Peninggalan Sastrawan Skotlandia di Masa Lampau Bisa Dilihat di Museum Cerita Rakyat Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi The Writers' Museum, Edenburg, Skotlandia, sketsa karya Harlan Pradana. /Instagram.com/@harlanpradana

APAKABAR NEWS – The Writers’ Museum menyimpan peninggalan kehidupan tiga tokoh Sastra Skotlandia – Robert Burns, Sir Walter Scott dan Robert Louis Stevenson.

Museum Cerita Rakyat adalah sebuah museum bertempat di bagian bersejarah Canongate Tolbooth, yang menampung koleksi yang menceritakan kisah orang-orang kelas pekerja Edinburgh dari akhir abad ke-18 hingga saat ini.

Read More

Museum ini jadi rumah bagi potret, buku langka, dan benda-benda pribadi termasuk meja tulis Burns, mesin cetak tempat Novel Waverley karya Scott pertama kali diproduksi, dan kuda goyang yang ia gunakan semasa kecil.

Museum juga memiliki sepatu bot berkuda Robert Louis Stevenson dan cincin yang diberikan kepadanya oleh seorang kepala suku Samoa, diukir dengan nama ‘Tusitala’, yang berarti ‘pendongeng’.

Ada juga gips tengkorak Robert Burns, salah satu dari hanya tiga yang pernah dibuat.

Museum ini mudah dijangkau, tak jauh dari Lawnmarket, bagian atas Royal Mile Edinburgh yang bersejarah, di Lady Stair’s Close.

Dengan berbagai cerita dan objek museum ini memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang, baik tua atau muda, penduduk lokal atau pengunjung.

Related posts