APAKABARNEWS.COM – PT Kino Indonesia Tbk menyelenggarakan Demo Day yang menghadirkan 10 startup terpilih untuk mempresentasikan produk mereka di hadapan sejumlah pemain industri, termasuk investor modal ventura dalam program Kinovation.

Kegiatan Demo Day merupakan kelanjutan dari program bootcamp intensif pada Maret 2023, yakni Kinovation atau program akselerator dari Kino Indonesia untuk startup direct-to-consumer [D2C].

“Startup terpilih tersebut adalah Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Made for Makeup, Oh Ma Grain, Pede Everyday, Ruhee Diary, dan Tisoo,” kata CEO Kino Indonesia Sidharta Oetama dalam keterangan di Jakarta, Sabtu 8 Aprl 2023.

Sidharta mengharapkan startup terpilih yang telah mengikuti bootcamp dan Demo Day memiliki pemahaman lebih mendalami tentang strategi consumer business, serta memiliki jejaring bisnis lebih luas dan kuat.

Baca artikel penting lainnya di media online Infoemiten.com – salah satu portal berita terbaik di Indonesia.

Pertemuan dan perkenalan dengan para investor dari perusahaan modal ventura diharapkan dapat membuka peluang investasi bagi peserta akselerator, ujarnya.

Selama mengikuti program bootcamp, peserta berkesempatan mendapatkan sesi mentoring 1-on-1 dan workshop dengan pemain industri dari berbagai sektor termasuk e-commerce, ritel, serta media digital dan teknologi seperti Google, Meta, Kearney Indonesia, UBS, Gojek, Tokopedia, dan PT Pos Indonesia.

Kino Indonesia disebut berkomitmen untuk melanjutkan dukungan bagi peserta, memantau kemajuan bisnis mereka, serta memberikan saran atau bantuan jika dibutuhkan. Rencananya, Kino Indonesia akan mengadakan program akselerator batch kedua

Fokus untuk akselerator batch kedua masih seputar D2C brand dengan nilai ESG [Environment, Social, and Governance].

“Kami sangat senang melihat ketekunan serta komitmen dari peserta batch pertama yang tidak hanya memperhatikan nilai finansial, namun juga peduli akan keberlanjutannya sosial dan lingkungan dalam menjalankan bisnis mereka.”

“Kami akan melanjutkan semangat ini di program-program berikutnya,” ucap Sidharta.***