Polri Tetap akan Gelar Operasi Yustisi untuk Dukung Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prabowo Argo Yuwono, S.I.K, M.Si. /Apakabarnews.com/Toha Almansur

APAKABAR NEWS – Demi mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi yang terdampak pandemi Covid 19, Polri akan terus melakukan Operasi Yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prabowo Argo Yuwono, S.I.K, M.Si. mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan di beberapa titik mulai dari pusat perbelanjaan, kawasan rawan berkerumun, dan kawasan krusial seperti sektor pariwisata.

Read More

“Operasi ini bertujuan untuk menindak tegas masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” kata Argo saat memberikan sambutan pada webinar bertemakan “Restoring Tourism: Kesehatan dan Keamanan Terjaga, Ekonomi Bangkit”, di Hotel Aston, Kuta, Bali, Sabtu, 12 Desember 2020.

Menurut Argo, Polri juga melakukan himbauan-himbauan melalui media sosial, media mainstream, dan secara langsung agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna menghambat penyebaran virus Covid 19.

Kadiv Humas Polri menegaskan, apa yang dilakukan Polri-TNI itu tidak serta merta untuk kepentingan diri sendiri atau kepentingan manapun. Namun hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama agar semua pulih kembali.

“Ekonomi pun mulai bangkit sehingga Indonesia dapat kembali seperti sedia kala,” sambung Argo.

Untuk itu, Kadiv Humas Polri meminta kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama patuh dan menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai Covid 19.

Khusus Bali yang mengandalkan pariwisata sebagai sumber pendapatan masyarakat, Kadiv Humas meminta agar menjadi contoh pelaksanaan protokol kesehatan.

Related posts