penang Bistro, atau kunjungi halaman Penang Bistro Grand Indonesia di Traveloka jika Anda ingin melihat lebih banyak ulasan dan informasi lainnya.


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Kemajuan Teknologi Mudahkan Industri Kuliner Lakukan Pemasaran

Published

on

Untuk memenangkan persaingan, pelaku usaha harus memahami tiga kata kunci dalam mengembangkan suatu merek atau "brand", yakni digital, sosial, dan mobile.

Apakabarnews.com, Jakarta – Pengamat pemasaran Hermawan Kertajaya menilai bahwa kemajuan teknologi memudahkan industri kuliner melakukan pemasaran sehingga dapat berkembang lebih cepat dibandingkan industri lain.

“Industri kuliner cukup endorsement lewat ‘smartphone’ (gawai pintar). Kita tahu perputaran marketing melalui gawai sangat cepat sehingga industri itu dapat berkembang lebih cepat,” ujar Hermawan Kertajaya yang juga Founder & Chairman MarkPlus, Inc usai seminar “ASEAN Marketing Summit” di Jakarta, Kamis.

Baginya, lanjut dia, kemajuan teknologi tak terhindarkan lagi mengingat budaya masyarakat sudah berubah seiring dengan tingginya adaptasi teknologi di masyarakat. Efektivitas pemasaran melalui gawai pintar juga sangat cepat dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional, termasuk dalam industri kuliner.

Kendati demikian, ia mengatakan, untuk memenangkan persaingan, pelaku usaha harus memahami tiga kata kunci dalam mengembangkan suatu merek atau “brand”, yakni digital, sosial, dan mobile.

“Perkembangan teknologi sangat cepat, bahkan terkadang sulit untuk dikejar. Untuk itu sebuah brand harus pahami tiga kata kunci, yakni digital, social, dan mobile,” katanya.

Ia menambahkan ketiga kata kunci itu harus dipahami mengingat kegiatan sosial saat ini tidak hanya terjadi secara offline, tapi juga online melalui media sosial.

“Dan itu terjadi secara mobile, hanya lewat perangkat ‘smartphone’. Jadi sekarang banyak sekali aktivitas seseorang didorong dan dilakukan secara digital,” katanya.

Perkembangan teknologi, lanjut Hermawan Kartajaya, juga akan berdampak positif pada industri perjalanan pariwisata yang akhirnya menambah aktivitas perdagangan dan investasi menjadi lebih baik.

“Pariwisata merupakan ‘gate opener’, bagi sektor perdagangan dan investasi,” ujar Hermawan Kertajaya.

Menurut dia, suatu daerah akan berkembang ekonominya jika sektor pariwisatanya maju. Dampak selanjutnya dari kemajuan pariwisata akan terasa pada produk -produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang akhirnya mengundang investor untuk berinvestasi.

“Kalau suatu daerah tidak bisa menarik atau mengembangkan pariwisata maka produk lokal susah dijual dan susah menarik investasi. Rugi kalau pariwisata tidak dijadikan ‘gate opener’,” ucapnya. (zbf)


Media Apa Kabar menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redapakabarnews@gmail.com, dan redaksi@apakabarnews.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending