Libur Natal, Puncak Arus Lalin Keluar Jabotabek Diprediksi Terjadi Kamis Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi Kendaraan. /Pixels.com/Ngrh Mei.

APAKABAR NEWS – Jelang libur Natal dan Tahun Baru, sebanyak 842 ribu kendaraan diprediksi akan meninggalkan wilayah DKI Jakarta dengan berbagai tujuan melalui tol Jasa Marga dengan arah Barat, Selatan dan Timur.

Kendaraan tersebut akan mulai tercatat sejak Kamis 24 Desember 2020hingga Minggu 27 Desember 2020 mendatang.

Read More

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra menerangkan, puncak arus lalu lintas keluar Jabotabek dalam rangka Libur Panjang Natal 2020 diprediksi terjadi pada besok Kamis 24 Desember 2020.

”Puncak arus lalu lintas kembali menuju Jakarta terjadi pada Minggu (27 Desember) mendatang,” ujar Pratomo kepada wartawan.

Adapun prediksi Jasa Marga kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta mampu mencapai 842 ribu kendaraan, naik 15,4 persen dari arus lalu lintas (lalin) normal pada November 2020 atau naik 0,8 persen dari tahun 2019.

Sementara itu, pada puncak arus lalu lintas keluar Jakarta, dan Kamis 24 Desember 2020 diprediksi sebanyak 206 ribu kendaraan akan melintasi 4 Gerbang Tol (GT) utama.

Antara lain, GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Related posts