Punya Jasa yang Besar, Megawati Soekarnoputri Dianugerahi Bintang Jasa Negara dari Rusia

  • Whatsapp
Megawati Soekarnoputri menerima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Republik Federasi Rusia. /Dok. PDI Perjuangan

APAKABAR NEWS – Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDI PerjuanganMegawati Soekarnoputri menerima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Republik Federasi Rusia.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri, Ahmad Basarah, dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu, 2 Juni 2021.

Read More

Pemberian penghargaan Bintang Jasa Negara itu lantaran jasa-jasa Megawati yang besar dalam mempererat persahabatan, kerja sama, dan saling menghargai antar-rakyat kedua negara, yakni Indonesia dan Rusia.

Baca Juga: Ini Tujuan Microsoft Bentuk Dewan Eksekutif Keamanan Siber Asia Pasifik yang Pertama

“Sejatinya penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Presiden Vladimir Putin dalam upacara kenegaraan di istana kepresidenan Rusia pada November 2020 lalu, namun berhubung adanya pandemi Covid-19, maka Bintang Jasa baru bisa diserahkan oleh Duta Besar Lyudmila Vorobyova di Jakarta pada hari Rabu, 2 Juni 2021 di kediaman Bu Mega di Teuku Umar,” tegasnya.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikelPunya Jasa yang Besar, Megawati Soekarnoputri Dianugerahi Bintang Jasa Negara dari Rusia

Related posts