Ketua DPR R Puan Maharani: Timnas Sudah Berjuang dengan Gigih dan Sportif

  • Whatsapp
Timnas Indonesia. /Instagram.com/@timnasu19ina/

APA KABAR NEWS – Puan Maharani tetap memberikan apresiasinya bagi penampilan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan di laga Leg 2 Final Piala AFF 2020 semalam.

Meskipun Timnas Indonesia belum membawa pulang Piala AFF 2020. Kepada Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong tersebut Puan menyampaikan apresiasi.

Read More

Karena telah menuntaskan laga final leg kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand, pada Sabtu, 1 Januari 2022 malam, dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan ia merasa bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan Timnas dalam usaha merebut Piala AFF.

Dengan kinerja Timnas yang terus membaik, ketua DPR RI Puan Maharani yakin sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang.

Penampilan Timnas di Piala AFF 2020 ini mendapat catatan tersendiri bagi ketua DPR RI.

“Semangat serta daya juang para pemain menunjukan timnas memiliki masa depan yang cerah,” kata Puan Maharani.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar runner up keenam sejak penyelenggaraan Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sementara bagi Thailand merupakan gelar juara untuk ke-6 kalinya.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif.”

“Meski belum di posisi pertama, saya dan saya juga yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi-prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Puan.

Indonesia adalah salah satu negara yang belum pernah menjadi juara Piala AFF, masih berada di bawah Thailand yang telah 6 kali menjadi juara, Singapura 4 kali menjadi juara, Vietnam 2 kali, dan Malaysia 1 kali.

Puan juga mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda guna meningkatkan kualitas kompetisi LIGA sepakbola nasional.

Karena kompetisi LIGA sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain TIMNAS.***

Related posts