Prof. Rokhmin Dahuri Dinilai Pantas Gantikan Edhy Prabowo, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS. /Dok. Ahmad Ahyar

APAKABAR NEWS – Masyarakat tanah air kembali dikagetkan dengan informasi terkait penunjukkan pengganti Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang saat ini sedang berurusan dengan lembaga anti rasuah KPK, karena dugaan korupsi eksport benih lobster.

Menanggapi kekosongan jabatan menteri KKP, Dewan Pimpinan Pusat Amanah Perisai Nusantara mengusulkan Prof. Rokhmin Dahuri, diangkat menjadi menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang tersandung kasus Korupsi.

Read More

Ketua Umum Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar, mengatakan selain sebagai pakar ekonomi maritim Institut Pertanian Bogor (IPB), Rokhmin juga menjabat sebagai Koordinator/Penasihat Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi dan Riset Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menurutnya, Rokhmin bukan orang baru di dunia kemaritiman dan perikanan, Dia sempat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong di era pemerintahan Presiden, Megawati Soekarnoputri.

“Kami menilai Prof Rokhmin layak masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf untuk menggantikan Edhy Prabowo yang menjadi tersangka dan ditahan oleh KPK. Untuk itu kami mengusulkan kepada Presiden Jokowi. Pemikiran-pemikiran beliau sangat berkesesuaian dengan program Pak Jokowi,” ucap Ahyar di Jakarta, Kamis 26 November 2020.

Ahyar menilai, ilmu yang dimiliki Prof. Rokhmin di bidang kemaritiman bisa menjawab visi misi presiden.

Rokhmin memahami dan mengetahui tentang kondisi masyarakat nelayan di pesisir dan pulau-pulau yang hampir semua kabupaten di Indonesia berada dalam garis kemiskinan.

Related posts