Home / Lifestyle

Jumat, 22 April 2022 - 15:50 WIB

Cara Menggunakan S Pen pada Hp Samsung Galaxy Note Terbaru

Galaxy Note memiliki beberapa seri yang dilengkapi dengan S Pen. (Dok. freepik.com)

Galaxy Note memiliki beberapa seri yang dilengkapi dengan S Pen. (Dok. freepik.com)

APAKABAR NEWS – Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan memakai gadget yang memakai wireless pen atau s pen. Cara pakai s pen adalah seperti pulpen biasa tapi bisa terkoneksi dengan ponsel atau tablet. Integrasi tersebut membuat kinerja Anda menjadi semakin produktif.

Bingung Menggunakan S Pen pada Samsung Galaxy Note? Ini Cara Pakainya

Galaxy Note memiliki beberapa seri yang dilengkapi dengan S Pen. Hanya dengan satu perangkat elektronik, Anda bisa melakukan banyak hal. Keberadaannya menjawab tantangan zaman yang menuntut produktivitas tinggi. Berikut adalah beberapa cara memakai S pen yang bisa Anda lakukan.

1. Menulis Lebih Akurat         

S Pen pada Galaxy Note terus menerus memperoleh pembaruan dengan latensi rendah pada responsif dari seri sebelumnya. Teknologi tersebut memungkinkan untuk pengguna menulis dengan lebih akurat. Jadi, mungkin terasa janggal pada waktunya tapi setelahnya akan jadi lebih ringan.

Baca Juga:  14 Hal yang Harus Dilakukan Jika Merasa Terinfeksin Covid-19, Sesuai dengan Petunjuk WHO

Anda memegang S Pen layaknya pulpen biasa dan tindakan menulis jadi lebih natural dan nyata. Dengan demikian, membuat catatan atau laporan bisa memakai ponsel saja yang sudah dilengkapi dengan pena digital.

2. Mengubah Tulisan Tangan Jadi Teks Digital

S pen pada Galaxy Note mampu mengubah tulisan manual jadi digital. Anda cukup membuka Samsung Notes, menulis sesuai kebutuhan dan memilih convert. Setelah itu tulisan Anda akan secara otomatis diubah dalam bentuk teks digital.

Baca Juga:  Tips Berlibur Lebaran yang Aman di Masa Pandemi, Berwisata dengan Ikuti Protokol Kesehatan

Anda dapat membuat status Twitter, atau sosial media lainnya dengan membuat tulisan tangan dengan S Pen. Pengguna menggunakan fitur pengubah cepat yang mengenal beberapa bahasa yang kompatibel dengan perangkat seperti Samsung Galaxy Notes.

3. Pencarian Pada Mesin Penelusuran

Cara memakai S pen bukan hanya untuk menulis atau menggambar saja. Pengguna dapat browsing internet atau Gallery serta berbagi konten. Cara melakukannya adalah dengan membuka New Note atau catatan baru dengan perintah dalam bentuk PIP (Picture in Picture).

Pencarian dilakukan bukan hanya dengan tulisan, tapi bisa dengan gambar dan juga perintah suara. Dengan demikian pemakaian S pen bisa maksimal dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Baca Juga:  Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

4. Menggambar

S pen untuk menggambar adalah membuat titik, garis atau bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan. S Pen bisa dipakai sebagai media gambar layaknya memakai kertas atau buku gambar. Saat S Pen dinyalakan, tampilan antarmuka (UI) pada ponsel langsung terkoneksi dan memunculkan menu pop-up dengan fitur untuk menggambar.

Terdapat menu AR Doodle yang bisa dipakai untuk menggambar animasi atau membuat stiker AR. Hal ini dapat dilakukan secara langsung memakai aplikasi kamera, Seri Samsung Galaxy notes seri lain mungkin memiliki fitur menu yang berbeda-beda. Tapi pada dasarnya sama, Anda bisa menggambar memakai perangkat ini.

Share :

Baca Juga

Lifestyle

Kenali 10 Hal Ini, Penyakit Mematikan Nomor 2 yang Merenggut Nyawa Komedian Sapri Pantun

Lifestyle

10 Rekomendasi Oleh-Oleh Asli Bandung untuk Keluarga di Rumah

Lifestyle

Pasien Covid-19 Tidak Boleh Berolahraga, Ahli Jelaskan Potensi Bahaya Miokarditis

Lifestyle

Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Lifestyle

Puan Maharani: Memakai Kain dan Kebaya Membuat Ibu-ibu Menjadi Anggun dan Lembut

Lifestyle

Kita Harus Tetap Tangguh, Kata Puan pada Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional

Lifestyle

6 Rekomendasi Apartemen yang Nyaman untuk Staycation di Jakarta

Lifestyle

Sering Pakai Headset? Ini Dampak Buruknya yang Bisa Terjadi!