Kamala Harris Membuat Sejarah Baru, Wakil Presiden Perempuan Pertama di AS

  • Whatsapp
Kamala Harris resmi dilantik sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat, mendampingi Presiden ke-46 AS Joe Biden. /Instagram.com/@stephanie.g.hair

APAKABAR NEWS  – Kamala Harris resmi dilantik sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat, mendampingi Presiden ke-46 AS Joe Biden, pada Rabu 20 Januari 2021.

Peresmian Harris menjadi Wapres AS membuat dirinya mencatatkan sejarah sebagai perempuan pertama, orang kulit hitam pertama Amerika dan orang Amerika pertama keturunan Asia yang memegang jabatan tertinggi kedua di AS.

Read More

Baca Juga: Daftar & Dapatkan Kredit Bermain 20 Ribu [Ads]

Seperti diketahui,  Harris sebelumnya menjabat sebagai senator AS dari California selama empat tahun terakhir. Ia digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat untuk pencalonan presiden Partai Demokrat pada 2024.

Ia telah mendobrak banyak tradisi, dengan menjabat sebagai perempuan pertama sebagai jaksa wilayah di San Francisco serta perempuan kulit berwarna pertama yang terpilih sebagai Jaksa Agung California.

Dengan latar belakang yang dimilikinya dalam peradilan pidana, Harris dapat membantu pemerintahan Biden menangani masalah kesetaraan dan penegakan hukum rasial, setelah negara itu dilanda gelombang protes tahun lalu.

Selanjutnya, baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Kamala Harris Membuat Sejarah Baru, Wakil Presiden Perempuan Pertama di AS

Related posts