Pandemi Covid Sangat Berdampak Besar Terhadap Sektor Pariwisata dan Ekraf

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. /Instagram.com/@ibasyudhoyono.

APAKABAR NEWS – Pandemi memberikan dampak yang besar bagi ekonomi Indonesia, tidak terkecuali pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf).

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengungkapkan, keadaan ini sangat berdampak langsung pada negara, mengingat sektor ini merupakan salah satu sumber devisa terbesar.

Read More

Tidak hanya bagi negara, dampak ini tentu sangat dirasakan semua pihak yang terlibat.

Jumlah pelaku usaha yang mengeluhkan landainya keuntungan tidak sedikit. Pelaku usaha merugi, pekerjanya terkena PHK, dirumahkan sementara, hingga kerugian lainnya.

Menurutnya adaptasi kebiasaan baru (new normal) melalui penerapan protokol kesehatan perlu dilakukan untuk menjaga potensi sektor pariwisata dengan cara yang sehat dan tepat, khususnya dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Politisi dari Fraksi Demokrat inu juga menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan warga dan pengunjung adalah prioritas, yang terpenting di atas segalanya.

“Kedua hal ini saling berkaitan erat. Jika kesehatan sudah terjamin, maka ekonomi pun akan meningkat secara otomatis,” paparnya saat menjadi pembicara dalam acara Bimbingan Teknis Pengenalan dan Promosi Wisata Khusus dengan Penerapan Protokol CHSE/K4 Pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Pacitan, Jawa Timur, Kamis, 10 Desember 2020.

Related posts