Rumah Ibunda Menko Mahfud MD ‘Diteror’ Massa, Polri Jelaskan Kronologisnya

  • Whatsapp
Menko Polhukam, Moh. Mahfud MD. /Instagram.com/@mohmahfudmd.

APAKABAR NEWS – Rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan, Madura, didatangi sejumlah orang yang kontra terhadap pernyataan Menko Polhukam terkait permasalahan hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq Shihab (HRS). Polri menyebut ada sekitar 100 orang yang datang ke lokasi.

“Kemarin sudah diketahui kejadian itu. Dari Polres, sebenarnya sudah bubar, ada tiga kelompok membubarkan diri ada sekitar 600 massa, kemudian di antaranya satu kelompok kurang-lebih 100 orang tepat di depan kediaman Ibu Menko Polhukam sempat berhenti 4-5 menit karena memang anggota sudah siaga di sana dapat antisipasi dan dibubarkan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Rabu 2 Desember 2020.

Read More

Awi mengatakan bahwa massa yang tiba di kediaman rumah ibunda Mahfud Md sebelumnya melakukan audiensi di Polres Pamekasan. 

Setidaknya, sebut Awi, ada sekitar tiga kelompok dengan total 600 orang yang beraudiensi.

Selepas beraudiensi, massa pun membubarkan diri. Namun satu kelompok massa datang menuju kediaman ibunda Mahfud Md di Pamekasan.

“Kedua, mereka yang demo kemarin itu yang jelas tidak ada STTP (surat tanda terima pemberitahuan).” 

“Jadi memang tidak ada pemberitahuan, yang ada mereka sebenarnya infonya akan melaksanakan audiensi ke Polres ternyata mereka bawa massa,” ungkapnya.

Related posts