Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dukung Jakabaring Sport City Gelar Piala Dunia U-20

  • Whatsapp
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Lasmi Indaryani. /Dok. dpr.go.id.

APAKABAR NEWS – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Lasmi Indaryani mengapresiasi segenap bentuk persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam berbenah menjelang penyelenggaraan FIFA World Cup U-2020 yang akan digelar di Stadion Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang. 

“Jakabaring sangat luar biasa dalam persiapan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-2020.”

Read More

“Kami melihat, berbagai fasilitas standar internasional seperti tempat ganti baju pemain, kursi bench serta fasilitas tempat rendam air es bagi pemain dilengkapi shower. Sangat layak untuk persiapan jelang pergelaran Piala Dunia U-20,” ujar Lasmi di sela-sela kunjungan BKSAP DPR RI ke Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat 11 Desember 2020

Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan dengan adanya pergelaran FIFA World Cup U-2020 dapat menumbuhkan sektor perekonomian, khususnya bagi masyarakat Sumsel selaku tuan rumah. “Dengan adanya banyak peserta yang hadir ke sini, maka otomatis perekonomian di sekitarnya seperti penginapan dan segi UMKM akan meningkat,” papar Lasmi. 

Sementara itu, Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera saat memimpin peninjauan ke Jakabaring Sport City memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam upaya memenuhi beragam fasilitas internasional sesuai standar dari FIFA. 

“Kita sudah cek bench-nya, cek ruang ganti, whirlpool dan rumput sintesis lapangan serta spesifikasi kursi semua memenuhi standar FIFA. Kita dukung, Jakabaring Sport City Palembang mampu sukses menyelenggarakan World Cup U-2020.”

“Maka, itu membuktikan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia yang sebenarnya,” pungkas politisi PKS itu.  (dpr)

Related posts