Menteri Kadernya Ditangkap KPK, Begini Pernyataan Resmi PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. /Instagram .com/@sekjenpdiperjuangan

APAKABAR NEWS – PDI Perjuangan langsung mengeluarkan pernyataannya, setelah Menteri Sosial Juliari Peter Batubara ditangkap KPK karena korupsi dana Bantuan Sosial Covid-19.

Juliari Batubara bukan kader biasa, di partai berlambang kepala banteng itu posisinya sangat strategìs, karena menjadi Wakil Bendahara Umum PDIP.

Read More

Melalui keterangan tertulis yang diterima media ini pada Minggu, 6 Desember 2020, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyatakan PDI Perjuangan mengambil pelajaran yang sangat berharga dari berbagai peristiwa OTT tsb.

“Dan Partai terus membangun sistem pencegahan korupsi secara sistemik dan dengan penegakan disiplin agar berbagai kejadian yang ada benar-benar menciptakan efek jera,” kata Hasto.

Di bawah ini adalah empat poin sikap PDI Perjuangan terkait proses hukum terhadap Juliari, sebagai berikut:

1). PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya berbagai langkah pemberantasan korupsi termasuk dalam bentuk OTT yang secara simultan dilakukan oleh KPK.

Partai menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapapun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tsb.

Related posts