APA KABAR NEWS – Poco M4 Pro merupakan salah satu smartphone dengan kualitas yang sangat bagus dan oke. Smartphone ini dihadirkan dengan kualitas layar yang besar dan lancar, speaker stereo, kinerja oke, kamera mumpuni, konektivitas hingga 5G, dan masa pakai baterai tahan lama dengan pengisian cepat.

Anda bisa melihat stok dan membeli Poco M4 Pro ini di Blibli. Mari simak harga Poco M4 Pro beserta review lengkapnya berikut ini!

  1. Desain

Smartphone Poco M4 Pro ini dihadirkan dengan desain yang sangat berbeda karena letak kamera yang sengaja ditekankan untuk menjadikan ciri khas dari smartphone Poco M4 Pro ini. pada versi 5G ini dihadirkan dengan warna hitam matte dengan bagian kamera yang diangkat dari belakang.

Bagian belakang smartphone terbuat dari plastic dengan lapisan glossy. Bagian ini hanya diletakkan pada bagian warna phantom black dengan panel belakang berwarna Cool blue dan khas Poco Yellow. Hal ini dilakukan untuk menjaga sidik jari para pengguna agar aman.

Persediaan warna lainnya mungkin terasa lebih licin dibandingkan yang hitam kotak karena disertakan dengan equalizer universal.

Bagian Midframe terbuka yang dibuat dengan bahan plastic dengan perawatan matte. Sisinya rata dengan area cengkeraman yang sangat baik. sisi kanan smartphone ini diisi dengan berbagai tombol daya dengan sensor sidik jari yang disematkan.

Terkoneksi dengan jari telunjuk kiri atau ibu jari kanan, namun lebih mudah diakses dengan jari kiri berkat posisinya yang relatif lebih rendah.

Pada jenis smartphone MIUI, Anda akan mendapatkan opsi untuk pengenalan sidik jari yang akan membantu Anda untuk sentuhan yang terkadang terjadi secara tidak sengaja.

Volume rocker berada di bagian atas pembaca sidik jari yang dioperasikan dengan aksi klik yang berfungsi dengan baik. di sisi lainnya, Anda akan menemukan slot kartu yang menampung dua sim nano dan microSD pada tempat yang sama.

  1. Layar

Bagian depan smartphone ini dilengkapi dengan layar OLED 6,43 inci yang dikelilingi dengan bezel tipis yang sangat bagus untuk jenis smartphone di harga Poco M4 Pro ini. dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 3 yang diterapkan dengan tambahan pelindung layar plastic sebagai bentuk jaga-jaga.

  1. Kamera

Kamera selfie berada dalam lubang punch-hole di tengah atas dan hal ini cukup kecil. Tersedia lubang suara dengan jaring kecil dimana kaca layar bertemu dengan bingkai.

  1. Ukuran

Poco M4 Pro ini berukuran 159,9 x 73,9 x 8,1 mm dan berat 180 gram yang menjadikannya salah satu smartphone dengan penawaran yang tidak kompak dibandingkan dengan Galaxy A32 dan Redmi Note 11s.

Layar 6,43 inci ini hampir tidak membatasi ukurannya dibandingkan dengan pesaing 6,7 inci dengan peningkatan ukuran yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan smartphone ini. tersedia juga bobot tambahan 25 gram dengan tapak yang lebih besar serta tampilan yang lebih besar pula.

  1. OLED

Versi 4G dari Poco M4 Pro ini memiliki keunggulan yang lebih menonjol dibandingkan dengan tampilan 5G. M4 Pro ( non 5G) merupakan jenis smartphone seri-M pertama yang hadir dengan smartphone OLED dengan spesifikasi yang cukup baik.

Anda bisa merasakan resolusi 1080p pada diagonal 6,43 inci dengan kerapatan piksel 409ppi dan kecepatan refresh 90Hz dengan pengambilan sampel sentuh 180Hz. Bandingkan saja dengan LCD 6,6 inci dari M4 Pro 5G.

Berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan, smartphone ini juga terbukti cerah hingga 737 nits dalam kondisi cahaya sekitar yang terang dengan kecerahan otomatis yang diaktifkan. Angka ini tampaknya sesuai dengan klaim Poco untuk 700 nits dalam mode kecerahan tinggi sehingga kecerahan 1000 nits juga mungkin didapatkan pada area dengan pencahayaan yang kecil.

  1. Fitur Poco M4 Pro

Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua fitur lainnya yang terlihat di bagian atas smartphone. Terdiri dari Jack headphone 3.5 mm dan pemancar inframerah. Di bagian ini Anda akan menemukan mikrofon sekunder dan kisi-kisi loudspeaker dari speaker bagian atas.

Port USB-C berada di bagian bawah yang bergabung dengan loudspeaker utama dan mikrofon utama. Sengaja ditempatkan pada bagian ini meskipun ditempatkan pada bagian atas lebih baik.

  1. Menu Poco M4 Pro

Menu skema warna dalam pengaturan memberikan Anda tiga opsi prasetel yakni Vivid yang menawarkan pop ekstra, dan standar untuk tampilan yang lebih halus. Tersedia juga tombol hangat dan dingin untuk mengubah suhu warna serta roda warna untuk penyesuaian secara manual.

Mode vivid ini menawarkan gambar warna yang lebih lebar dan cukup akurat untuk contoh uji DCI-P3 dengan warna kebiruan yang kuat pada warna putih dan abu-abu. Dengan pilihan preset yang tepat bisa mengatur tingkatan akurasi secara keseluruhan.

Mode jenuh mendorong banyak hal namun jika Anda merasa lebih suka dengan tampilan OLED awal yang berwarna-warni bisa menggunakan mode ini. Poco M4 Pro ini tidak dilengkapi dengan kemampuan HDR sehingga meskipun sudah memiliki tampilan bagus Anda tidak akan merasakan tampilan HDR dari platform populer.

Namun tetap disediakan sertifikasi Widevine L1 DRM yang bisa menghasilkan konten beresolusi tinggi seperti Netflix yang menyajikan konten streaming Full HD.

  1. Baterai Poco M4 Pro

Poco M4 Pro ini dihadirkan dengan baterai 5000mAh dengan kapasitas yang standar. Dilengkapi dengan MediaTek G96 12 nm yang tidak termasuk kedalam chipset kuat namun tidak terlalu membebani baterai.

Dikombinasikan dengan layar 6,7 inci yang luas sehingga bisa memberikan masa pakai baterai yang tahan lama hingga 20 jam pemutaran video dan lebih dari 15 jam penjelajahan situs web.

Poco M4 Pro ini masih memiliki beberapa kekurangan namun tetap diisi dengan banyak sekali kelebihan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Seperti perekaman video yang canggih yang akan mengambil setiap langkah dengan kamera ultra wide berkemampuan mode malam dengan harga Poco M4 Pro yang sangat terjangkau melalui Blibli.***