Sekretaris Umum FPI Munarman Juga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

  • Whatsapp
Sekretaris Umum FPI, Munarman. /Instagram.com/@lm_lina_mulya.

APAKABAR NEWS – Perkumpulan para ulama yang mengatasnamakan Kesatria Nusantara melaporkan Munarman selaku Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Metro Jaya. 

Laporan terhadap Munarman terkait pernyataannya tentang anggota FPI yang diserang tanpa memegang senjata.

Read More

“Nah polisi itu, mohon maaf sebagai lembaga institusi negara, dia di sumpah, Kapolri di sumpah , Kapolda disumpah, Presiden di sumpah, maka keterangannya wajib kita ikuti, dan kita hormati, selain itu untuk proses penegakan hukum, kami tidak bisa percaya selain institusi polisi,” kata Muhammad Rofi’i di Mapolda Metro Jaya, Senin 21 Desember 2020

“Maka dari itu keterangan Munarman yang mengatakan bahwa yang meninggal tidak membawa senjata, yang meninggal tidak melawan aparat maka itu harus dibuktikan dengan hukum,” sambungnya.

Dalam kasus itu, pelapor atas nama Zainal Arifin mantan ketua PBNU pada masa pemerintahan Presiden Abdufrahman Wahid atau Gus Dur.

“Benar bahwa pada hari ini kami telah melaporkan sodara Munarman kepada pihak Polda Metro Jaya yaitu guna mengembalikan rasa nyaman dan rasa kehidupan yang damai di tengah masyarakat kita, untuk hidup berdampingan,” kata Zainal.

Menurut Zainal, Munarman juga dilaporkan terkait pernyataan bohong, penghasutan, ujaran kebencian terhadap institusi negara.

Related posts