Puluhan Tahun di Panggung Nasional, Harry Patria Siap Majukan Kawasan Danau Toba

  • Whatsapp
Harry Patria, salah satu putra terbaik Medan, Harry Patria /Dok. Toha

APAKABAR NEWS – Salah satu putra terbaik Medan, Harry Patria, telah lolos ke dalam babak 6 besar penjaringan calon Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPOTB) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Seleksi interview akhir selanjutnya akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Januari 2020. 

Pria berusia 35 tahun yang menamatkan pendidikannya sebagai sarjana Tehnik Kimia ITB yang menjadi lulusan terbaik program S2 Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia dan doktor tercepat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Read More

Dia juga berpengalaman lebih dari 13 tahun di berbagai perusahaan multinasional, BUMN dan BHMN dari industri minyak dan gas, energi, investasi pengembangan Kawasan, dan saat ini berkarir sebagai Vice President Pengembangan Bisnis dan Perencanaan Strategi di PT. Berdikari (Persero).

Pada saat bekerja di SKK Migas dan PGN, Harry juga ditunjuk menjadi tim ahli pengembangan infrastruktur gas KEK Belawan dan Sei Mangke, koordinator pengembangan LNG SKK Migas untuk FSRU Lampung PGN, FSRU Teluk Jakarta Pertamina-PGN, pipanisasi PGN di Jawa Barat dan Sumatera.

Saat bekerja di perusahaan multinasional, anak Medan penyuka duren ini juga menjadi team leader pengembangan Kawasan pasar modern Angso Duo, pimpinan pengembangan bisnis untuk proyek BOT Payo Selincah 100 MW yang bernilai hingga Rp 1 Triliun. 

Sementara dalam dunia organisasi, Harry Patria sebagai anak Medan asli dari Ayah Melayu dan Ibu Batak Siregar, aktif memimpin organisasi terbesar anak Medan di ITB dan Bandung Raya dengan menjadi Presiden IMMAM tahun 2006, koordinator KM ITB, Wakil Sekjen Alumni Ikatan Mahasiswa Muslim Medan (IMMAM) Indonesia.

Serta Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi Penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu tahun 2016 dengan mensupervisi pembangunan Taman Baca dan Program  Pemberdayaan Masyarakat dengan Pendidikan dan Kewirausahaan di Desa Sasak, Tangerang. 

Related posts