Akhirnya Ketahuan Juga, Sabu yang Dilempar ke dalam Lapas Blangpidie Meleset

  • Whatsapp
Penyerahan Barang bukti sabu yang ditemukan di Lapas Blangpidie kepada Polres setempat. /Dok. Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

APAKABAR NEWS – Narkoba jenis sabu kembali berusaha masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).

Kali ini paket sabu dengan pemberat batu yang dikemas dalam plastik merah dilempar oleh orang tak dikenal ke dalam Lapas Kelas IIB Blangpidie, Senin 18 Januari 2021 malam.

Read More

Namun upaya tersebut berhasil diketahui oleh petugas jaga setelah barang haram tersebut dilempar dari tembok luar lapas namun gagal mendarat dan justru mengenai atap seng.

“Dilempar dari tembok luar menuju ke depan kamar 5 blok B, namun lemparan tidak tepat sasaran dan mengenai atap seng, sehingga menimbulkan bunyi keras.”

“Kepala Jaga dan anggotanya langsung menghampiri sumber suara dan menyelidi,” terang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Blangpidie, Akhmad Widodo.

Setelah ditemukannya paket sabu tersebut, kepala jaga melaporkan kepada Kalapas dan Kepala Pengamanan Lapas dan seketika itu juga dilakukan razia di kamar 5 blok B.

“Kami juga telah melaporkan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh dan berkoordinasi dengan Kepolisian,” imbuh Widodo.

Related posts